15 Jenis Makanan Terbaik Untuk Usia 40 Tahun

Ketika sudah memasuki angka 40 tahun, sebagian penyakit akan masuk dan kondisi kesehatan tubuh akan menurun. Kita akan mudah capek dan kerutan kulit akan jelas terlihat. Beberapa jenis makanan berikut wajib dikonsumsi untuk anda yang berusia 40 tahun ke atas:

  1. Biji –Bijian

Seluruh biji-bijian tinggi serat dan potasium. Gandum murni membantu melawan peningkatan tekanan darah dan mencegah kenaikan berat badan. Sertakan roti gandum, beras merah, oat, dan quinoa dalam diet anda.

  1. Ubi Jalar

Ini adalah salah satu makanan sehat untuk usia 40an. Ubi jalar membantu mengurangi efek dari asap rokok, mencegah diabetes, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu ubi jalar sarat dengan vitamin C yang membantu menyehatkan kulit.

  1. Susu Kedelai

Makanan ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita osteoporosis dan masalah tulang lainnya. Susu kedelai kaya akan vitamin A, B1, B2, kalsium dan protein yang membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang.

  1. Daging Sapi

Lebih baik pilihlah daging sapi tanpa lemak. Daging sapi kaya akan zat besi yang membantu dalam mengangkut oksigen dari paru-paru ke berbagai sel dalam tubuh.

  1. Ikan Tuna

Tuna dikenal sebagai salah satu sumber protein terbaik dan mengandung nol lemak jenuh. Tuna dapat mencegah penyusutan otot.

  1. Sayuran berdaun hijau

Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya sarat dengan mineral penting, kalium, magnesium, dan lutein-antioksidan. Nutrisi ini membantu untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah, meningkatkan kepadatan mineral tulang, menghindarkan dari risiko tumor, dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

  1. Yoghurt

Konsumsi rutin yoghurt membantu memelihara kelembutan kulit. Yoghurt memiliki kandungan kalsium, vitamin A, dan vitamin D yang baik bagi kulit. Yoghurt juga rendah lemak.

  1. Stroberi

Baik untuk kesehatan kulit, sarat dengan antioksidan seperti antahunocyanin dan fenol yang membantu untuk mencegah kerusakan sel.

  1. Anggur

Antioksidan yang terdapat pada anggur merah mencegah penyumbatan arteri dan menurunkan tingkat kolestrol. Segelas anggur merah juga mengandung khasiat yang sama.

  1. Ikan Salmon

Kekuatan otak yang menurun dapat dibantu dengan makan salmon. Makan salmon dapat mencegah demensia dan alzheimer karena mengandung DHA, EPA, dan asam lemak omega-3.

  1. Teh Hijau

Teh ini memiliki tingkat polyphenol tinggi, yang memiliki sifat anti  penuaan. Beberapa studi juga menunjukkan bahwa the hijau efektif untuk mengurangi berat badan bagi mereka yang ingin hidup sehat.

  1. Kacang

Kaya akan asam folat. Hal ini membantu menjaga kebutuhan zat besi harian tubuh dan membentuk sel-sel baru yang sehat.

  1. Wortel

Bagus untuk mata dan kesehatan kulit. Mengosumsi wortel setiap hari membantu menghilangkan sel-sel mati pada kulit dan juga mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan rheumatoid artahuntis.

  1. Apel

Memakan apel setiap hari membantu menjaga dari berbagai penyakit seperti alzheimer, parkinson, dan kanker prostat.

  1. Brokoli

Di dalam sayur mengndung sifat antikanker yang kuat. Hal ini sarat dengan kalsium, mangan, kalium, fosfor, vitamin A dan C. sehingga brokoli sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Karyawan baru Istana