Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Sebagai orang tua, kita tentu ingin anak kita tumbuh dengan baik dan selalu memprioritaskan kebutuhan anak, termasuk dalam hal kesehatan. Kita ingin anak kita selalu sehat dan ceria sehingga mereka dapat bermain sesuka hati. berikut ini cara mudah yang bisa dilakukan orang tua untuk menjaga kesehatan anak:

  • Pola Makan

Dalam hal ini, orang tua harus memperhatikan kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi sang buah hati. Usahakan untuk memberikan asupan makanan yang bergizi dan berimbang. Maksudnya kandungan gizi dan porsi makan tidak boleh berlebihan ataupun kurang. Berikan menu yang berbeda setiap harinya.

  • Menjaga Kebersihan

Anak-anak lebih cepat kotor sehingga lebih rentan terkena bakteri daripada orang dewasa. Hal ini merupakan ancaman bagi kesehatan anak. Menjaga kebersihan anak mencegah berbagai macam penyakit dan membuat anak lebih percaya diri dengan penampilan yang lebih rapi. Oleh karena itu orang tua harus menjaga kebersihan anak seperti menjaga kebersihan dan kesehatan badan gigi, kebersihan kuku dan kebersihan pakaian.

  • Mengajarkan kebiasaan sehat pada anak

Anak-anak yang sudah diajari kebiasaan hidup sehat sejak dini akan menerapkan pola tersebut ketika sudah dewasa. Misalnya membiasakan anak menjaga kebersihan, membuang sampa pada tempatnya, mencuci tanga sebelum makan, mandi dan mengosok gigi secara teratur. Jadilah contoh yang baik bagi anak dalam menjaga kebersihan karena anak akan cenderung meniru kebiasaan orang tua mereka.

  • Istirahat yang cukup

    Istirahat yang cukup sangat penting bagi anak-anak untuk menjaga kondisi tubuhnya agar kembali segar. Cara terbaik untuk istirahat adalah dengantidur karena tidur saat tidur tubuh bisa beristirahat secara maksimal. Selain itu, memiliki waktu tidur yang cukup sangat penting bagi ank-anak untuk masa pertumbuhan mereka.

    • Cepat bertindak

    Maksudnya, anda harus cepat tanggap ketika anak menunjukkan gejala terhadap suatu penyakit seperti demam, batuk, sakit kepala, atau gejala lainnya agar tidak terlambat dan semakin parah.

    Cara diatas bisa anda terapkan agar si buah hati tidak mudah terkena penyakit. Konsultasikan kesehatan anak anda kepada dokter dan berikan vitamin pada anak untuk menambah kekebalan sistem imunnya.

    Karyawan baru Istana