Air Putih Sumber Kesehatan

        Air putih merupakan minuman yang paling mudah didapatkan. Cukup dengan merebus air sendiri tanpa perlu membeli. Begitu pentingnya air putih, sampai kita diwajibkan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari. Kekurangan air putih dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi, mudah lelah, serta timbulnya berbagai macam penyakit akibat kekurangan cairan. Beberapa manfaat yang terkandung air putih akan diulas disini:

  1. Awet muda

Biasakanlah minum air putih hangat di pagi hari saat bangun tidur sebelum memakan apapun. Hal ini sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang ada dalam darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan terasa lebih segar sepanjang hari.  Selain itu minum air putih di pagi hari bermanfaat memperbaharui organ otot serta meremajakan sel darah dalam tubuh anda.

  1. Penyeimbang system getah bening

Sistem getah bening yang bekerja optimal memberikan tubuh kekuatan lebih untuk menjaga kualitas kesehatan dengan melawan infeksi dalam tubuh anda.

  1. Memperlancar buang air besar

Masalah sembelit atau susah buang air besar di pagi hari dapat diatasi dengan minum air putih saat bangun tidur.

  1. Mengotrol berat badan

Bagi yang menginginkan berat badan yang proposional, cobalah perbanyak minum air putih terutama di pagi hari.

5. Usus besar yang sehat

Minum air putih hangat di pagi hari dapat memperlancar system pencernaan kita . Sistem pembuangan pada usus besar akan berjalan dengan baik. Dengan begitu, penyerapan nutrisi dalam tubuh akan berjalan dengan baik pula.

  1. Ginjal sehat

Dengan meminum air putih secara teratur akan berdampak positif pada ginjal. Karena dapat meringankan system kerja ginjal.

 

     Begitu banyak manfat yang diperoleh dari kebiasaan minum air putih. Maka, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk mengabaikan kebiasaan ini. Sebaiknya mulailah membiasakan diri mimun air putih 8 gelas sehari, terutama di pagi hari setelah bangun tidur. Dengan begitu kita dapat merasakan manfaatnya.

Karyawan baru Istana