Rasakan Manfaat Minum Air Putih Dipagi Hari Saat Perut Kosong

Image result for Manfaat Minum Air Putih Dipagi Hari

Tahu dong kalau setidaknya 70 persen tubuh kita ini tersusun dari air? Jadi sangat penting untuk memastikan kita selalu bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. Kalau tubuh kekurangan cairan, pastinya dampaknya akan sangat buruk untuk kesehatan.

Air putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat baik untuk kesehatan bagi seluruh anggota tubuh Anda. Tak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus adalah salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera. Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan.

Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih adalah pagi hari setelah kita bangun tidur. Mengapa? Karena pagi hari tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Namun selama itu pula kita kehilangan banyak cairan. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur.

Manfaat Minum Air Putih Dipagi Hari Saat Perut Kosong

  • Membuang Racun Dalam Tubuh.

    Saat kita minum air putih, sistem pencernaan tubuh akan berjalan lebih lancar dan alami. Di malam hari, tubuh memperbaiki dirinya sendiri dan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Saat kita minum air putih di pagi hari dalam keadaan perut kosong, maka racun-racun akan lebih cepat keluar dan tubuh jadi terasa lebih segar. Seperti yang dilansir olehorg, minum banyak air putih bisa bantu meningkatkan produksi sel-sel otot dan sel-sel darah baru.

  • Kulit Jadi Berkilau.

    Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

  • Peremajaan Otot dan Sel-Sel Darah Anda.

    Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

  • Membersihkan Usus.

    Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

  • Melangsingkan Tubuh.

    Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

  • Menambah Darah.

    Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.

  • Memperlancar Buang Air Besar. Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar.
  • Organ Ginjal Lebih Sehat.

    Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

  • Menyeimbangkan Sistem Limpa.

    Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

  • Penyeimbang Getah Bening.

    Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

  • Memperkuat Sistem Imun Tubuh.

    Minum air putih saat perut kosong bisa bantu menjaga sistem limfa. Sehingga sistem imun tubuh pun bisa makin kuat. Sistem imun tubuh yang kuat bisa menjaga kita terhindar dari berbagai penyakit dan tak gampang jatuh sakit.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari minum air putih di pagi hari, ada tips-tips yang bisa diikuti. Pertama, minum 4 gelas air putih yang masing-masing berisi 160 cc di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Kedua, jangan makan apapun selama 45 menit. Ketiga, minumlah air putih setidaknya 30 menit sebelum makan, tapi jangan minum air dalam kurun waktu 2 jam setelah sarapan, makan siang, dan makan malam. Kalau masih kesulitan minum 650 cc air putih langsung di pagi hari, bisa diawali dengan minum 1 gelas air dulu atau semampu kita.

Nah kalau sudah membaca berbagai manfaat minum air putih ini, masih malas minum air putih? Setelah bangun tidur, daripada mengambil remote TV, lebih baik ambil segelas air putih untuk kesehatan Anda.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo