Mengobati Alergi Udang Dengan Yang Alami

Penyakit Alergi adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat atopik. Dengan kata lain, tubuh manusia bereakasi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya, padahal sebenarnya tidak untuk orang-orang yang tidak bersifat atopik.

Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen. Beberapa penyebab alergi antara lain : Karena tak tahan makan ikan laut, udang, kepiting atau terkena bulu-bulu ulat/serangga yang menimbulkan rasa gatal. Akibat yang ditimbulkan Alergi ini ditandai dengan timbulnya bercak-bercak merah di kulit dan rasanya sangat gatal.

Jenis-Jenis Ikan Laut Yang Bisa Menimbulkan Reaksi Alergi

Ada banyak jenis ikan laut yang bisa menimbulkan reaksi alergi, seperti ikan kembung, tongkol, tuna, udang, sardin, kakap, cod, makerel, dan salmon. Tidak hanya mengonsumsinya secaralangsung, namun masakan yang mengandung unsur ikan, misalnya dibubuhi minyak ikan atau dimasak dengan panci yang habis digunakan untuk memasak ikan pun, cukup mampu menyebabkan alergi.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan apa saja herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi alergi terhadap udang. Udang memang salah satu ikan laut yang sering menimbulkan alergi terhadap pengonsumsinya. Salah satu gejala alergi udang dan makanan laut lain adalah bercak-bercak kemerahan di kulit disertai gatal, yang jika dibiarkan maka akan menjadi eksim. Gejala lainnya dari alergi, yaitu sesak napas dan batuk.

Herbal Alergi Udang

Gejala alergi bisa diringankan dengan pengobatan, tetapi sebenarnya ada juga makanan yang mampu meringankannya, berikut di antaranya :

  • Madu.

    Madu dikenal sebagai obat alergi udang terbaik. Ketika gejala alergi datang setelah mengonsumsi udang, maka segeralah mengkonsumsi satu sendok madu yang dicampur dengan segelas air hangat. Karena madu mengandung vitamin yang membantu menghilangkan rasa gatal.

  • Minyak Biji Jarak.

    Minum minyak biji jarak adalah obat terbaik untuk alergi udang. Saat mengalami alergi karena mengonsumsi udang segeralah minum minyak biji jarak yang dilarutkan dengan air hangat. Minum ramuan ini bahkan seminggu setelah sembuh pun tetap meminumnya.

  • Jahe.

    Secangkir jahe hangat juga bisa menghilangkan gejala alergi udang dan ikan laut. Jahe memiliki manfaat untuk mengurangi ruam merah dan gatal pada kulit yang disebabkan oleh alergi.

  • Lemon.

    Lemon sangat bermanfaat untuk semua jenis alergi, termasuk alergi udang. Saat gejala alergi muncul, maka segeralah minum satu gelas sari lemon hangat. Buah ini akan segera mengurangi bercak kemerahan yang timbul.

Itulah herbal alami yang bisa digunakan untuk mengobati alergi yang ditimbulkan oleh udang dan ikan laut lainnya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam mengobati alergi udang yang sedang Anda derita.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Alergi

    Tentang Alergi Pengertian Alergi Alergi merupakan suatu reaksi abnormal dalam tubuh yang disebabkan oleh zat-zat yan...

  • Obat Herbal Alergi

    Obat alergi herbal ialah penggunaan tanaman obat ataupun herbal yang dikenal baik dapat mengatasi penyakit alergi. Ad...

  • Gejala Alergi

      Gejala-gejala alergi yang kita alami umumnya tergantung kepada jenis alergen. Misalnya gejala alergi akibat makanan...

online istana solo