Apa Obat Herbal Bronkitis Terbaik?

Image result for bronkitis

APA OBAT HERBAL BRONKITIS TERBAIK?

Bronkitis adalah infeksi pada saluran udara utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran udara itu. Kondisi ini termasuk sebagai penyakit pernapasan. Biasanya kondisi dari bronkitis ini menyebabkan pembengkakan dan pembengkakan tersebut bisa menjadi tebal yang akhirnya bisa mempersempit saluran udara kecil pada bagian paru-paru.

Penyakit bronkitis biasa di kenal oleh masyarakat dengan nama paru-paru basah dan penyakit ini dibagi menjadi dua yaitu bronkitis akut dan bronkitis kronis. Penyakit ini bisa berakibat fatal bila tidak ditindaklanjuti dengan cepat dan kadang bisa memicu terjadinya peradangan paru-paru atau TBC.

Selain dengan pengobatan medis yang memakan waktu sampai 12 minggu pengobatan, tak ada salahnya Anda mengenal alternatif obat herbal bronkitis yang bisa membantu mengatasi penyakit ini dengan lebih tuntas.

APA PENYEBAB MUNCULNYA PENYAKIT BRONKITIS?

Pada umumnya bronkitis disebabkan oleh virus dan sebagian besar di antaranya disebabkan oleh virus juga menyebabkan pilek dan flu. Virus bisa terhirup saat tertahan di udara. Virus ini terkandung dalam jutaan tetes yang keluar dari hidung atau mulut saat kita batuk atau bersin. Virus ini juga bisa bertahan di permukaan benda apa pun selama satu hari. Seseorang bisa terinfeksi dengan menyentuh benda yang terkontaminasi, lalu meletakkan tangannya di dekat mulut atau hidung. Selain virus, infeksi bronkitis juga bisa disebabkan oleh bakteri.

Pemicu bronkitis yang paling utama adalah kebiasaan merokok. Orang yang merokok atau tinggal dengan perokok aktif lebih berisiko terkena bronkitis. Bronkitis juga bisa dipicu oleh lingkungan kerja yang tidak sehat. Kondisi ini lebih sering disebut sebagai bronkitis okupasi. Istilah bronkitis okupasi dipakai ketika penderita mengalami bronkitis akibat unsur iritasi di tempat kerja seperti serat kain, amonia, serpihan debu dan klorin.

Selain itu, penyakit asam lambung parah juga bisa mengakibatkan iritasi pada tenggorokan dan membuat Anda rentan terhadap bronkitis.

CARA MEDIS MENGATASI PENYAKIT BRONKITIS

Secara medis penanganan terhadap seseorang yang menderita penyakit bronkitis akan diberikan obat antibiotik itu apabila pada kasus bronkitis akut yang hanya untuk keluhan yang ringan seperti batuk berdahak dan alergi pada pernapasan.

Antibiotik tidak akan diberikan pada kasus bronkitis yang disebabkan oleh virus karena tidak akan memberi efek apa-apa. Pemberian antibiotik diperlukan jika ada kemungkinan terjadi infeksi bakteri. Jika ada peningkatan dalam jumlah lendir dan kekentalannya, berarti Anda sudah terinfeksi bakteri. Resep antibiotik yang diberikan biasanya adalah untuk lima hari.

Untuk penderita bronkitis kronis, yang dibutuhkan adalah vaksinasi flu tahunan dan vaksinasi pneumonia. Di era yang sekarang sesuatu yang alamiah sangat dibutuhkan. Untuk mengatasi kondisi ini dengan tuntas tidak ada salahnya jika mencoba sesuatu yang alami dan herbal.

OBAT HERBAL BRONKITIS YANG BISA DI ANDALKAN

Kondisi pengobatan dengan teknik medis bisa menjadi berbeda bila dikombinasikan dengan obat herbal bronkitis. Karena biasanya sifat dasar dari obat herbal adalah menjadi antibiotik alami yang aman sekaligus membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Hasilnya akan meningkatkan kemampuan tubuh melawan serangan virus, setidaknya mempercepat proses penyembuhan sekaligus membantu mengatasi masalah hingga tuntas.

Related image

MENGKUDU adalah salah satu buah herbal yang terbukti ampuh menyembuhkan penyakit bronkitis. Bagi penderita bronkitis di anjurkan untuk mengkonsumsi buah mengkudu secara teratur. Zat anti bakteri buah mengkudu berkhasiat untuk mencegah dan membunuh bakteri yang menginfeksi paru-paru. Senyawa-senyawa lainnya dalam buah mengkudu yang banyak sekali juga dapat membantu untuk mengatasi penyakit ini yaitu

  • Terpenoid yang bersifat antibiotik mengatasi alergi, meredakan efek gangguan paru-paru.
  • Scolopetin untuk meningkatkan imunitas dan memperbaiki kondisi bronkeolus yang mengalami kerusakan dan meremajakan sel yang rusak.
  • Asetil adalah asam yang efektif meredakan munculnya perlendiran di area tenggorokan dan juga antibiotik natural untuk tubuh.
  • Vitamin C yang mengatasi peradangan, infeksi, serta meningkatkan kemampuan imunitas.
  • Senyawa Hipochelemestik yang dapat membekukan virus.

Terdapat berbagai bahan alami lain yang bisa anda gunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit bronkitis yang sedang diderita, beberapa bahan alami tersebut diantaranya yaitu :

  1. Bawang Putih. Image result for bawang putih

    Bawang putih juga dapat dikadikan sebagai obat rumahan terbaik untuk membantu mengobati dan menyembuhkan bronkitis. Bawang putih mengandung antibiotik alami dan juga memiliki sifat antivirus. Mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi selagi perut masih kosong dapat membantu anda dalam mengobati bronkitis.

  2. Jahe. Image result for jahe

    Jahe sering diklaim sebagai obat herbal yang bagus untuk membantu melancarkan pernapasan.  Penelitian menunjukkan ekstrak jahe dapat membantu pengidap kegagalan sistem pernapasan akut dengan berkurangnya waktu yang dihabiskan di UGD dan meningkatkan durasi pasien hidup tanpa dukungan ventilator. Minum teh jahe 2-3 kali sehari dapat membantu anda dalam meredakan sakit tenggorokan dan bronkitis.

  3. Kulit Manggis. Image result for kulit manggis

    Kulit manggis juga mampu menyembuhkan bronkitis dengan efektif, caranya siapkan kulit manggis secukupnya lalu cuci bersih dan rebus dengan 3 gelas air dan biarkan sampai airnya menjadi 1 gelas. Minum air rebusan kulit manggis secara rutin 3 kali dalam sehari untuk mengobati sakit bronkitis yang di alami.

  4. Daun Sirsak. Image result for daun sirsak

    Daun sirsak bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan bronkitis karena kandungan yang terdapat di dalam daun sirsak yang terbukti ampuh. Pertama siapkan sekitar 7 lembar daun sirsak lalu cuci bersih dan rebus daun sirsak yang sudah bersih dengan air sebanyak 3 gelas, biarkan sampai mendidih dan menjadi 1 gelas. Setelah itu angkat dan saring airnya lalu minum saat masih hangat, minum rebusan daun sirsak secara rutin 3 kali sehari agar sakit bronkitis cepat sembuh.

Itulah beberapa alasan masuk akal dari rekomendasi penggunaan mengkudu sebagai obat herbal bronkitis. Serta herbal alami lainnya seperti yang telah disebutkan di atas juga bisa menjadi salah satu cara pengobatan bronkitis. Pengkombinasian antara obat medis dengan herbal tidak berbahaya bahkan bisa menjadi kombinasi yang baik untuk bisa cepat menyembuhkan penyakit bronkitis ini.

 

Bronkas Griya Herba

Bronkas membantu meredakan batuk dan mengatasi gejala bronkhitis secara herbal.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo