Apa Obat Herbal Asam Lambung Terbaik?

Image result for ASAM LAMBUNG

APA OBAT HERBAL ASAM LAMBUNG TERBAIK?

Apakah ini yang sering Anda alami? Sakit atau nyeri pada dada atau ulu hati, perut kembung, bersendawa, mual, rasa lapar berlebihan, sakit pada perut bagian kiri, rasa panas dari dada ke tenggorokan, mulut terasa asam dan pahit, lemas, sulit menelan serta terasa adanya makanan atau cairan asam (acid reflux) yang terasa berbalik arah atau regurgitasi?

Kebanyakan orang enggan pergi ke dokter karena keluhan macam ini, kecuali rasa nyeri mulai sangat menyiksa. Untuk Anda yang biasa merasakan keluhan ini dan masih enggan melakukan kunjungan medis, Tak ada salahnya menjajal obat herbal asam lambung. Dalam mengatasi penyakit lambung gunakan cara yang alami tanpa efek samping sehingga aman dalam menyembuhkan penyakit asam lambung.

Sebelum kita mengenal apa saja obat herbal asam lambung yang baik untuk mengatasi penyakit ini, coba Anda kenali dulu bagaimana sebenarnya penyakit menyiksa namun kerap dipandang kecil ini bisa muncul dan menyerang Anda.

APA SEBENARNYA ASAM LAMBUNG ITU?

Lalu, apa sebenarnya penyakit asam lambung? Penyakit asam lambung adalah suatu kondisi kronis dimana terjadinya kerusakan mukosa lambung yang disebabkan oleh tingginya atau naiknya asam lambung dari perut menuju kerongkongan. Mukosa sendiri adalah lapisan jaringan yang membatasi rongga saluran cerna dan saluran napas.

Asam lambung sendiri adalah cairan dalam saluran pencernaan yang dibentuk dalam lambung yang berfungsi untuk mencerna protein dengan mengaktivasi protein enzim-enzim pencernaan. Namun, apabila kadar asam lambung berlebihan, cairan lambung dapat mengalami reflux atau mengalir ke kerongkongan. Kondisi ini dikenal dengan asam lambung naik, atau istilah medisnya GERD (gastro esophageal reflux disease).

Penyakit asam lambung atau dikenal sebagai GERD atau juga maag merupakan salah satu penyakit lambung yang terjadi sebagai akibat dari beberapa hal sari mulai kurang kontrolnya asupan makanan, obesitas, merokok, helicobacter pylori, hernia hiatus dan hamil. Di Indonesia sendiri, penyakit asam lambung ini termasuk ke dalam gangguan pencernaan yang banyak diderita oleh semua kalangan dari mulai orang tua, dewasa hingga anak-anak.

Salah satu masalah terkait dengan asam lambung adalah ketika asam lambung dalam perut berada dalam jumlah yang berlebihan. Maka daya tampung lambung yang tak mampu lagi cukup membuat asam lambung bocor ke arah eksofagus dan lepas ke area kerongkongan. Di saat inilah sifat asam yang cenderung menggerus akan membentuk efek nyeri di ulu hati karena iritasi. Kadang asam ini juga memberi rasa terbakar pada area ulu hati.

Gejala Penyakit Asam Lambung

Asam lambung yang sedang menyerang penderitanya biasanya memiliki gejala-gejala sebagai berikut :

  • Rasa nyeri dan terbakar pada daerah perut
  • Mual, terasa kembung kadang disertai muntah
  • Penderita sering sendawa
  • Penurunan berat badan

Penyebab Penyakit Asam Lambung

Asam lambung bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu zat yang dapat menginhibisi sekresi asam lambung. Misalnya zat kimia Histamin dan anti inflamasi non streoid, kerja berat, pikiran tegang, atau kurang tidur juga dapat menyebabkan kadar asam lambung yang tinggi. Sering terlambat makan, kebiasaan minum-minuman beralkohol, dan menghisap rokok berlebihan.

MENGHADAPI KELUHAN DENGAN OBAT HERBAL ASAM LAMBUNG

Untuk mengatasi penyakit asam lambung pada dasarnya adalah dengan mengendalikan jumlah asam lambung dalam lambung supaya tidak berlebihan dan mudah meluber ke arah kerongkongan. Misalkan dengan menambahkan bahan yang mengandung basa.

Bila positif menderita penyakit maag atau kelebihan asam lambung, biasanya dokter akan memberikan obat-obatan kimia untuk menurunkan atau menetralisir asam lambung. Bila positif menderita penyakit maag atau kelebihan asam lambung, biasanya dokter akan memberikan obat-obat untuk menurunkan atau menetralisir asam lambung. Kandungan bahan kimianya menyebabkan penurunan kinerja organ hati dan ginjal.

Sebenarnya ada cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keluhan kelebihan asam lambung sekaligus membantu mengatasi iritasi pada area mulut lambung tersebut dengan obat herbal asam lambung. Maka dari itu pantaslah kita beralih untuk menggunakan obat tradisional dari tanaman herbal yang lebih alami. Apalagi ada banyak tanaman herbal yang dapat mengobati asam lambung dan terbukti aman juga efektif menurunkan kadar asam lambung seperti berikut :

  1. Kunyit. Image result for kunyit

    Siapkan kurang lebih 2 jari tangan kunyit.Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan dan diambil airnya. Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

  2. Kencur. Image result for kencur

    Ambil lebih kurang1 jari rimpangnya.Rimpang dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, kemudian minum air hangat. Lakukan 3 kali dalam sehari secara rutin.

  3. Lidah Buaya. Image result for lidah buaya

    Petik lidah buaya yang cukup tua dan ambil daging buahnya. Cuci bersih dan blender dengan sedikit air. Minumlah minimal 1 kali sehari.

  4. Jahe. Related image

    Ambil lebih kurang1 jari rimpangnya.Rimpang dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, kemudian minum air hangat. Lakukan 3 kali dalam sehari secara rutin.

  5. Pisang Raja. Image result for pisang raja

    Pilih pisang yg sudah tua tetapi belum matang.Potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik. Jemur potongan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Setelah kering, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung. Cara mengkonsumsinya cukup campur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli, setelah itu diminum pada pagi dan malam hari.

  6. Mentimun. Image result for mentimun

    Makan irisan timun yang telah dicuci bersih 2 potong setiap 2 jam. Jumlah ini bisa ditingkatkan sesuai dengan tingkat keparahan gejala. Untuk mendapatkan nutrisinya, kupas kulit mentimun dan buang bijinya. Bisa juga dibuat salad.

  7. Kacang Hijau. Related image

    Cara mengkonsumsinya cukup makan bubur kacang hijau buatan sendiri yang tanpa santan. Usahakan jangan terlalu lama memasaknya. Makan bubur tersebut secara rutin pagi dan sore hari.

  8. Daun Cincau.

    Caranya ambil 1 genggam daun cincau kemudian dicuci dan digiling halus. Remas-remas bersama air masak. Saringlah air remasan dan tambahkan sedikit kapur sirih agar mudah menggumpal. Setelah menggumpal bisa dimakan bersama air gula atau sirup. Makanlah 3 kali sehari dengan takaran sekitar 200cc.

Mengobati asam lambung dengan pengobatan medis memang akan menunjukan efek penyembuhan dengan cepat, tetapi kerap kali tidak menyentuh masalah intinya secara tuntas. Dengan obat herbal asam lambung, bisa jadi proses penyembuhannya lebih lama namun dengan hasil tuntas dan memuaskan, jadi tentu saja kenapa tidak dengan obat herbal asam lambung? 

 

Basmag Vicomas

Basmaag diformulasikann dari berbagai herbal  yang terstandar yang efektif untuk mengatasi gangguan lambung/ maag yang disebabkan oleh tingginya kadar asam lambung yang tinggi. Kelebihan asam lambung yang lama berakibat pada peradangan lambung dan  usus.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo