Apa Obat Herbal Asam Urat Terbaik?

Related image

APA OBAT HERBAL ASAM URAT TERBAIK?

Asam urat atau yang bisa disebut masyarakat indonesia sebagai penyakit rematik memang sering menyerang seseorang di usia 30 tahun keatas. Penyakit asam urat pada umumnya menyerang otot, sendi dan sistem tulang di area sekitarnya, bahkan penyakit ini bisa menggangu sistem imun tubuh.

Kristalisasi asam urat adalah alasan utama Anda menderita nyeri sendi, rematik dan gagal ginjal. Jika tidak diobati tepat waktu, rasa sakit dapat menjadi kronis.

Ada beberapa penyebab tingginya asam urat dalam tubuh. Obesitas, masalah ginjal kronis, riwayat keluarga dan minum alkohol adalah penyebab utama penyakit asam urat.

Obat asam urat yang paling manjur adalah mengatur dan menerapkan pola hidup yang baik. Bila perlu mengkonsumsi obat-obatan herbal alami yang sudah sejak lama digunakan sebagai obat untuk penggempur segala penyakit termasuk asam urat.

Sebagai bentuk dari pengobatan asam urat dapat dilakukan suatu terapi herbal yang merupakan bentuk dari proses penyembuhan atau pengurangan rasa sakit. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati asam urat dengan cara tradisional dan alami. Berikut ini 3 herbal yang berguna sebagai obat asam urat alami yang ampuh mengobati. 

Buah Cherries, Ampuh Menurunkan Asam Urat 

Image result for ceri

Buah ceri bermanfaat untuk mengatasi asam urat, karena adanya kadar kimia berupa anthocyanin yang ampuh dalam mengurangi peradangan sehingga bisa digunakan untuk mengurangi nyeri sendi, yang merupakan efek dari osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Human Nutrition Research Center di University of California menunjukkan kalau perempuan yang mengonsumsi 280 gram tart ceri mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah sebanyak 15 persen dalam semalam saja.

Selain dapat meredakan rasa nyeri, buah cherries juga mampu mencegah inflamasi karena kandungan potasiumnya. untuk meringankan asam urat menggunakan buah cerries, Anda hanya perlu mengkonsumsinya 7 hingga 9 buah ceries setiap hari, banyak cara untuk mengkonsumsinya, bisa dengan dijadikan sirup yang sebelumnya direbus terlebih dahulu. Obat tradisional asam urat ini terbukti ampuh meringankan rematik jika Anda rutin mengkonsumsinya tiap hari.

Manfaat buah ceri untuk penyakit asam urat, di antaranya :

  • Memakan buah ceri dapat mengurangi resiko serangan gout atau asam urat.
  • Buah ceri memiliki peran yang penting dalam mencegah penyakit kronis yang menyakitkan seperti asam urat, artritis (radang sendi disertai kebengkakan, kekakuan).

Kelebihan buah ceri untuk asam urat ini adalah terkandung substansi yang dapat membersihkan sisa metabolisme yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Asam urat sendiri merupakan limbah dari sisa metabolisme zat purin. Dengan kandungan buah ceri yang dapat membersihkan sisa metabolisme yang dapat mengganggu kesehatan tubuh, maka sisa metabolisme zat purin akan dibersihkan. Gula yang terkandung pada buah ceri ini dapat memberikan energi alami yang akan membantu melepaskan sisa metabolisme yang tidak memiliki manfaat untuk tubuh.

Senyawa antioksidan yang ditemukan dalam buah ceri kemungkinan adalah enzim pencegah alami yang bisa digunakan sebagai obat anti-inflamasi seperti ibuprofen (antiperadangan). Salah satu prof menunjukan bahwa mengkonsumsi buah ceri dengan mengkombinasikan obat herbal untuk asam urat dapat mengurangi resiko serangan asam urat secara signifikan.

Tapi konsumsi lah buah ceri secukupnya saja, jangan mengkonsumsi buah ceri yang berlebihan, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang membuat buah ceri agak sedikit asam, dan rasa asam sangat tidak baik untuk lambung apabila dikonsumsi berlebihan.

Mengkudu, Berkhasiat Besar Mengatasi Asam Urat

Mengkudu adalah buah dengan sejuta khasiat dan manfaat yang dipercaya ampuh mengobati berbagai macam penyakit. Buah yang memiliki aroma yang kurang sedap ini memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk obat tradisional. Sejak jaman dahulu, mengkudu telah banyak digunakan untuk mengobati penyakit salah satunya adalah penyakit asam urat.

Penderita asam urat sangat tersiksa dan merasa kesakitan di beberapa bagian persendiannya, hal itu menyebabkan peradangan yang akhirnya membuat bagian tubuh menjadi bengkak. Di dalam kandungan buah mengkudu, ada yang namanya senyawa anti peradangan, dengan adanya zat anti peradangan, maka bengkak karena asam urat dapat dicegah dan dihindari.

Lalu mengapa mengkudu bisa mengobati asam urat? Hal ini dikarenakan buah mengkudu memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan tersebut antara lain:

  • Terdapat zat-zat anti bakteri yang membantu menyembuhkan penyakit akibat bakteri. Zat-zat anti bakteri tersebut misalnya Acubin, L. Asperuloside, Pseudonzonas Aeruginosa, Proteus Morganii, Staphllococus Aerus, Bacillus Subtilis dan Escherichia Coli.
  • Mengandung Asam Askorbat yang merupakan sumber vitamin C dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Vitamin C ini sangat baik untuk penderita asam urat. Seringkali penderita asam urat diminta untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C.
  • Mengandung zat scolopetin yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan melebarkan pembuluh darah yang tersumbat. Zat ini juga sebagai anti peradangan dan alergi.
  • Mengandung xeronine dan prexonine. Xeronine nantinya akan diserap sel-sel tubuh untuk mengaktifkan protein-protein yang tidak aktif dan mengatur struktur serta bentuk sel yang aktif. Sementara prexonine sejenis asam nukleat yang bermanfaat bagi tubuh.
  • Terdapat zat-zat antikanker yang berfungsi melawan sel-sel tubuh yang abnormal.
  • Kemudian terdapat zat terpenoid yang membantu proses sintesis organic dan pemulihan sel-sel tubuh.
  • Terdapat juga zat antriguinone yang berfungsi aktif sebagai antimikroba, minyak atsiri, serta damnacanthal yang berperan mencegah perkembangan sel kanker

Hanya saja yang perlu anda ingat agar asam urat tidak sering kambuh dan cepat sembuh sebaiknya anda menggabungkan antara mengkonsumsi buah mengkudu secara rutin juga menghindari berbagai makanan yang bisa meningkatkan risiko penyakit tersebut kambuh. Terutama makanan yang banyak mengandung zat purin. Selain itu anda juga perlu melakukan olahraga secara rutin, minimal satu minggu sekali.

Sarang Semut, Menyembuhkan Dengan Cara Alami 

Salah satu khasiat sarang semut asli papua adalah untuk asam urat, yaitu penyakit radang sendi atau artritis reumatoid yang biasa disebut rematik dalam bahasa sehari-hari.

Mengapa sarang semut bisa dijadikan obat untuk berbagai macam penyakit? Karena dari hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan, sarang semut mempunyai kandungan senyawa Flavonoid dan tanin, dimana senyawa ini mengandung zat antioksidan dan anti virus yang tidak hanya berperan untuk membunuh segala macam bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh saja. Namun juga memberi perlindungan pada tubuh agar bakter-bakteri dan virus-virus tersebut tidak kembali masuk ke dalam tubuh.

Sarang Semut Asli Papua bisa dimanfaatkan sebagai obat alami asam urat karena tanaman ini mampu mengurangi laju aktivitas enzim xanthine oxidase yang menyebabkan asam urat sehingga produksi asam urat dalam tubuh dapat menurun. Obat medis / kedoteran yang memiliki efek serupa dengannya adalah allopurinol, tapi bahannya adalah kimia, sedangkan sarang semut adalah bahan alami yang relatif aman untuk organ tubuh terutama ginjal.

Konon katanya, beberapa suku di pedalaman bagian barat Wamena Papua memang memanfaatkan sarang semut papua ini sebagai obat alami untuk mengatasi gangguan rematik dan asam urat. Selain itu, biasanya Sarang semut asli juga digunakan sebagai campuran bubur dan juga sebagai minuman di sana.

Bagaimana cara mengkonsumsi untuk mendapatkan manfaat sarang semut untuk asam urat? Tergantung dari jenis produk yang kita beli. Jika kita membeli produk dalam bentuk kapsul, diminum 3 kali sehari dengan sekali minum sebanyak 2 kapsul. Sedangkan jika kita membeli dalam bentuk teh, diminum 2 kali sehari dengan dosis sekali minum 2 gelas. Namun jika kita membelinya dalam bentuk irisan atau bongkahan , kita bisa merebusnya terlebih dahulu lalu meminum airnya dengan dosis seperti dosis produk yang dikemas dalam bentuk teh.

Selain 3 herbal di atas yang ampuh mengobati penyakit asam urat, beberapa tumbuhan dibawah ini juga dapat sebagai alternatif mengobati nyeri pada asam urat, diantaranya :

  • Daun Sirsak.

    Kandungan yang ada di dalam daun sirsak terdapat Vitamin C dan vitamin A dengan kandungan yang cukup tinggi, sehingga dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh, selain itu daun ini juga bisa meringan nyeri sendi yang diakibatkan asam urat, obat tradisional untuk mengobati asam urat ini perlu Anda coba. caranya ambil daun sirsak muda sebanyak 5 lembar. Rebus dengan air yang bersih hingga mendidih. Minum ramuan obat tradisional tersebut setelah dingin. Lakukan cara tersebut rutin tiap hari.

  • Daun Seledri.

    Seledri yang kerap kali digunakan sebagai bumbu masakan ini ternyata banyak mengandung khasiatnya, salah satunya untuk mengobati asam urat dan rematik. Seledri mengandung banyak zat yang diperlukan tubuh diantaranya klorin, asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium , mangan , fosfor , selenium, seng. vitamin B1 dan vitamin A. Sehingga cukup ampuh untuk mengatasi nyeri sendi karena asam urat. cara membuatnyasiapkan biji seledri sebanyak 2 gram yang sudah dicuci bersih. Kemudian rebus dengan 110ml air bersih hingga mendidih atau selama 15 menit. Saring ramuan tersebut, lalu minum airnya sebagai obat tradisional. Minum ramuan tersebut sebanyak 1 kali dalam sehari.

  • Jus Mentimun.

    Mentimun mengandung 7,3 miligram purin per 100 gram porsi, karena harus dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari. Makan mentimun mentah adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

  • Jahe.

    Rempah rempah asli Indonesia ini memang sudah terkenal khasiatnya untuk mengobatai beberapa macam penyakit, salah satunya untuk meredakan nyeri rematik yang diakibatkan asam urat. Selain dapat memperlancar sistem pernafasan dan pencernaan, obat herbal tradisional ini juga mampu meredakan nyeri sendi karena asam urat, sebab jahe bisa mengeluarkan tumpukan asam urat dengan memperlancar sirkulasi darah. Cukup mengkonsumsi jahe dengan cara dijadikan soup atau lainnya maka khasiat jahe akan terasa jika Anda mengkonsumsinya dengan rutin.

  • Lemon.

    Konsumsilah buah lemon / jus lemon, karena dengan mengonsumsi jus lemon, akan merangsang tubuh untuk membentuk / memproduksi kalsium kabonat yang berfungsi untuk menetralkan asam urat.

Setelah membaca artikel diatas yang menjabarkan beberapa herbal alami untuk mengobati asam urat, masih mau mengkonsumsi obat-obatan kimia atau pilih obat-obatan herbal yang alami mengobati penyakit tanpa efek samping.

 

Kombinasi Asam Urat

Kombinasi asam urat terdiri dari HIU daun salam, HIU prosamura, dan HIU Habbatus Sauda Plus Mengkudu yang merupakan kombinasi terbaik untuk mengobati asam urat Anda.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo