Apa Obat Herbal Asma Terbaik?

Related image

APA OBAT HERBAL ASMA TERBAIK?

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan.

Menurut data yang dikeluarkan WHO pada bulan Mei tahun 2014, angka kematian akibat penyakit asma di Indonesia mencapai 24.773 orang atau sekitar 1,77 persen dari total jumlah kematian penduduk. Setelah dilakukan penyesuaian umur dari berbagai penduduk, data ini sekaligus menempatkan Indonesia di urutan ke-19 di dunia perihal kematian akibat asma.

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Bagaimanapun tidak mudah untuk menjalani hidup dengan asma. Anda mungkin terpaksa mengurungkan niat untuk melakukan banyak aktivitas fisik, karena kelelahan saja bisa membuat asma kambuh. Kadang asma juga bisa kambuh hanya karena Anda berada dalam lingkungan dengan udara yang tidak sehat dan kotor.

Itu sebabnya tak ada salahnya bagi pengidap asma untuk mencari solusi obat herbal asma yang bisa membantu meredakan dan menghilangkan gejala asma. Bila cara medis dirasa mustahil, maka obat herbal asma bisa menjadi cara alternatif mengatasi keluhan Anda.

MEMAHAMI PENYAKIT ASMA DENGAN LEBIH BAIK

Asma adalah kondisi ketika muncul banyak lendir kental pada area saluran pernafasan yang pada akhirnya membuat pernafasan tidak bisa berjalan normal. Nafas menjadi pendek, tersengal dan kadang disertai suara sesak yang muncul akibat tarikan nafas dari pergesekan udara dengan dinding tenggorokan yang berselimut lendir.

Jika seseorang terdiagnosis mengidap asma saat kanak-kanak, gejalanya mungkin bisa menghilang ketika dia remaja dan muncul kembali saat usianya lebih dewasa. Namun gejala asma yang tergolong menengah atau berat di masa kanak-kanak, akan cenderung tetap ada walau bisa juga muncul kembali. Kendati begitu, asma bisa muncul di usia berapa pun dan tidak selalu berawal dari masa kanak-kanak.

Pada dasarnya asma adalah sejenis kelainan yang sering bersifat penyakit bawaan. Pada setidaknya 40% kasus, pasien dengan asma rupanya juga berasal dari orang tua yang hidup dengan asma. Meski banyak pula pasien asma yang tidak memiliki latar belakang asma dari keluarganya.

Umumnya, ada beberapa penyebab penyakit asma dan cara mengatasinya, seperti karena keturunan, udara dingin, karena makanan juga faktor lingkungan. Setiap alergi berawal dari situasi tidak normal dari daya tahan tubuh atau imunitas. Dalam situasi abnormal, imunitas membentuk semacam program perlindungan yang berlebihan untuk sebuah stimulasi yang sebenarnya tidak berbahaya.

PENYEMBUHAN ASMA DENGAN OBAT HERBAL ASMA

Untuk itu bila Anda ingin bisa mengatasi asma dengan tuntas, maka hal pertama yang perlu menjadi perhatian Anda adalah mengembalikan kondisi daya tahan tubuh. Beberapa cara berikut bisa mengembalikan kondisi normal kekebalan tubuh.

  • Mengembalikan Jam Tidur ke Waktu Normal.

    Kadang mereka yang kerap bergadang, membalik jam tidur, atau malah mengalami kondisi kurang tidur akan mengalami masalah serius dengan imunitas mereka. Imunitas mereka memburuk hingga menjadi tidak sensitif terhadap serangan dari luar atau malah menjadi hiper sensitif terhadap serangan dari luar.

  • Hindari lelah dan Kerja Lembur.

    Bekerja lembur terus-terusan, tekanan kerja berlebihan, ataupun aktivitas fisik yang terlalu menguras tenaga bisa menyebabkan kondisi hormon tiroid Anda bekerja terlalu keras sampai akhirnya menimbulkan masalah hormonal yang buruk. Hasilnya sudah pasti imunitas Anda akan mendapatkan imbas buruknya.

  • Memaksimalkan Makan Buah.

    Salah satu senjata utama dari imunitas adalah multivitamin. Ketika tubuh tidak terasup cukup vitamin, terutama vitamin C, B dan A maka kemampuan tubuh untuk menghasilkan imunitas yang sesuai kebutuhan akan bermasalah. Namun berlebihan dengan vitamin C juga bisa memicu alergi, jadi sebaiknya konsumsi vitamin dalam porsi yang bijak dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

  • Hindari Stress.

    Kebanyakan masalah alergi justru berawal dari masalah tekanan dan ketegangan saraf. Stress akan menganggu kelenjar pituitari dalam memproduksi kelenjar yang mengatur produksi hormon tiroid. Padahal hormon tiroid sangat penting untuk menjaga kualitas produksi imunitas pada tubuh Anda.

  • Konsumsi Garam.

    Meski garam yang terlalu banyak akan berbahaya untuk tekanan darah dan menyebabkan endapan dalam darah, tetapi hidup tanpa garam juga akan mengacaukan kondisi imunitas. Jadi sebaiknya tetaplah bijak dengan konsumsi garam dan utamakan mengasup garam dengan kandungan iodium. Iodium inilah bahan baku pembuatan hormon tiroid yang bertugas sebagai pengelola produksi imunitas.

Jika terapi sederhana di atas tak mampu membantu Anda menuntaskan keluhan asma, maka Anda bisa mencoba resep ramuan obat herbal tradisional asma berikut ini :

  1. Buah Cermai. Image result for cermai

    Buah yang berukuran kecil ini juga sangat ampuh untuk mengatasi asma. Cara membuat obat tradisional dari buah cermai adalah sediakan 6 buah cermai 8 butir buah kelengkeng, siung bawang merah dan dua gelas air matang. Lalu tumbuk bahan-bahan tersebut dan rebus dengan menggunakan air tersebut hingga airnya tersisa 陆 gelas. Saring dan minumlah secara teratur.

  2. Madu. Image result for madu

    Kandungan zat baik dalam madu berguna untuk mengencerkan dan mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan. Caranya pun mudah yaitu minumlah satu sendok teh madu dengan sedikit air. Minumlah secara teratur hingga asma yang Anda derita membaik.

  3. Daun Ki Tolod. Image result for daun ki tolod

    Mungkin daun jenis ini masih terdengar asing, namun daun ini sangat ampuh untuk mengobati asma. Caranya, siapkan siapkan daun ki tolod dengan 2 gelas air. setelah daun tersebut dicuci hingga bersih, Anda bisa merebusnya dengan 2 gelas air dan biarkan hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin Anda bisa meminumnya dua kali sehari.

  4. Bunga Kenangan Kering. Related image

    Bunga kenanga dipercaya dapat menjadi salah satu obat asma alami. Caranya, ambilah tiga kuntum bunga kenanga yang sudah kering lalu rebus bersama dengan 200 cc air hingga mendidih. Setelah dingin Anda bisa meminumnya. Minumlah ramuan ini secara teratur setiap hari.

  5. Jahe. Image result for jahe

    Anda juga bisa menggunakan jahe sebagai obat alami untuk penyakit asma. Caranya siapkan saru rimpang jahe kemudian tumbuh dan memarkan. Masukkan ke dalam gelas lalu tuangkan air hangat. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan gula ataupun madu.

  6. Buah Mengkudu atau Noni. Image result for mengkudu

    Buah yang satu ini memang banyak khasiatnya, salah satunya mengobati penyakit asma. Bahan yang diperlukan yaitu 2 buah noni ukuran sedang matang sedang, 1 sendok makan air jeruk lemon, dan 1 sendok makan madu asli.Caranya adalah bersihkan buah noni dari biji dan potong dalam kotak-kotak kecil. Campur dengan air jeruk lemon lalu blender sampai halus. Tambahkan madu dan minum segera. Buat ramuan ini setiap hari 1-2 kali sehari sampai setidaknya 4 hari untuk hasil optimal.

Demikian penjelasan tentang penyakit asma dan obat herbal asma terbaik yang dapat Anda jadikan alternatif pengobatan. Obat-obatan kimia tidak selamanya bisa membantu, tidak ada salahnya jika didampingi oleh pengobatan secara alami dan terapi sederhana yang bisa membantu mengembalikan kondisi daya tahan tubuh.

 

Herbal Kombinasi HIU Gurah Fluba dan HIU Habbatus Sauda Plus Mengkudu

Herbal kombinasi HIU Gurah Fluba dan HIU Habbatus Sauda Plus mengkudu adalah obat herbal kombinasi terbaik untuk mengatasi sakit asma dan penyakit paru-paru lainnya.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo