Apa Obat Herbal Batu Empedu Terbaik?

Image result for obat herbal batu empedu

APA OBAT HERBAL BATU EMPEDU TERBAIK?

Penyakit batu empedu yaitu penyumbatan pada kantong empedu serta saluran oleh batu-batu kecil. Ketika mendadak merasakan serangan nyeri di area perut kanan yang terasa seolah tertusuk, bisa jadi Anda saat itu sedang mengalami masalah dalam batu empedu. Batu empedu biasanya tidak disadari sampai kondisi sudah cukup berat disertai rasa nyeri hebat yang kadang sampai memunculkan kolik atau semacam kram perut.

Seorang yang menanggung derita batu empedu bila dibawa ke dokter umumnya bakal dikerjakan operasi pengangkatan batu empedu, di mana batu empedu itu bakal di ambil dari kantong atau saluran empedu. Kondisi ini akan berdampak terhadap metabolisme tubuh karena pengangkatan kantung empedu.

Terkecuali lewat cara operasi, penyakit batu empedu dapat juga diobati lewat cara yang alami. Untuk penyembuhannya, banyak digunakan obat tradisional batu empedu yang terbuat dari bahan-bahan herbal serta racikan bahan-bahan alamiah.

MEMAHAMI PENYAKIT BATU EMPEDU

Empedu sebenarnya sebuah organ yang terletak pada sisi kanan perut. Empedu ini mengeluarkan cairan khusus dengan rasa pahit, cairan inilah yang melakukan sekresi terhadap lemak yang dimasukkan dalam proses cerna hingga mengubah lemak menjadi energi.

Batu empedu adalah batuan kecil yang berasal dari kolesterol, dan terbentuk di saluran empedu manusia. Pada kasus lain, batu empedu juga bisa muncul jika hati terlalu banyak menghasilkan bilirubin, sebuah senyawa khusus yang diproduksi untuk memecak sel darah merah habis pakai. Bilirubin akan mengentalkan cairan empedu dan pada akhirnya membuatnya menjadi menggumpal dan berubah menjadi batu.

Pada saat ukuran batu empedu masih kecil, biasanya masalah ini tidak akan mengusik Anda. Bahkan tidak ada rasa nyeri sama sekali yang muncul. Namun begitu muncul rasa nyeri di area perut kanan, bisa jadi batu empedu sudah mulai membesar, membentuk sudut yang tajam, dan menusuk dinding atau malah menyumbat saluran empedu yang membuat pembengkakan empedu karena cairan mengendap berlebihan di dalam empedu.

Sebenarnya ketika Anda mulai merasa sering kembung pada sisi perut kanan, bisa jadi di saat ini Anda sedang mengalami masalah dengan empedu. Karena kembung ini bisa jadi efek dari penumpukan cairan dalam empedu atau terendapnya udara dalam empedu ketika saluran empedu mulai tersumbat.

KENAPA SEBAIKNYA MENCARI OBAT HERBAL BATU EMPEDU?

Jika keberadaan batu empedu ini menyebabkan gejala yang mengganggu atau terjadi komplikasi, penyakit ini harus di tangani. Secara medis penyakit ini bisa ditangani dengan obat-obatan hingga operasi pengangkatan kantong empedu, atau mengarah pada pengobatan untuk menghancurkan batu empedu baik itu dengan pengobatan oral atau dengan teknologi penyinaran.

Hanya saja dengan membuang kantung empedu maka satu organ yang berperan dalam sistem kerja tubuh akan hilang. Fungsi empedu sebagai kantung sekresi lemak akan hilang dan membuat pekerjaan hati menjadi dua kali lebih berat. Baik dalam mengendalikan produksi cairan empedu juga dalam mengelola proses sekresi lemak dan kolesterol.

Risiko inilah yang perlu Anda pertimbangkan ketika membiarkan penyakit Anda dirampungkan di atas meja operasi. Itulah sebabnya Anda perlu menjajal obat herbal batu empedu yang akan membantu Anda mengatasi batu empedu tanpa harus melalui meja operasi.

Salah satu obat batu empedu tradisional yang bisa Anda pilih adalah Mengkudu atau buah noni. Buah yang memiliki aroma dan rasa yang khas dan pahit ini kerap membuat orang enggan untuk mengkonsumsinya. Namun di balik aromanya yang tidak sedap, terdapat banyak manfaat dan khasiat besar sebagai obat batu empedu tradisional.

Beberapa senyawa xeronine dan proxeronine dalam mengkudu yang bisa bekerja aktif mengangkat oksidan dan toksin. Dan disini batu empedu akan dianggap sebagai benda asing yang akan mereka singkirkan. Proses pengikisan mungkin tidak bisa terjadi secara instan, tetapi tetap efeknya manjur dalam meluruhkan batu empedu dan pada akhirnya hilang sama sekali.

Noni juga dilengkapi dengan kandungan antibiotik dan anti-radang, yakni scolopetin yang mampu meredakan infeksi dan peradangan di area empedu. Dengan senyawa ini kerusakan pada kantung empedu akan teratasi dan pada akhirnya membuat pasien terhindari dari meja operasi.

Selain buah mengkudu atau buah noni yang terbukti dapat menyembuhkan batu empedu. Terdapat 3 tanaman obat penghancur batu empedu lainnya, di antaranya yaitu :

  • Daun Sirsak.

    Senyawa fitokimia banyak terkandung dalam buah sirsak, dimana zat tersebut memiliki peran yang signifikan untuk menstabilkan tubuh. Disamping itu daun sirsak juga sangat baik untuk penyakit batu empedu, pencahar (antisembelit), anti asam urat, serta berguna untuk meningkatkan selera makan.

  • Temulawak. Image result for temulawak

    Temulawak memang dikenal sebagai tumbuhan obat yang sudah digunakan secara turun-temurun, dan biasanya sudah menjadi salah satu tanaman yang wajib ada dalam apotek hidup di pekarangan. Kandungan minyak atsiri yang terdapat dalam temulawak inilah yang berperan penting untuk mengobati batu empedu, minyak astiri dapat dijadikan cholagum yang sangat bermanfaat untuk menstimulasi pengeluaran air empedu.

  • Jus Apel. Image result for jus apel

    Anda bisa mencampur satu sendok makan cuka sari apel dengan segelas jus apel dan meminumnya setiap pagi. Asam malat yang ditemukan dalam jus apel dapat melunakkan batu empedu, dan cuka sari apel dapat mengurangi kadar kolesterol dalam empedu, yang juga ikut melarutkan batu empedu secara perlahan. Cuka sari apel juga bisa mencegah pembentukan batu empedu.

Kalau memikirkan manfaat yang besar pada tanaman herbal seperti yang telah disebutkan di atas, apa Anda masih ingin berfikir berada di atas meja operasi adalah jalan satu-satunya untuk menuntaskan masalah batu empedu? Sepertinya tidak. Karena sesuatu yang alami jauh lebih baik dari pada yang instan. Walau penyembuhannya agak lama tetapi obat herbal tidak memiliki efek samping di kemudian waktu.

 

HIU Herbal Kombinasi Batu Empedu

HIU Herbal Kombinasi Batu Empedu adalah herbal kombinasi terbaik untuk penyakit batu empedu dari Herbal Indo Utama.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo