Apa Obat Herbal Batuk Terbaik?

Image result for batuk

APA OBAT HERBAL BATUK TERBAIK?

Batuk merupakan salah satu penyakit yang paling umum dan paling sering menyerang siapa saja, apalagi pada musim hujan maupun musim pancaroba. Apapun jenis batuknya, baik itu batuk karena flu, batuk kering, maupun batuk berdahak, pasti sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, beraktivitas tidak maksimal, beristirahat tidak nyenyak.  Pada umumnya, batuk terjadi karena ada sesuatu benda asing yang umumnya berupa debu atau kuman yang merangsang selaput lendir di tenggorokan.

Hal ini yang kemudian membuat rasa gatal dan benda asing tersebut ingin dikeluarkan oleh tubuh dengan cara batuk. Untuk menghilangkan batuk, banyak cara yang bisa dilakukan. Banyak merk obat batuk baik sirup maupun tablet yang tersedia di toko dekat rumah. Namun, mengobati batuk secara alami lebih disarankan karena lebih aman tanpa efek samping pada kesehatan, juga tidak perlu biaya mahal.

KENAPA SESEORANG TERSERANG BATUK?

Batuk tidak tergolong suatu penyakit, melainkan suatu respon tubuh dalam hal melindungi saluran pernapasan terhadap benda asing yang masuk seperti debu , asap atau lainnya. Selain itu, batuk juga bisa menjadi  respon tubuh terhadap suatu penyakit yang sedang diderita oleh seseorang seperti bronchitis, tuberkolosis, asma atau penyakit dalam lainnya.

Banyak orang yang salah mengartikan batuk sebagai serangan bakteri atau virus sehingga minum obat batuk anti biotik untuk menyembuhkannya. Padahal sejatinya batuk dapat reda dengan sendirinya setelah gangguan di tenggorokan hilang atau penyakit yang diderita sudah sembuh.

Sebenarnya, batuk berfungsi untuk membersihkan tenggorokan dan saluran pernapasan. Tetapi bila berlebihan, itu sudah merupakan suatu penyakit. Batuk biasanya timbul secara mendadak. Bisa karena masuk angin, influenza atau pun sinusitis.

Batuk adalah sebuah refleks fisiologi untuk melindungi tubuh dari benda-benda asing yang masuk ke tenggorokan. Dalam jalan udara di tenggorokan ada banyak rambut getar yang terus bergerak dan berfungsi untuk menyapu bersih benda-benda asing yang masuk ke tenggorokan, tubuh akan berusaha mengeluarkannya dengan cara batuk.

Batuk disebabkan oleh adanya peradangan pada lapisan lendir saluran pernapasan. Ada batuk berdahak akut karena infeksi disebabkan oleh bakteri atau virus, misalnya tubercolosa, influenza, dan campak. Sedangkan batuk berdahak yang tidak disebabkan oleh infeksi, antara lain alergi, asma, atau pun debu. Sekadar diketahui, penyakit asma juga disertai batuk. Jika penderita asma terkena udara dingin, asma yang dideritanya akan kambuh. Dan itu biasanya disertai dengan batuk.

Selain itu, ada pula batuk berdahak yang tidak disebabkan oleh infeksi yaitu makanan yang merangsang tenggorokan. Ada pula karena kanker. Batuk karena orang sering merokok sulit diatasi hanya dengan obat batuk simtomatik. Batuk berdahak pada orang yang sakit disebabkan oleh adanya kalainan dalam tubuh terutama pada saluran napas atau bronkitis.

Rasa gatal atau dahak yang menebal pada tenggorokan bisa jadi sangat mengganggu. Itu sebabnya juga banyak orang kemudian mencari solusi obat herbal batuk. Solusi ini dirasa lebih aman karena terbuat dari bahan yang sepenuhnya alami. Juga terbukti cukup ampuh dan langsung menyasar pada keluhan tanpa harus membeli obat yang kadang cukup mahal. 

OBAT HERBAL BATUK YANG MUJARAB

Walaupun batuk bukan tergolong penyakit dan merupakan reaksi alami tubuh manusia , dalam hal membersihkan saluran pernapasan, namun bila hal tersebut terjadi lama dan dibiarkan saja tentunya akan dapat mengganggu kegiatan atau aktivitas seseorang.

Ada banyak jenis obat batuk yang bisa anda beli di apotik, baik secara bebas maupun menggunakan resep dokter. Tetapi sebisa mungkin hindari menggunakan obat kimia atau antibiotik untuk mengobati batuk. Cukup buat ramuan tradisional dengan bahan-bahan alami saja. Selain mudah didapatkan, obat herbal lebih aman bagi tubuh manusia bila dibandingkan obat batuk atau pencahar yang mengandung kimia. Berikut merupakan bahan alami yang bisa dijadikan obat herbal.

  1. Jeruk Nipis. Image result for jeruk nipis

    Untuk mengobati batuk berdahak, jeruk nipis bisa digunakan dengan mencampurkan beberapa air perasannya dengan sesendok kecap manis. Bagi yang tidak suka kecap, air perasan jeruk nipis bisa dicampur dengan madu. Minum air perasan jeruk nipis dan kecap atau madu setidaknya 2-3 kali sehari. Cara lain untuk mengatasi batuk dengan jeruk nipis adalah, satu buah jeruk nipis diberi kapur sirih dan gula secukupnya. Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua bagian, bagian yang terbelah dibalur dengan kapur sirih, diamkan sejenak. Kemudian kulit luar jeruk dibakar hingga berbuih, peras jeruk tersebut dan tambahkan sedikit gula batu. Setelah tercampur rata, minumlah air perasan tersebut.

  2. Jahe. Image result for jahe

    Bagi yang sedang menderita batuk berdahak, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sari jahe atau lebih dikenal dengan wedang jahe setidaknya satu kali sehari. Cara membuatnya sangat sederhana, dengan mengiris jahe, direbus lalu air rebusan tersebut dituang ke dalam cangkir dan ditambahkan sedikit gula. Minum selagi hangat. Atau bisa juga dengan menyiapkan beberapa irisan jahe yang sudah dikupas, masukkan ke dalam segelas teh hangat lalu minum sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

  3. Kencur. Image result for kencur

    Caranya, siapkan jahe dan kencur secukupnya, parut keduanya hingga halus lalu campur hingga merata. Rebus campuran kencur dan jahe tersebut pada segelas air mendidih. Saring, buang ampasnya dan minum hasil rebusan tadi selagi hangat setidaknya dua kali sehari.

  4. Madu. Image result for madu

    Baik madu hutan maupun madu hasil lebah tangkaran memiliki kandungan zat yang sangat baik tubuh, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi madu pada saat batukternyata telah terbukti dapat mengobati batuk berdahak dan kering termasuk sakit tenggorokkan.

  5. Kunyit. Image result for kunyit

    Caranya, siapkan satu sendok bubuk kunyit dan setengah sendok teh bubuk merica, campurkan kedua bahan tersebut dalam air mendidih lalu aduk hingga rata. Minum ramuan tersebut selagi hangat dua kali sehari.

  6. Daun Kayu Putih. Image result for daun kayu putih

    Caranya, rebus 10-15 gram daun kayu putih dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum air rebusan tersebut selagi hangat.

  7. Asam Jawa dan Gula Merah. Image result for asam jawa dan gula merah

    Caranya, siapkan 10 daging buah asam jawa, seduh dengan segelas air panas dan tambahkan gula merah secukupnya. Aduk hingga rata dan tercampur seluruhnya, minum selagi hangat.

  8. Jahe Merah.

    Untuk jenis jahe merah ini, bisa digunakan untuk memberantas batuk kering. Batuk kering adalah kebalikan batuk berdahak, dimana pada batuk kering basanya tanpa disertai dahak atau riak dan tidak disertai sekresi pada saluran napas. Jangan salah, pilihlah jahe yang berwarna merah, bukan jahe biasa. Kupas jahe merah tersebut hingga bersih, kunyah jahe tersebut, telan airnya dan buang ampasnya.

  9. Belimbing Wuluh. Image result for belimbing wuluh

    Caranya, bersihkan 10 belimbing wuluh lalu parut hingga halus. Masukan parutan tersebut dalam segelas air, tambahkan sedikit garam. Saring dan buang ampas belimbing wuluh, minum  hasil saringan tersebut sebanyak dua kali sehari tiap pagi dan sore.

  10. Daun Sirih. Image result for daun sirih

    Cara menggunakannya, rebus daun sirih secukupnya dengan beberapa iris jahe. Minum air rebusan daun sirih dan jahe minimal sekali sehari agar tubuh tetap sehat dan hangat.

Demikian beberapa bahan-bahan alami yang ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati batuk berdahak dan batuk kering. Banyak keuntungan menggunakan bahan-bahan alami tersebut karena memiliki karakteristik yang sama sekali berbeda dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Bahan-bahan alami terbebas dari efek samping apapun sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan.

 

Mazied Madu Herbal Gurah Flu & Batuk

Madu Gurah Mazied flu dan batuk adalah madu ramuan herbal yang di formulasikan untuk mengatasi keluhan pernafasan yang insya allah dapat mengatasi penyakit seperti Batuk kering, Batuk berdahak, Asma, sesak nafas, amandel, flu, demam, ISPA, Migran, Sakit Kepala dan keluhan kesehatan lainya, madu gurah flu dan batuk mazied bisa digunakan untuk anak anak maupun orang dewasa selain itu madu gurah batuk ini mempunyai cita rasa yang enak dan menghangatkan serta selain menghasilkan ramuan yang pas untuk di konsumsi kesehatan seluruh keluarga sebagai madu obat batuk gurah.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

 

online istana solo