Apa Obat Herbal Biduran Terbaik?

Image result for biduran

APA OBAT HERBAL BIDURAN TERBAIK?

Biduran?, pernahkah anda mendengar penyakit yang satu ini atau anda pernah mengalaminya?. Biduran ini sering menyerang anak-anak, bayi bahkan juga kaum dewasa. Kebanyakan orang yang belum kenal penyakit biduran sering mengira bahwa penyakit biduran sama dengan penyakit campak, padahal keduanya berbeda.

Pada kesempatan ini saya akan mencoba mengulas mengenai keluhan biduran dan penanganannya dengan obat herbal biduran yang mudah Anda temukan di sekitar Anda. Termasuk terapi herbal yang sifatnya sebagai penanganan jangka pendek sekedar mengatasi gejala yang muncul dan terapi jangka panjang yang sifatnya mengatasi keluhan dalam jangka panjang.

Jangan meremehkan penyakit biduran karena biasanya yang terlihat sepele bisa menjadi bencana untuk diri sendiri. Gejala yang timbulkan penyakit ini akan membuat anda risih dan akan terlihat tidak enak dipandang apalagi jika terjadi dibagian-bagian tubuh yang mudah terlihat orang lain.

Tetapi apa sebenarnya penyakit biduran? Bagaimana seharusnya perlakuan yang tepat untuk menghadapi keluhan ini? Bisakah keluhan ini diatasi dengan permanen? Adakah bahaya yang mungkin mengancam dari keluhan biduran ini?

APA SEBENARNYA PENYEBAB BIDURAN?

Biduran atau Urtikaria merupakan gangguan pada kulit yang biasa ditandai dengan bercak merah dan gatal pada kulit. Rasa nyeri dan panas biasanya dirasakan oleh penderita. Umumnya gangguan pada kulit ini tidak meninggalkan bekas. Pada biduran ringan tidak membutuhkan pengobatan, karena gejala yang muncul akan hilang dengan sendiri. Sedangkan pada biduran berat perlu pengobatan. Meski sudah diobati, makanan penyebab alergi perlu dihindari supaya biduran tidak datang lagi.

Beberapa faktor dapat memicu biduran kambuh. Jadi, anda perlu hati-hati terhadap makanan atau apapun yang dapat menyebabkan alergi. Biduran dapat dipicu oleh alergi terhadap jenis obat-obatan tertentu, makanan (udang, telur, dan kerang), daging kaleng, racun serangga, bulu binatang, infeksi virus maupun bakteri, dan stres.

Biduran bisa menjadi dua yaitu biduran akut dan biduran kronis, untuk biduran akut biasanya terjadi dalam waktu 6 minggu sedangkan biduran kronis bisa terjadi lebih dari 6 minggu.  Biduran rasanya gatal, jika sudah digaruk biduran tersebut justru akan menyebar ke permukaan kulit yang lainnya bahkan rasa gatal pun akan menjadi lebih parah. Jika digaruk terlalu ekstrim, rasa gatal itu akan berubah menjadi rasa perih dan juga panas.

Tetapi pada beberapa kasus, kemunculan biduran tak lagi bisa dipandang sebagai sekedar gejala alergi yang sembuh begitu saja begitu paparan allergen berhenti atau dengan terapi anti histamin biasa. Beberapa kasus biduran bisa menjadi tanda alergi kronis macam anafilaksis yang bisa mematikan atau gejala lupus.

ATASI DENGAN OBAT HERBAL BIDURAN

Penyakit ini biasanya ditandai dengan kulit memerah, bentol, disertai dengan gatal. Bentol-bentol akibat urtikaria dapat terjadi diseluruh bagian tubuh dengan ukuran beragam mulai dari setengah inchi hingga beberapa inchi .

Para ahli menyimpulkan gejala bentol-bentol yang disertai dengan gatal tersebut muncul saat pembuluh darah kapiler pecah dan melepaskan molekul histamin yang memicu pembengkakan berupa bentol-bentol disertai sensasi gatal. Kondisi bentol biasanya akan menyebar saat digaruk karena molekul histamin juga ikut menyebar.

Kebanyakan terapi medis dalam mengatasi biduran berkisar pada pengobatan dengan anti histamin yang sifatnya hanya menyerang kelebihan histamin pada tubuh dan membantu meredakan rasa gatal. Kebanyakan anti histamin memberi efek kantuk dan menurunkan metabolisme, sehingga membantu tubuh tidak terlalu produktif termasuk tidak lagi produktif menghasilkan histamin. Lantas apakah ada solusi lainnya?

Jawabannya adalah mengkudu. Ya, buah yang disebut juga buah noni ini mengandung scolopetin yang sifatnya sebagai anti alergi. Fungsi scolopetin tak ubahnya dengan anti histamin yang bekerja dalam jangka pendek mengatasi biduran. Namun tidak dengan mengendalikan histamin dalam tubuh melainkan dengan mengendalikan sistem autoimun.

Caranya adalah : Terapi yang teratur dalam jangka waktu 2-3 bulan dengan dosis sekitar 50-100 ml jus mengkudu setiap harinya akan membantu mengatasi keluhan biduran dan jenis alergi lain secara tuntas. Pemberian terapi ini sekaligus akan membantu meredakan gejala yang muncul dalam jangka pendek, tetapi juga mengatasi sampai ke akarnya.

Selain mengkudu yang terbukti ampuh menggilas penyakit biduran, ada beberapa herbal lain yang bisa menjadi alternatif.

  • Bawang Merah dan Daun Kelor. Image result for bawang merah

    Siapkan bahan berupa 3 lembar daun kelor, sebutir bawang merah, dan 2 gram pulosari. Rebus bahan-bahan tersebut ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah disaring, minum ramuan ini 2 kali dalam sehari.

  • Kunyit dan Sambiloto. Image result for sambiloto

    Siapkan bahan-bahan berupa 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kelor, 1 sdm adas, 3 butir bawang merah. Tumbuk hingga halus semua bahan tadi setelah anda mencucinya. Rebus ke dalam 600 cc air hingga tersisa sepertiga bagian. Setelah disaring dan dingin, anda bisa minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

  • Minyak Kayu Putih dan Zaitun. Related image

    Siapkan minyak kayu putih, minyak zaitun, dan menthol Kristal masing-masing sebanyak 1 sdm. Aduk semua bahan hingga merata. Gosokkan pada kulit anda untuk mengobati biduran.

  • Leunca. Image result for leunca

    Cuci tanaman leunca yang telah dibuang akarnya, kemudian tumbuk. Balurkan pada kulit hingga warna leunca menjadi hijau. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari untuk mengobati biduran anda.

Untuk anda semua yang mengalami masalah sakit biduran, anda bisa mencoba beberapa tips atau cara di atas untuk mengobatinya. Semoga beberapa tips cara pengobatan tradisional di atas bermanfaat untuk Anda.

 

Ace Max's

Ace Max’s adalah obat herbal alami tradisional yang mengandung dari ekstrak kulit manggis dan uga ekstrak daun sirsak. Dengan demikian, manfaat dari kedua herbal alami tersebut menyatu dan saling bersinergi di dalam Ace Max’s.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo