Apa Obat Herbal Bintitan Terbaik?

APA OBAT HERBAL BINTITAN TERBAIK?

Hampir kebanyakan orang pasti pernah mengalami yang namanya bintitan. Mata Bintitan sering sekali dikaitkan dengan karma karena menigntip orang lain, padahal tidak ada hubungannya sama sekali mengintip dengan penyakit mata yang satu ini, bintitan seringkali disebabkan oleh infeksi bakteri yang tumbuh di bagian akar rambut pada bulu mata. Bahkan kebanyakan orang melihatnya tak lebih berat dari bisul atau jerawat batu. Tetapi tentu bila tidak terjadi komplikasi berat yang menyertainya.

Meski termasuk infeksi ringan, kebanyakan orang cukup terganggu dengan keberadaanya, rasa nyeri dan mengganjal pada mata kerap membuat mereka yang tengah terserang infeksi ini harus tersiksa setidaknya beberapa hari sampai bintitan mengecil atau meletus. Bahkan penyakit ini juga bisa membuat penampilan seseorang menjadi menurun dan tidka percaya diri.

Meski sekilas tampak menyelesaikan masalah, namun memencet bintitan hanya akan mengundang masalah lain. Cairan yang keluar juga akan menyebarkan infeksi di sekitar lokasi bintitan. Untuk penyembuhannya, Anda bisa menggunakan beberapa obat herbal bintitan yang akan diinformasikan disini.

Dengan bantuan obat herbal bintitan, setidaknya Anda bisa mempercepat masa penyembuhan 2 kali lebih baik.Tapi sebelum membahas lebih lanjut soal bagaimana mengatasi bintitan dengan cara tradisional ini, Mari ikuti kami untuk membahas apa sebenarnya penyakit bintitan ini.

APA PENYAKIT BINTITAN ITU?

Bintitan sebenarnya adalah sebuah infeksi lapisan membran dinding mata luar yang disebabkan oleh serangan bakteri jenis straphylococcus aureus. Jenis bakteri ini bisa dikatakan tergolong ganas, tetapi tidak seganas jenis straphylococcus lain.

Biasanya bakteri straphylococcus aureus ini memang jenis bakteri yang mudah berterbangan di udara dan melekat di berbagai benda secara random. Terutama di lokasi yang kotor atau tempat umum. Penyakit infeksi ini kerap muncul hanya karena kebiasaan mengucek mata dengan tangan yang tidak steril. Hindari kebiasaan ini terutama di kala sedang berada di lokasi umum.

Mata bintitan hanyalah salah satu penyakit yang biasa diderita oleh mata dan dapat menyerang siapa saja. Kondisi tubuh yang sedang menurun daya tahannya, menurunnya kondisi lambung, tingginya kadar lemak pada kulit wajah dan masalah hormonal bisa meningkatka sensitivitas mata terhadap serangan bakteri ini. Jadi kadang ada kecenderungan mereka yang mudah mengalami bisul akan kerap pula mengalami bintitan.

Secara alami, kondisi ini bisa sembuh setelah 8 hari, namun dengan asumsi tidak ada infeksi tambahan dan mendapat perlakuan baik seperti tidak dikucek dan digosok. Tetapi kadang kala ketika infeksi ini tidak tertangani dengan baik, justru terjadi letusan yang menyebarkan nanah ke dalam mata. Bisa jadi akan muncul bintitan baru di lokasi lain yang terpapar nanah mengandung bakteri. Atau malah memicu munculnya kista mata karena bintitan menjadi mengeras.

PENANGANAN TERBAIK MENGGUNAKAN OBAT HERBAL BINTITAN

Apabila kita pergi ke dokter untuk memeriksakan penyakit bintitan ini, maka dokter akan menyarankan untuk menggunakan obat antibiotik salep pada mata. Pemberian salep secara medis untuk membantu membunuh bakteri secara oral dan di dalam salep tersebut sudah terdapat kandungan anti inflamasi oral yang membantu meredakan rasa nyeri dan tidak nyaman yang ditimbulkan.

Anda bisa menggunakan cara termudah untuk mengobatinya yaitu dengan cara mengompres mata menggunakan air hangat. Namun, bila Anda ingin menggunakan obat herbal alami untuk bintitan bisa dengan mencoba beberapa obat herbal bintitan dibawah ini.

  1. Teh Celup. Related image

    Jika Anda kebetulan selesai minum teh celup, maka jangan langsung dibuang kantong teh celup tersebut. Anda bisa mengobati bintitan dengan kantong teh celup. Anda cukup mengompres mata dengan kantong teh celup hingga peradangan mengecil. Teh memiliki banyak antioksidan sehingga baik dalam mengurangi penderitaan karena bintitan.

  2. Daun Jambu Biji. Image result for daun jambu biji

    Anda juga bisa mengobati bintitan dengan daun jambu karena daun jambu biji memiliki senyawa menyembuhkan seperti antibakteri dan anti-inflamasi. Anda bisa mengambil beberapa lembar daun jambu biji dan menumbuknya halus kemudian membubuhkan pada kelopak mata yang bengkak bintitan.

  3. Ketumbar. Image result for ketumbar

    Salah satu pengobatan alami yang sangat baik untuk bintitan adalah biji ketumbar. Cukup rebus 2-4 sendok makan ketumbar dalam air kemudian kompres mata dengan air rebusan ketumbar ini. Ini karena biji ketumbar memiliki banyak antioksidan dan sifat membunuh bakteri dan mengurangi peradangan sehingga baik untuk bititan.

  4. Kunyit. Image result for kunyit

    Salah satu tanaman obat yang sangat manjur mengatasi semua penyakit adalah kunyit. Dengan sifatnya yang antibakteri dan anti-inflamasi, seruas kunyit yang ditumbuk halus dan dikompres pada mata bintitan akan mempercepat penyembuhan dan meredakan bengkak.

  5. Bawang Putih. Image result for bawang putih

    Bawang putih dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki senyawa antibakteri sehingga dapat mengusir mata bintitan. Caranya, ambil satu siung bawang putih kemudian haluskan dengan cara diblender, diparut, atau ditumbuk. Setelah itu, oleskan bawang putih yang sudah halus tersebut ke area mata yang terkena bintitan.

  6. Sirih Hijau. Image result for sirih hijau

    Rebus sirih hijau 3 lembar dalam 2 gelas air sampai mendidih. Kemudian gunakan uapnya untuk menguap mata bintitan Anda. Bila tidak kuat akan rasa pedasnya bisa Anda lakukan dengan terpejam. Lakukan beberapa kali sampai bintitan mengecil dan kering. Sirih terkenal akan antibiotik alami yang ampuh melawan bakteri.

Itu dia beberapa pengobatan alami untuk mengatasi mata bintitan. Pada dasarnya mata merupakan organ yang sangat sensitif terhadap lingkungan sekitar. Pastikan anda tidak sembarangan mengucek mata dengan tangan kotor dan sebisa mungkin minimalisir mata bersinggungan dengan ragam polutan ataupun kotoran secara langsung. Bila perlu kenakan kaca mata ketika sedang keluar rumah untuk membantu meredam paparan debu. Karena bila tidak Anda jaga dengan baik, justru penyakit ini bisa menjadi komplikasi berat yang akan semakin sulit diatasi dengan cara sederhana seperti dengan obat herbal bintitan.

 

Salep Guci Pusaka

Guci pusaka adalah Salep kulit ramuan tradisonal yang terbuat dari bahan-bahan pilihan tumbuh-tumbuhan asli indonesia, yang sangat baik sekali untuk pengobatan berbagai penyakit kulit yang sulit untuk di sembuhkan dengan obat-obatan kimia dan sebagai cream malam untuk kecantikan yang di kemas secara higinis dan di kelola dengan technology modern yang di jamin aman.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo