Apa Obat Herbal Bisul Terbaik?

Image result for obat herbal bisul

APA OBAT HERBAL BISUL TERBAIK?

Kali ini saya akan membahas masalah penyakit bisul. Tentunya Anda semua sudah mengetahui apa itu bisul. Adanya infeksi ini menjadikan rasa gatal dan benjolan berwarna merah-merah. Ini sebenarnya penyakit ringan dengan bentuk seperti luka membengkak berwarna ruam merah dan puncak berbentuk runcing bernanah.

Bahkan, untuk bisul yang lebih parah bisa menjadikan rasa panas, nyeri dan terasa gatal ingin menggaruk. Namun, pada proses penggarukan justru membuat bisul terasa lebih sakit dan lebih parah dari yang sebelumnya. Bila dibiarkan begitu saja, dapat mengakibatkan penyebaran di beberapa titik lainnya, kemudian menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan.

Kondisi ini jarang yang membutuhkan penanganan medis oleh dokter, karena bisul bisa sembuh dengan sendirinya. Obat herbal bisul bisa menjadi alternatif yang banyak dicari, untuk itulah pada artikel kali ini saya akan mengulas mengenai bisul dan obat herbal bisul sebagai cara alternatif yang efektif mengobati bisul. Serta melihat lebih dalam mengenai penyebab bisul dan alasan kenapa penyakit bisul ini bisa muncul.

MENGENAL BISUL LEBIH DALAM

Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah. Benjolan ini muncul akibat infeksi bakteri yang memicu inflamasi pada folikel rambut, yaitu lubang tempat rambut tumbuh, penyebabnya adalah bakteri Staphylococcus aureus.

Penyakit ini juga merupakan reaksi dimana jaringan tubuh menunjukkan pertahanan supaya barang asing tersebut tidak menyebar dengan mudah di tubuh. Organisme maupun barang asing tersebut membunuh sel yang ada di sekitarnya sehingga mengakibatkan keluarnya racun. Toksin atau racun tersebut menyebabkan terjadinya peradangan, leukosit mengalir menuju tempat yang dituju dan meningkatkan aliran darah pada area tersebut.

Bagian tubuh yang paling sering diserang bisul adalah wajah, leher, ketiak, bahu, bokong, serta paha. Ini terjadi karena bagian-bagian tersebut sering mengalami gesekan dan berkeringat. Biasanya masalah bisul ini selesai bila nanah bisul itu pecah. Peradangan akan mengering seiring waktu tepat setelah mata pecah. Hanya saja kalau pada periode ini Anda salah dalam perawatan, bisa jadi malah bakteri menyebar ke sisi lain kulit dan menimbulkan bisul baru.

Hindari beberapa makanan yang mengandung protein tinggi. Makanan yang mempunyai protein tinggi adalah salah satu penyebab tumbuhnya bisul, jika Anda sangat gemar mengonsumsi telur Anda bisa mengalami sakit bisul.

Mereka yang kerap mengalami bisul juga bisa mengalami gangguan pada kadar gula dalam darahnya. Masalah diabetes akan membuat darah juga mengental sehingga sulit mensuplai setiap bagian tubuh hingga merata. Juga adanya penurunan imunitas yang tajam termasuk di permukaan kulit.

Selain masalah protein dan gula, masalah toksin dan pengentalan darah juga bisa muncul karena adanya penurunan fungsi dari saluran pembuangan seperti pada pencernaan dan pada area hati dan ginjal. Jadi beberapa masalah yang sudah disebutkan tadi adalah beberapa masalah yang mungkin muncul sebagai latar belakang munculnya bisul selain kurangnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Karena memang sampai sekarang kasus tertinggi dari penderita bisul adalah mereka yang kerap beraktivitas dan hidup dalam lingkungan kotor.

CARA MENGATASI BISUL DENGAN OBAT HERBAL BISUL

Pada dasarnya, untuk mengatasi bisul tersedia obat salep yang dioleskan pada area bisul untuk mendorong bisul cepat matang dan mengering. Pengobatan ini akan membantu mempercepat penyembuhan setidaknya 2 kali lipat, karena pada dasarnya bisul bisa sembuh tanpa perlu Anda obati meski bisa memakan waktu sampai 2 minggu.

Kebanyakan orang memang memilih mendiamkan bisul sampai bermata dan memencetnya. Padahal justru air yang keluar dari dalam bisul ini mengandung banyak bakteri berbahaya yang menyebabkan munculnya bisul baru. Cara terbaik ialah diobati hingga mengering dan akhirnya layu.

Ada cara-cara tradisional untuk membantu Anda mengatasi ini. Secara tradisional juga terdapat beberapa obat herbal bisul yang dikenal sangat manjur mengatasi bisul secara oral. Dan beberapa obat herbal bisul yang berasal dari bahan alami antara lain :

  1. Daun Belimbing Manis.

    Daun belimbing efektif untuk mengobati bisul yang anda alami. Caranya adalah sediakan daun belimbing manis dan cucilah daun belimbing manis sampai bersih kemudian haluskan daun tersebut dan campurkan dengan air cucian beras aduk hingga menjadi bubur. Balurkannya ke area bisul kemudian balut dengan menggunakan kain.

  2. Daun Sirih. Image result for daun sirih

    Prosesnya ialah dengan mengambil tiga lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih, lalu ditumpuk sampai halus. Tumbukan itu nantinya yang akan dibalurkan pada bagian yang bisul. Gunakan perban untuk menutupi dan menjadikan tumbukan bisa menempel dengan baik.

  3. Asam Jawa. Image result for asam jawa

    Untuk mengobati bisul kita akan menggunakan asam kawak. Asam kawak ialahbiji asam jawa yang sudah diolah sehingga warnanya berubah menjadi hitam, bukan coklat. Ambil asam kawak sebesar telur burung puyuh lalu direndam dalam air hingga mengembang. Rebus bersama 5 iris temulawak dan gula aren secukupnya agar manis. Minum air rebusan tersebut 1 kali sehari. Untuk obat luar, campurkan asam kawak, minyak kelapa dan garam secukupnya. Kemudian tempelkan pada bisul, biarkan hingga mengering dengan sendirinya.

  4. Bunga Matahari. Image result for bunga matahari

    Caranya adalah petik bunga matahari dan ambil biji wijen secukupnya. Sangrai bunga matahari hingga berubah menjadi kecoklatan kemudian bubuh halus. Tuang minyak wijen pada bunga matahari yang telah halus tadi, setelah itu aduk rata sampai berubah jadi adonan. Aplikasikan adonan tersebut dengan cara menempelkan langsung pada bisul.

  5. Daun Ciplukan. Image result for daun ciplukan

    Caranya yaitu ambil daun ciplukan sebanyak setengah genggaman. Cuci hingga bersih, lalu tumbuk sampai halus. Olesi hasil tumbukan daun ciplukan pada bisul dan area disekitarnya. Lalu cari kain untuk membalut obat bisul tadi, ganti pembalut 2 kali sehari.

  6. Daun Bayam Duri. Image result for daun bayam duri

    Sediakan daun bayam duri segar dan madu murni secukupnya. Cuci bersih daun bayam duri, kemudian giling sampai halus. Gunakan daun bayam duri yang telah digiling pada bisul dengan cara membalurkannya. Tambahkan sedikit masu disekeliling bisul, kemudian balut pakai kasa (ganti pembalut 2 kali sehari).

  7. Daun Kembang Pukul Empat. Image result for Daun Kembang Pukul Empat

    Siapkan 10 lembar daun kembang pukul empat dan air garam. Cuci daun kembang pukul empat, kemudian ditumbuk halus. Campurkan pada air garam, lalu tempelkan obat bisul pada area sekeliling dan tutupi juga bisulnya. Balut pakai kain dan ganti sehari 2 kali.

  8. Tanaman Krokot. Image result for krokot

    Siapkan tanaman krokot sebanyak 1 sendok makan dan segelas air panas. Keringkan tanaman krokot secukupnya, lalu seduh dalam segelas air panas. Minum airnya sama seperti minum teh sehari 3 kali sampai bisul mengempes dan hilang.

Demikian tanaman yang bisa Anda jadikan obat bisul herbal dan alami. Sudah seharusnya Anda menangani pakai cara menghilangkan bisul alami. Jika bisul sudah kempes dan hiang, pastikan bahwa Anda menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

HIU Herba Histaminic

Herba Histaminic adalah salah satu herbal produksi Herbal Indo Utama yang memiliki banyak manfaat terutama bagi penderita alergi kulit. Herba histaminic merupakan kapsul herbal yang diformulasikan dari beberapa bahan alami untuk mengatasi alergi, gatal-gatal, kudis (scabies), kadas, kurap, eksim, dermatitis, bisul, cacar air, psoriasis.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo