Apa Obat Herbal Cacar Air Terbaik?

Related image

APA OBAT HERBAL CACAR AIR TERBAIK?

Cacar air, salah satu jenis penyakit infeksi yang memiliki gejala utama pada kulit berupa ruam merah denga rasa gatal yang menusuk. Cacar air merupakan penyakit menular dan pada umumnya timbul pada balita antara 1-8 tahun. Disebabkan oleh virus varicella zoster yang ditularkan melalui tetes-tetes kecil (ludah, napas) dalam udara.

Meski kerap dianggap sebagai penyakit yang tidak serius dan bisa sembuh dengan sendirinya, penyakit ini tetap bisa menimbulkan beberapa komplikasi serius bila tidak mendapat perawatan yang serius. Terutama bila penyakit ini menyerang orang dewasa. Itu sebabnya penting untuk Anda mengetahui bagaimana mengatasi keluhan cacar air ini, termasuk bagaimana mengatasinya dengan obat herbal cacar air.

Penyakit ini rata-rata memang menyerang anak-anak, dan mereka yang sudah terjangkit cacar air akan menjadi kebal terhadap penyakit ini kemudian hari. Namun, pada orang dewasa yang belum mengalami cacar air, bisa menyebabkan kondisi yang lebih berat dan dapat berlangsung lebih serius dengan nyeri kepala serat punggung yang hebat dan terutama pada mereka yang sistem imunnya bermasalah akibat penyakit lain atau obat (antikanker, predinson) bahkan bisa memicu komplikasi kronis seperti pneumonia dan radang selaput otak.

MENGENAL CACAR AIR LEBIH DALAM

Gejala awal cacar air seperti demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu, dan lemah. Gejala-gejala ini khas untuk infeksi virus. Pada kasus yang lebih berat, bisa di dapatkan nyeri sendi, sakit kepala dan pusing. Beberapa hari kemudian timbullah kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di anggota gerak dan wajah. Kemerahan pada kulit ini lalu berubah menjadi benjolan berisi cairan dengan dinding tipis.

Cacar air bersifat menular dari satu hari sebelum gelembung-gelembung terbuka sampai menjadi kering seluruhnya. Biasanya bintik-bintik akan sembuh dalam 1-2 minggu hingga luka dan air dalam gelembung-gelembung itu mengering sempurna dan tak lagi mengandung virus menular.

Penyakit cacar air sebagaimana beragam penyakit yang disebabkan oleh serangan virus pada umumnya, bisa sembuh dengan sendirinya. Antibiotik cenderung kurang efektif untuk mengatasi keluhan infeksi karena tidak mempan melawan virus. Itu sebabnya terapi dengan tujuan meningkatkan daya lawan tubuh terhadap virus bisa lebih efektif dari sekedar obat antibiotik biasa.

Pada umumnya pemberian antivirus dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi lanjut pada luka-luka kecil yang muncul pada kulit. Karena luka yang muncul karena cacar air, cenderung basah sehingga memungkinkan terjadinya infeksi bakteri tambahan. Selain itu, terapi juga diberikan untuk membantu meredakan efek dan gejala dari serangan cacar air. Biasanya untuk meredakan rasa gatal, pemberian lotion atau bedak penghilang gatal dan parasetamol sebagai obat penghilang demam pada pasien cacar air.

SEBERAPA BERBAHAYAKAH PENYAKIT CACAR AIR?

Kasus cacar air paling banyak menyerang anak-anak. Dan pada usia ini hampir tak banyak terjadi reaksi komplikasi dan bahaya berlebihan dari serangan cacar air. Komplikasi yang paling kerap muncul adalah komplikasi infeksi bakteri pada kulit.

Sementara, kondisi pengidap cacar air dewasa cenderung lebih parah dan berisiko mengalami komplikasi. Karena obat penangkal virus mungkin bisa efektif jika diberikan pada 24 jam pertama saat pertama kali muncul bintik-bintik air. Cacar air pada wanita hamil, bayi yang baru lahir, serta orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah juga lebih rentan terjadap komplikasi serius.

Beberapa komplikasi yang bisa terjadi pada orang dewasa yang jerjangkit cacar air meliputi :

  • Infeksi bakteri yang menyerang bintil dengan indikasi berupa kulit di sekitar bintil yang memerah dan perih
  • Pneumonia, terutama pada pengidap cacar air dewasa yang merokok
  • Dehidrasi
  • Radang otak atau ensefalitis
  • Meningitis

Ibu hamil yang mengidap cacar air pada 7 bulan pertama kehamilan, bayi dalam kandungan berisiko mengalami sindrom varisela kongenital. Sindrom ini dapat menyebabkan komplikasi serius pada bayi, seperti katarak, luka pada kulit, atau kerusakan pada otak, serta tangan atau kaki yang pendek.

Bila cacar air berpadu dengan beragam infeksi lain, maka kondisi tubuh pasien bisa menjadi cukup kritis. Karena cacar air bisa menyerang organ dalam tubuh dan menurunkan kondisi pasien dengan signifikan. Terutama karena dibutuhkan daya tahan tubuh yang baik untuk mengatasi cacar air dengan tuntas.

Dalam kondisi lain, ketika virus tak sepenuhnya mati maka virus bisa menyerang tubuh kembali dan menyebabkan terjadinya cacar api. Berbeda dengan cacar air biasa, cacar api memang tidak lantas menyebabkan kematian, tetapi efek nyeri dan gatalnya berkali lipat lebih berat dari keluhan cacar air, selain penyakit ini lebih sulit diatasi dari sekedar cacar air.

ATASI CACAR AIR DENGAN OBAT HERBAL CACAR AIR

Selain dengan cara medis yang berakhir dengan pemberian obat-obatan kimia lagi, keluhan cacar air ini bisa di atasi dengan obat herbal cacar air. Beberapa daftar bahan herbal alami berikut ini bisa menjadi pilihan obat herbal cacar air yan terbukti manjur mengatasi keluhan gatal dan perih yang muncul, mengeringkan iritasi lebih cepat dan membantu mengatasi seranga virus menjadi lebih serius.

  1. Jus Buah Mengkudu. Image result for jus mengkudu

    Siapa yang tak kenal buah yang rasanya terbilang sangat pahit ini? Ya, meskipun buah ini tidak enak tetapi jangan ragukan kemampuannya. Mengkudu merupakan buah yang kaya akan khasiat, termasuk dalam menyembuhkan cacar air.Caranya yaitu, ambil sebanyak 30 gram buah mengkudu matang, cuci bersih, lalu blender hingga halus untuk dijadikan jus. Setelah itu, minum ramuan tersebut secara rutin 2-3 kali sehari. Minum jus ini setiap hari sampai cacar air sembuh, karna jus ini tidak menimbulkan efek samping.

  2. Lidah Buaya. Image result for lidah buaya

    Ambil gel darilidah buaya sebanyak 2 sendok makan, haluskan dengan blender dalam air 200cc. Diamkan sekitar 1 jam dan oleskan merata pada tubuh yang terserang infeksi cacar air. Diamkan selama 2 jam dan hilangkan dengan lap basah steril. Efek astringentnya akan membantu meredakan iritasi dan meringankan rasa gatal.

  3. Kacang Hijau. Related image

    Caranya adalah rendam kacang hidau sampai membesar. Setelah itu hancurkan sampai halus dan balurkan pada kulit yang terdapat cacar. Rutinilah pemakaian kacang hijau ini, agar hasil maksimal, sehingga cacar air pun menghilang. Dan alergipun bisa di atasi dengan meminum air rebusan kacang hijau atau yang telah dijadikan bubur.

  4. Temulawak. Image result for temulawak

    Cuci temulawak sampai bersih. Masaklah sampai mendidih dan matang. Lalu angkat dan saring rebusan tersebut. Minumlah air temulawak setiap hari sampai penyakit cacarair menghilang.

  5. Daun Teh Hijau.

    Rendam teh hijau bubuk sebanyak 1 sendok makan dalam air mendidih sekitar 300 cc dan dinginkan. Kemudian gunakan air teh hijau dingin ini untuk Anda oleskan pada luka yang muncul pada kulit. Diamkan sampai kering dan lakukan berulang beberapa kali untuk membantu meredakan infeksi sekaligus rasa nyeri dan gatal.

  6. Daun Jarak. Image result for daun jarak

    Cara pengolahannya yaitu rebus daun jarak, lalu air rebusan tersebut di tuang ke bak mandi dan tambahkan air sampai menimbulkan rasa hangat, supaya bisa dipakai mandi. Kemudian mandilah dengan air tersebut selama penyakit cacar berlangsung.

  7. Cendana. Image result for cendana

    Cendana dapat digunakan untuk obat cacar air. Caranya yaitu hancurkan cendana, lalu beri sedikit air. Balurkan pada cacar yang terdapat di kulit dan diamkan hingga meresap.

Kalau Anda mencari solusi mengatasi cacar air denga lebih cepat, pilihan untuk mengkonsumsi dan menggunakan terapi oral obat herbal cacar air di atas adalah pilihan bijaksana. Tentu saja selain Anda bisa mendapatkan kesembuhan dengan cara alami dan bebas efek samping.

 

HIU Herba Histaminic

Herba Histaminic adalah salah satu herbal produksi Herbal Indo Utama yang memiliki banyak manfaat terutama bagi penderita alergi kulit. Herba histaminic merupakan kapsul herbal yang diformulasikan dari beberapa bahan alami untuk mengatasi alergi, gatal-gatal, kudis (scabies), kadas, kurap, eksim, dermatitis, bisul, cacar air, psoriasis.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo