Apa Obat Herbal Demam Berdarah Terbaik?

Image result for DEMAM BERDARAH

APA OBAT HERBAL DEMAM BERDARAH TERBAIK?

Penyakit demam berdarah bukan penyakit yang sepele, karena jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Nyamuk Aedes Aegypti ini tak hanya menyebabkan penyakit DBD, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit cikungunya.

Penyakit ini bisa dibilang penyakit yang menakutkan. Mengapa menjadi menakutkan? Karena menurut para ahli, demam berdarah merupakan penyakit infeksi yang dapat berakibat fatal. Dalam waktu yang relatif singkat, penyakit ini dapat merenggut nyawa penderitanya jika tidak ditangani secepatnya.

Menurut data yang dihimpun oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2013, telah terjadi 112.511 kasus demam dengue di 34 provinsi di Indonesia. Dari jumlah tersebut, tercatat ada 871 penderita yang meninggal dunia.

Pada tahun 2014, kasus demam dengue di Indonesia mengalami penurunan. Menurut data yang dikumpulkan hingga pertengahan Desember 2014, telah terjadi 71.668 kasus dengan 641 orang di antaranya meninggal dunia. Data tersebut menempatkan Indonesia sebagai negara nomor 1 di Asia Tenggara terkait kasus penyakit demam dengue. Sedangkan di dunia, Indonesia adalah nomor 2 setelah Brazil.

Demam berdarah merupakan suatu penyakit cukup banyak merenggut nyawa penderitanya, khususnya bagi yang terlambat ditangani secara medis. Selain perlu memeriksakan ke dokter, Anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan dan menuntaskan sakit demam berdarah.

PAHAMI GEJALA DEMAM BERDARAH!

Demam berdarah sebenarnya sangat mungkin diatasi dan bisa menjadi penyakit yang tidak mematikan selama Anda belum terlambat dalam menanganinya. Dan untuk itu penting untuk Anda lebih waspada dengan gejala-gejala awal yang muncul. Kenali penyakit ini lebih awal dan penyakit ini juga akan lebih mudah Anda atasi.

  • Demam tinggi yang berlangsung mendadak selama 2-7 hari, biasanya demam tinggi pada DBD sekitar 38-40 oC.
  • Badan menggigil, nyeri kepala, dan nyeri ketika menggerakkan bola mata, serta nyeri di bagian punggung pada gejala awalnya.
  • Timbul bintik-bintik merah, terutama ketika dicek melalui metode uji tourniquet.
  • Tekanan darah yang tiba-tiba menurun atau ngedrop.
  • Terjadi hepatomegali atau pembesaran hati.
  • Penurunan trombosit hingga di bawah 100.000/mm3, serta peningkatan hematocrit di atas 20 % ketika dilakukan cek darah.
  • Gejala tingkat lanjut biasanya disertai dengan mimisan pada gusi dan hidung.
  • Buang air atau feses berlendir dan bercampur darah.

Yang menjadi masalah dari penyakit demam berdarah ini adalah sifat virusnya yakni virus dengue. Virus ini terdiri dari 4 macam strain yaitu DEN 1, DEN 2, DEN 3, dan DEN 4. Anda bisa saja terjangkit 4 macam strain di waktu yang berbeda karena setiap Anda terjangkit satu virus, maka Anda hanya akan kebal terhadap virus dengan strain tersebut dan tidak kebal oleh virus strain lain. Dan kadang serangan kedua dan ketiga dari virus strain berbeda bisa menjadi lebih berat dan berisiko. Strain yang menyebabkan infeksi paling berat di Indonesia yaitu DEN 3.

BAGAIMANA FUNGSI OBAT HERBAL DEMAM BERDARAH DALAM MENGATASI DBD?

Image result for jambu biji merah

Herbal yang telah dipercaya oleh kebanyakan orang sebagai obat herbal alami mengatasi kondisi demam berdarah adalah buah Jambu Biji Merah. Buah jambu biji merah adalah salah satu obat tradisional penyakit DBD. Buah ini mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan trombosit dalam darah. Selain itu, kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi juga membuat buah ini sangat baik untuk dikonsumsi.

Ternyata tidak hanya buah jambu biji merah saja yang bisa digunakan untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit DBD. Beberapa herbal dibawah ini juga bisa menyembuhkan penyakit DBD, diantaranya:

  1. Daun Jambu Biji. Image result for daun jambu biji merah

    Selain buahnya yang bermanfaat untuk DBD, ternyata daun jambu biji juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati demam berdarah. Daun jambu biji memiliki kandungan tanin yang dapat menciutkan urat darah serta meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Cara memanfaatkannya bisa dengan mengkonsumsi ekstrak kering daun jambu biji yang dimasukan dalam cangkang kapsul atau dengan cara menyeduhnya sebagai minuman hangat.

  2. Temu Ireng. Image result for temu ireng

    Temu ireng adalah salah satu jenis tanaman dari keluarga Curcumae yang tentunya punya banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat dari temu ireng ini adalah mengatasi penyakit DBD dan penyakit lain yang berkaitan dengan hati seperti hepatitis. Selain itu temu ireng juga sering digunakan untuk mengobati penyakit asma dan cacingan.

  3. Daun Patikan Kebo. Image result for daun patikan kebo

    Ternyata daun ini pun bisa dimanfaatkan sebagai obat demam berdarah. Caranya: Anda bisa menyiapkan daun patikan kebo ini sekitar 30 gram saja bersama dengan air sebanyak 400 ml. Rebuslah daun patikan kebo ini sampai mendidih, lalu tunggu hingga surut separuhnya, yakni sampai tersisa 200 ml. Ramuan dapat Anda minum secara rutin selagi masih hangat sehari 2 kali saja.

  4. Air Kelapa. Image result for air kelapa

    Air kelapa adalah obat yang baik dan efektif karena diyakini pula mampu mendetoksifikasi tubuh sehingga seluruh racun dapat dibuang. Caranya: Siapkan air kelapa yang kemudian bisa Anda campur bersama air perasan 1 buah jeruk nipis. Ramuan ini pun dapat Anda aduk-aduk merata lalu dikonsumsi sehari 2 kali, yakni setiap pagi maupun sore. Konsumsi rutin bakal menjadikan tubuh jauh lebih segar dan sembuh dengan cepat.

  5. Daun Meniran. Related image

    Meniran merupakan salah satu jenis simplisia yang berkhasiat diuretik. Selain mempunyai efek diuretik atau melancarkan air seni, meniran juga dapat meningkatkan trombosit dalam darah, sehingga baik digunakan sebagai obat demam berdarah alami. Pemanfaatan meniran bisa dengan cara merebusnya dan meminum air rebusannya secara rutin.

  6. Beras Angkak. Related image

    Pasti banyak dari Anda sudah pernah dan sering mendengar bahwa angkak adalah obat herbal yang efektif untuk mengatasi demam berdarah. Ini karena beras angkak adalah bahan tradisional yang baik untuk meningkatkan kembali kadar trombosit yang sempat menurun. Caranya: Beras angkak merupakan konsumsi yang baik bagi setiap penderita demam berdarah hanya dengan menjadikannya sup. Sediakan sesendok makan beras angkak, berikut bahan-bahan lainnya, seperti lada, garam, bawang putih, ayam secukupnya, serta minyak wijen. Untuk mengolahnya, Anda perlu merebus ayamnya lebih dulu supaya memperoleh kaldu. Tambahkan sesendok makan beras angkak tadi dan didihkan sebelum ditambah lada, garam berikut juga tumisan bawang putih serta minyak wijen. Alhasil, sup angkak akan beraroma lebih sedap dan Anda siap untuk menikmatinya.

Jadi kalau Anda kira hanya jambu biji yang ampuh menjadi obat herbal demam berdarah, maka Anda perlu menjajal obat herbal demam berdarah lainnya seperti yang saya sebutkan di atas.

 

Sari Kurma Angkak

Sari Kurma plus Angkak  Merupakan Produk sari kurma yg dikombinasikan dengan biji angkak yg sangat bermanfaat bagi kesehatan , kususnya bagi kesehatan orang yg menderita demam berdarah atau juga untuk pencegahan terkena demam berdarah.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo