Apa Obat Herbal Diare Terbaik?

APA OBAT HERBAL DIARE TERBAIK?

Banyak orang yang mengalami diare, namun banyak yang tidak mengetahui apa obat diare terbaik yang bisa mengatasi keluhannya tersebut. Mungkin banyak yang telah mencoba obat-obat diare yang banyak tersedia di apotek ataupun toko obat, namun diare tak kunjung sembuh dan tetap saja menimbulkan penderitaan.
Di Indonesia sendiri kasus diare ternyata malah menjadi salah satu kasus terbesar rawat inap di seluruh rumah sakit Indonesia. Dan pada kebanyakan kasus kunjungan ke dokter sudah dalam taraf yang berat sehingga tidak teratasi. Setidaknya dalam data medis, dari semua kasus diare yang berakhir dengan perawatan opname, 3,5% diantaranya berujung pada kematian.

Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya. Untuk itu, penting bagi kita mengenal lebih baik penyakit diare serta solusi alternatifnya dengan herbal. Sehingga bisa memberikan pertolongan pertama serta menyembuhkan penyakit diare.

APA ITU PENYAKIT DIARE?

Diare dapat terlihat gejalanya, biasanya penderita diare akan buang air terus menerus disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual dan muntah. Ciri lainnya yaitu dengan mengamati tinja yang keluar ketika BAB yaitu cair dan terus menerus.

Penyakit Diare biasanya berlangsung beberapa hari dan sering sembuh atau hilang tanpa pengobatan. Akan tetapi adapula penyakit diare yang berlangsung selama berminggu-minggu atau lebih. Atas dasar itulah penyakit diare digolongkan menjadi diare akut dan kronis. Diare Akut adalah diare yang berlangsung kurang dari dua minggu. Sedangkan Diare Kronis adalah diare yang berlangsung lebih dari 2 minggu.
Hal yang paling perlu Anda hindari ketika diare adalah dehidrasi. Karena cairan tubuh terserap menjadi tinja sehingga akhirnya tubuh kehilangan cairan dalam porsi besar. Ini akan menganggu metabolisme dan membuat penderita lemas hingga berujung kematian. Berikan minuman elektrolit seperti oralit untuk penderita diare, sebab oralit adalah pertolongan awal yang bisa diterapkan.

Faktor pemicu diare ada 2 yaitu faktor infeksi dan faktor bukan infeksi. Faktor infeksinya seperti infeksi internal (infeksi saluran pencernaan), infeksi bakteri, infeksi virus, infeksi parasit, infeksi parental. Sedangkan faktor bukan infeksinya yaitu alergi makanan, gangguan metabolik atau malabsorbsi, iritasi saluran pencernaan, obat-obatan, penyakit usus, faktor spikologis (rasa takut dan cemas), obstruksi usus, kurang gizi.

Namun bisa pula diare muncul sebagai gejala penyakit berat pada area pencernaan, misalkan karena radang usus buntu, radang usus besar, penyakit khas pencernaan seperti coeliac dan crohn, kanker usus, sampai radang pankreas.

MENGATASI DIARE DENGAN OBAT HERBAL DIARE

Pertama, dengan fokus untuk menghindari dehidrasi melalui oralit. Kemudian dengan fokus pada obat antibiotik yang menyingkirkan bakteri penyebab diare sekaligus membangun imunitas melawan serangan virus. Dan terakhir adalah dengan antiracun dan antitoksin yang bekerja menyerap racun dalam pencernaan. Anda juga bisa menambahkan obat herbal diare dengan sifat anti inflamasi karena bisa membantu mengatasi gejala radang pada area usus.

Inilah obat diare alami yang bisa anda lakukan sebagai penanganan penyakit diare:

  1. Mengkonsumsi Daun dan Buah Jambu Biji. Image result for jambu biji

    Buah jambu biji merupakan buah yang mengandung vitamin C terbanyak dari pada buah-buahan lainnya. Buah jambu biji ini juga dapat mengatasi Diare dan tidak hanya buahnya saja Daunnya pun dapat juga mengatasi diare. Cara mengkonsumsinya dengan memakan pucuk daun jambu biji dan dicampur dengan garam dapur. dan Secara langsung Obat tradisional ini akan cepat menghentikan terjadinya sakit perut atau diare.

  2. Kunyit dan Kapur Sirih. Image result for kapur sirih

    Tanaman herbal ini terbukti dapat mengobati berbagai macam penyakit dan salah satunya penyakit diare. Cara Mengkonsumsinya dengan mengiris Kunyit dengan tipis, kemudian direbus dalam 1 gelas air sampai ramuan tersisa 1/3 gelas. Lalu tambahkan 1 sendok teh air kapur sirih , Aduk Hingga semua merata. Kalau sudah dingin, Air nya lalu disaring sehabis itu boleh diminum. Pengobatan ini dapat dilakukan dalam 3 kali sehari.

  3. Akar Jeruk Nipis.

    Akar jeruk nipis mungkin dianggap sebagian sebagian orang tidak ada gunanya. Tetapi ternyata akar jeruk nipis dapat berguna sebagai obat mencret yang alami. Ambil 8 akar jeruk nipis bersihkan dan cuci sampai bersih. Rebus akar jeruk nipis dalam 12 gelas air putih sampai tersisa 8 gelas air rebusan akar jeruk nipis. Setelah rebusan tadi dingin, saring akar jeruk nipis. Kemuadian minumlah 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Minum secara rutin sampai penyakit diare anda sembuh.

  4. Air Kelapa. Image result for air kelapa

    Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu menggantikan cairan tubuh dan juga dapat membunuh bakteri penyebab diare. Caranya anda cukup minum air kelapa murni tanpa gula, es atau sirup. Minum secara rutin sampai mencret atau diare anda sembuh.

  5. Pisang. Image result for pisang

    Memakan pisang matang bisa menjadi obat diare karena pisang mengandung pektin tinggi. Pektin adalah serat larut dalam air yang berguna untuk memadatkan feses sehingga dapat mengurangi diare. Selain itu, pisang juga mengandung kalium, elektrolit yang mendukung sejumlah fungsi penting dalam tubuh, termasuk sistem pencernaan.

  6. Yoghurt. Related image

    Yoghurt mempunyai kandungan bakteri baik (probiotik), terutama bakteri Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacterium yang berguna untuk menyehatkan pencernaan tubuh kita. Bakteri baik dalam yoghurt membantu memulihkan bakteri baik dalam usus dan membunuh bakteri buruk yang menyebabkan diare. Sebuah studi pada tahun 2009 yang kemudian diterbitkan dalam buku Journal of American Medical Association, para ilmuwan menemukan bahwa probiotik bisa membantu mengurangi diare yang disebabkan oleh penggunaan antibiotik berlebih. Dan yogurt juga bisa mengobati diare yang disebabkan infeksi bakteri.Cukup dengan 2 gelas kecil yogurt perhari, kamu sudah bisa merasakan khasiat yogurt untuk mengobati diare.

  7. Cuka Apel. Related image

    Obat diare alami lainnya yang mudah di dapat yaitu sari cuka apel. Di dalam cuka apel terkandung zat yang efektif untuk melawan bakteri penyebab diare. Dengan cara menambahkan satu sendok teh cuka apel ke dalam segelas air, cuka apel sudah bisa mengurangi rasa sakit dari diare. Minum larutan sekali atau dua kali sehari sampai diare reda.

  8. Sup Wortel.

    Caranya adalah Siapkan wortel sebanyak 500 gram, cuci, kupas, potong-potong sesuai selera.Masaklah wortel seperti biasanya yakni dengan menambahkan satu-setengah cangkir air kemudian rebus sekitar 15 menit. Tambahkan sedikit garam secukupnya. Makan sup wortel ini setiap hari selagi segar selama beberapa hari ketika Anda menderita diare.

Itu tadi 8 macam obat herbal diare yang bisa menjadi langkah awal untuk mengatasi diare sebelum menjadi terlalu berat dan tidak teratasi. Tanganilah diare secepat mungkin karena diare yang dibiarkan bisa saja pada akhirnya berakibat fatal.

 

Herbal Indo Utama Androbi

HIU Herba Androbi berkhasiat mengobati radang tenggorokan, radang paru (pneumonia), radang mata merah (konjungtivis), radang akut usus buntu (akut apenditisitis), radang hati (hepatitis), TBC paru, sakit kepala, tidak nafsu maka, pembesaran prostat, kencing nanah (gonorhoe), gondongan (parotitis), sakit maag (gastritis), demam, diare, batuk.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo