Apa Obat Herbal Dientri Terbaik?

 

APA OBAT HERBAL DISENTRI TERBAIK?

Pada artikel kali ini akan membahas tentang penyakit disentri dan obat herbal disentri untuk penyembuhan. Banyak orang yang menyangka penyakit disentri ini sama dengan penyakit diare biasa. Padahal penyakit disentri ini lebih berbahaya dan lebih berisiko mematikan dari penyakit diare biasa pada umumnya.

Kebanyakan penderita disentri ini juga merawat diri dirumah tanpa berkonsumtasi dengan dokter. Mereka yang enggan memeriksakan diri ke dokter berfikir bahwa disentri hanyalah seperti diare biasa. Walau disarankan untuk memeriksakan ke dokter untuk memastikan penyakit yang di derita, sebenarnya penyakit ini masih memungkinkan untuk Anda atasi dengan pengobatan alami dengan obat herbal disentri.

Sebelum membahas lebih dalam tentang pengobatan penyakit disentri dengan cara herbal dan alami, mari kita pahami lebih baik tentang penyakit disentri ini. Bagaimana penyakit disentri ini bisa menjangkit dan bagaimana cara mengenali gejala penyakit ini? Dengan mengenal dan memahami penyakit disentri ini kita lebih mudah untuk mengantisipasi kondisinya sejak dini.

MEMAHAMI PENYAKIT DISENTRI LEBIH BAIK

Disentri adalah infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang disertai darah atau lendir. Diare merupakan buang air besar encer dengan frekuensi yang lebih sering dari biasanya. Di samping diare, gejala disentri lainnya meliputi kram perut, mual atau muntah, serta demam.

Disentri merupakan penyakit yang sangat umum terjadi, terutama jenis disentri basiler. Penyakit ini bisa muncul sepanjang tahun di Indonesia. Sanitasi yang buruk dan keterbatasan air bersih, terutama di daerah yang padat penduduknya, bisa meningkatkan risiko penyebaran penyakit ini. Selain itu, faktor risiko disentri yang kuat di Indonesia adalah kontaminasi pada makanan dan minuman.

Penyakit disentri dapat dikelompokan menjadi 2 berdasarkan penyebabnya yaitu :

  • Disentri basiler atau sigelosis yang disebabkan oleh bakteri shigella.
  • Dan yang kedua adalah disentri amoeba atau amoebiasis yang disebabkan oleh amoeba (parasit bersel satu) bernama Entamoeba histolytica. Jenis disentri ini biasanya ditemukan di daerah tropis.

Kedua kuman ini akan melepas sejenis toksin dalam pencernaan bersamaan dengan proses infeksi dan inilah yang memicu munculnya feses encer dan rasa mulas yang luar biasa. Disentri basiler merupakan jenis disentri yang paling umum terjadi. WHO memperkirakan sekitar 120 juta kasus disentri yang parah termasuk jenis ini dan mayoritas pengidapnya adalah balita.

Kedua jenis disentri tersebut biasanya menular karena lingkungan yang kotor. Manusia juga sering terinfeksi karena mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi oleh kotoran pengidap. Misalnya akibat pengidap tidak membasuh tangan dengan bersih setelah buang air besar.

Pada penderita yang belum terlanjur parah, pasien bisa kembali sehat setelah seluruh toksin yang dilepas bakteri atau amoeba sepenuhnya luruh bersamaan dengan pembuangan feses. Tetapi kadang diare dan muntah tak kunjung surut, lendir pada feses makin mengental dan kadang disertai darah. Pada tahap ini, pasien sudah mengalami keracunan toksin bakteri terlalu parah dan tak lagi mudah ditangani secara medis.

Kebanyakan kasus disentri menjadi buruk justru lebih karena penangangan yang tidak tepat dan pasien yang masih terpapar bakteri. Selama pasien masih terinteraksi dengan air dan makanan terinterasi maka masalah disentri ini justru bisa semakin memburuk. Mereka yang mengalami disentri yang berat biasanya akan berujung pada kondisi kritis akibat dari dehidrasi dan abses pada hati akibat amoeba yang menyebar hingga ke hati.

MENGATASI DISENTRI DENGAN OBAT HERBAL DISENTRI

Disentri memang bisa menjadi penyakit yang sangat mematikan, tetapi pada tahap yang masih awal, disentri masih mungkin untuk Anda atasi dengan cara alami, seperti dengan beberapa obat herbal disentri yang bisa Anda peroleh dari lingkungan sekitar Anda.

  1. Teh Hitam dan Madu.

    Kandungan zat tannin yang ada dalam teh hitam mempunyai khasiat untuk mengurangi peradangan pada usus, mengkomsumsi secangkir teh hitam yang masih hangat juga mendinginkan perut, sehingga membuat nyaman pada penderita disentri. Sedangkan madu sudah jelas khasiatnya yakni sebagai antiinflamasi dan antibakteri yang , dan sangat disarankan untuk mengurangi keluhan penyakit disentri.

  2. Delima dan Susu. Related image

    Rebusan kulit delima yang dicampur dengan susu atau yogurt sangat baik untuk mengobati disentri. Kulit delima juga mengandung anti oksidan yang tinggi. Ambil kira-kira 50 gram kulit delima kemudian campurkan dengan susu kurang lebih 250 ml, biarkan hingga mendidih selama 10 menit, dan minum selagi hangat.

  3. Daun Alpukat. Image result for daun alpukat

    Untuk mengobati disentri secara tradisional, cobalah ramuan alami ini. Ambil 5 gr daunalpukat, 6 gr kunyit, 5 gr rimpang temu kunci, 6 gr daun pegagan, dan setengah gr daun rasuk angin. Seduh semua bahan tersebut ke dalam 115 ml air panas selama beberapa menit. Minum airnya selagi hangat, setiap hari masing-masing sebanyak 100 ml.

  4. Buah Pare. Image result for buah pare

    Pare ternyata efektif untuk mempercepat penyembuhan disentri. Cara membuat obat tradisional untuk disentri tidaklah sulit. Setelah dicuci, potong-potong 2 buah pare segar dan haluskan ke dalam blender yang berisi air. Peras, dan minum airnya setiap pagi dan sore.

  5. Kayu Manis. Related image

    Obat disentri ampuh yang bisa di gunakan juga dialah kayu manis. Kayu manis selain bisa untuk perawatan wajah, juga bisa di manfaatkan untuk menjadi obat disentri ampuh sehingga tidak terlalu sering buang air besar. Gunakan bubuk kayu manis untuk dicampurkan air hangat, dan diminum pada saat masih hangat sehingga mengurangi sakit perut juga.

  6. Daun Andong. Image result for daun andong

    Sejenis tanaman perdu ini memiliki khasiat unik dalam mengatasi produksi lendir yang tidak wajar dalam usus besar. Juga membantu menyerap racun dalam usus besar yang menjadi pemicu feses menjadi cair. Terdapat pula kandungan anti inflamasi alami yang penting untuk mengatasi peradangan.

  7. Jamur Kuping dan Madu. Image result for jamur kuping

    Rebus jamur kuping 15 gram dalam air 2 gelas sampai menjadi 1 gelas. Tambahkan gula jawa dalam masa perebusan dan saring. Jamur kuping juga bisa Anda makan secara langsung. Manfaat dari jamur kuping adalah membantu memadatkan feses sekaligus membantu mengangkat toksin dalam pencernaan.

  8. Krokot dan Sambiloto. Image result for krokot

    Kedua daun herbal ini mengandung beragam senyawa baik yang bersifat mengatasi peradangan dan infeksi, sangat efektif sebagai antibakteri dan memiliki sifat memadatkan feses. Juga mengandung beberapa jenis anti toksin yang efektif menyingkirkan toksin yang dilepaskan bakteri dan amoeba dalam pencernaan.

Itulah 8 tanaman herbal disentri yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah penyakit disentri. Cara ini akan membantu Anda mencegah penyakit disentri menjadi semakin berat dan akhirnya semakin sulit teratasi, karena pada fase ini, disentri bisa berakhir pada kematian. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Herbal Indo Utama Tempuyung

Obat herbal ini berkhasiat untuk obat terapi Disentri,diare, dan beser mani. Serta berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit lainnya.

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo