Apa Obat Herbal Flu Terbaik?

Image result for flu

APA OBAT HERBAL FLU TERBAIK?

Seperti yang Anda ketahui saat ini keadaan cuaca sangatlah tidak menentu. Jika tubuh dalam keadaan tidak fit tentu saja tubuh akan mudah terserang penyakit, salah satunya yaitu flu atau yang biasa disebut dengan pilek. Selain karena faktor cuaca yang tak menemtu, daya tahan tubuh yang lemah juga merupakan penyebab seseorang terserang penyakit yang satu ini. Flu atau yang biasa disebut dengan influenza sendiri adalah salah satu jenis penyakit menular yang disebabkan karena infeksi virus influenza.

Penderita biasanya merasa tidak nyaman karena tidak bisa menghirup udara melalui hidung karena penyumbatan lendir pada hidung dan gatal pada tenggorokan. “Berdasarkan WHO, 90% penyakit justru datang dari tangan sendiri yang tidak bersih. Penyakit seperti flu, batuk, diare, hingga ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) berasal dari virus-virus yang masuk dari tangan yang seringkali menyentuh mulut dan hidung.”

Meski bukan jenis penyakit berat, namun flu sangat mengganggu tubuh dan aktivitas Anda. Karenanya kebanyakan orang langsung berobat ke dokter hanya karena flu. Padahal, ada banyak cara pengobatan rumah untuk mengatasi flu dan demam dengan cara pengobatan herbal yang alami menyembuhkan penyakit tanpa efek samping.

KENAPA HARUS OBAT HERBAL FLU?

Apabila flu sering menyerang dan setiap flu menyerang harus minum obat kimia lagi parasetamol lagi, bisa jadi dalam jangka waktu panjang dampak negatifnya akan muncul seperti berefek ke ginjal dan hati.

Pada sebuah riset di Kanada, ditemukan cara terbaik untuk mengatasi flu adalah dengan banyak istirahat, meminum herbal hangat, dan melegakan tenggorokan dengan teknik penguapan. Bahkan kini di negara tersebut jarang sekali dokter yang meresepkan obat antibiotik kepada pasien flu, sejauh gejalanya masih ringan.

Selain adanya efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan kimia yang mempengaruhi kinerja sel syaraf pusat dan kebalnya tubuh terhadap antibiotik karena pengkonsumsian antibiotik yang terus menerus. Ini bisa berbahaya ketika Anda harus mendapatkan perawatan medis lebih lanjut dan akhirnya tidak bekerja maksimal karena tubuh terlanjur kebal.

Banyaknya laternatif pengobatan tradisional dan herbal sekarang ini, tidak ada salahnya apabila beralih ke pengobatan herbal flu yang baik berkhasiat untuk penyembuhan. Anda juga tidak mutlak mengonsumsi antibiotik sintetis seperti amoksilin dan antivirus karena pada dasarnya kebanyakan flu yang menjangkit hanya yang ringan dan bisa sembuh dengan sendirinya selama masa inkubasi sekitar 2 minggu.

Banyak antibiotik alami yang bisa Anda dapatkan dari alam yang tidak hanya membantu menyingkirkan bakteri, tetapi secara alami membangun antibodi aktif yang melawan virus dan bakteri secara alami sekaligus lebih aman. Selain itu kebanyakan obat herbal mengandung bahan senyawa antioksidan yang membantu membersihkan toksin.

Ini mungkin beberapa alternatif pilihan obat herbal yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk pengobatan flu secara alami dan tidak berefek samping untuk tubuh.

  1. Air Jeruk Nipis dan Madu.

    Pertama adalah dengan menggunakan madu dan air jeruk nipis. Beberapa bahan alami yang perlu disiapkan untuk membuat obat flu yang ini antara lain, air jeruk nipis, madu, biji pepaya, kulit kina, lempuyang wangi dan air matang 1 cangkir. Caranya, haluskan kina, biji pepaya, lempunyang wangi lalu haluskan. Setelah itu masukkan air perasan jeruk nipis, madu dan air pada bahan yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata lalu saring airnya. Minum ramuan ini setengahgelas dalam 3 kali sehari.

  2. Jahe. Image result for jahe

    Seperti yang Anda ketahui jahe mengandung senyawa antivirus alami yang dapat melawan virus penyebab flu. Caranya ambil beberapa ruas jahe setelah itu tumbuk dan masukkan ke dalam air hangat. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan gula ataupun madu. selain itu jahe juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  3. Kunyit dan Madu. Image result for kunyit

    Madu memang merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk pengobatan herbal. Hal ini dikarenakan madu mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika dicampurkan dengan kunyit tentu saja kedua bahan alami ini dapat bekerja lebih efektif. Caranya seduh beberapa sendok parutan kunyit lalu tambahkan madu sebagai perasa. Minumlah ramuan ini secara teratur agar pilek yang Anda derita dapat terobati.

  4. Bawang Putih. Related image

    Sama seperti jahe bawang putih juga mengandung sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan yang disebabkan oleh virus influenza. Anda bisa menambahkan bawang putih pada makanan ataupun mengonsumsinya secara langsung.

  5. Bunga Kamboja dan Gula Merah. Image result for bunga kamboja

    Obat flu alami dan tradisional selanjutnya adalah menggunakan bunga kamboja dan gula merah. Caranya, cuci bunga kamboja lalu rebus dengan menggunakan air sebanyak 400 ml dan sisakan kurang lebih 200 ml. Setelah itu saring air rebusan dan tambahkan gula merah. Minum ramuan ini hingga flu ataupun batuk sembuh.

Nah bagaimana, bahan-bahan yang diperlukan untuk herbal mudah kan, dan ada di sekeliling kita. Obat herbal flu ini pun cukup mudah ditemukan di sekitar Anda dan juga mudah diolah. Bukankah ini pilihan yang lebih baik daripada terus bergantung pada obat kimiawi?

 

Herbal Indo Utama Gurah Fluba

Dapatkan Produk Herbal terbaik, pesan sekarang juga sebelum terlambat. Untuk pemesanan grosir dan eceran silahkan hubungi : Telp: 081393930088

Salam Sehat

 

 Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo