Apa Obat Herbal Hepatitis A Terbaik?

Gambar terkait

APA OBAT HERBAL HEPATITIS A TERBAIK?

Hepatitis adalah proses peradangan pada jaringan hati. Penyakit ini lebih dikenal dengan nama sakit liver atau sakit kuning. Meski demikian, istilah sakit kuning ini dapat menimbulkan kebingungan karena tidak semua sakit kuning disebabkan oleh radang hati. Penyakit ini terdiri dari 3 macam, yaitu hepatitis A, hepatitis B, dan hepatitis C. ketiganya memiliki kesamaan dengan menyerang organ hati namun gejala dan tingkat bahayanya berbeda.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas mengenai obat herbal apa yang terbaik untuk hepatitis A. walau sudah banyak orang yang mengenal penyakit ini, tetapi tidak banyak yang benar-benar memahami bahaya dan tindakan terbaik bagaimana yang bisa mereka lakukan untuk menghindari serangan penyakit ini.

Padahal, ketika organ hati atau liver Anda mengalami serangan infeksi, maka fungsi organ hati akan menurun. Sedangkan, organ ini mempunyai peran yang banyak dalam menjaga kestabilan metabolism tubuh, membantu proses sekresi dan konversi sari makanan agar bisa diserap oleh tubuh antara lain mengubah protein menjadi asam amino dan mengubah glikemik menjadi glukosa.

MEMAHAMI PENYAKIT HEPATITIS A DENGAN LEBIH BAIK

Penyakit Hepatitis A adalah sebuah penyakit hati yang disebabkan oleh virus hepatitis A (VHA) yakni sebuah virus RNA yang ditemukan pada kotoran atau tinja, dapat pula disebabkan oleh makanan bukan disebabkan karena kegiatan “hubungan” atau melalui darah. Penyakit hepatitis A merupakan penyakit hati yang paling ringan apabila dibandingkan dengan jenis hepatitis lainnya (B dan C) yang disebabkan oleh kegiatan “hubungan” dan atau melalui darah. Hepatitis A biasanya menyerang anak yang memiliki usia dibawah 5 tahun.

Gejala awal penyakit hepatitis A kadang tidak muncul secara jelas. Beberapa pasien mengalami gejala yang lebih mirip dengan serangan flu yang berat. Dan baru disadari mengalami serangan hepatitis A pasca masa inkubasi 15 hari. Penyakit ini biasanya ditandai dengan mata berwarna kuning, mual dan rasa linu hebat pada persendian dan kadang disertai nyeri ringan pada perut kanan.

Beberapa faktor berikut ini juga bisa menjadi pemicu penyakit hepatitis A yaitu sanitasi yang buruk, kontak langsung dengan pengidap, berbagi jarum suntik, berhubungan seks dengan pengidap (terutama seks anal), pria yang berhubungan seks dengan sesame pria, dan bekerja di area yang berhubungan dengan kotoran (selokan).

Seseorang biasanya ketika masa inkubasi sampai sembuh total, disarankan menjalani masa karantina. Dan seperti yang telah dijelaskan di atas penyakit satu ini sangat mudah menular. Media hidup dari virus hepatitis ini diluar memang pada tinja. Namun kadang virus bisa bertahan sesaat di udara bebas, pada makanan dan minuman. Dan bila makanan dan minuman itu diasup oleh orang sehat, dengan mudah orang sehat itu terinkubasi oleh virus. 

Virus hepatitis A termasuk yang paling jinak. Serangannya cenderung tidak mematikan dan bila diatasi dengan tepat melalui perawatan dan pengobatan yang sesuai penyakit ini bisa tuntas dalam 2 mingguan. Namun bila tidak ditangani dengan baik, kadang penyakit bisa sembuh lebih lama bahkan sampai 2 bulan. Dan pada beberapa kasus rupanya juga bisa memicu keluhan liver yang lebih berat dan serius.

Bila virus tidak sepenuhnya berhasil disingkirkan, virus ini akan menyerang tubuh kembali. Terutama bila pasien memiliki daya tahan lemah, karena 85% orang yang pernah mendapat serangan hepatitis akan menjadi kebal oleh penyakit ini.

BAGAIMANA CARA MENGATASI PENYAKIT HEPATITIS A?

Untuk mengatasi hepatitis A, secara medis pasien akan menjalani perawatan untuk menyingkirkan keberadaan virus dengan sejenis antibiotic, obat anti peradangan dan obat yang bersifat suplemen hati untuk memulihkan fungsi hati tersebut. Namun, sebenarnya ada solusi lain yang bisa Anda ambil, yakni dengan obat herbal hepatitis A. ada banyak obat herbal hepatitis A yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keluhan serangan liver ini. Diantaranya seperti dibawah ini:

Ramuan 1

Bahan yang dibutuhkan: 1 jari batang brotowali, 3 gelas air dan 1 sendok makan madu.

Cara Membuat: Cucilah batang brotowali lalu potong-potong seperlunya. Rebuslah dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin, saringlah dan tambahkan sesendok madu. Minum dua kali sehari, masing-masing setengah gelas.

Ramuan 2

Bahan yang dibutuhkan: 2 buah tomat masak, dan gula pasir secukupnya.

Cara Membuat: Setelah dicuci, potong-potonglah buah tomat untuk dijadikan jus. Namun, bila tidak mempunyai alatnya, buah tersebut bisa direbus dengan air secukupnya. Setelah mendidih, lumat atau giling, kemudian diperas. Air perasan ditambahi sediki gula baru kemudian diminum dua kali sehari.

Ramuan 3

Bahan yang dibutuhkan: 3 buah mengkudu masak atau segenggam kulit mengkudu, 1 lembar daun pisang, sepotong kain, dan cuka secukupnya.

Cara Membuat: Buah mengkudu dicuci lalu dibilas dengan air matang. Parut dan peraslah dengan sepotong kain. Air perasan diminum.

Ramuan 4

Bahan yang dibutuhkan: 1 jari rimpang kunyit, dan 1 sendok makan madu.

Cara Membuat: Rimpang kunyit dicuci bersih lalu diparut. Tambahkan sedikit air pada parutan. Parutan kemudian disaring dan tambahkan madu. Minumlah tiga kali sehari.

Ramuan 5

Bahan yang dibutuhkan: 2 jari rimpang segar temulawak, dan madu secukupnya.

Cara Membuat: Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu dicuci bersih. Bilas dengan air matang kemudian diparut. Tambahkan setengah cangkirair hangat dan satu sendok makan madu. Aduk merata lalu peras dan saringlah. Air saringan diminum sehari dua kali sehari.

Ramuan 6

Bahan yang dibutuhkan: 9-15 gram batang bugenfil yang telah dikeringkan, 3 gelas air, dan 1 sendok makanmadu.

Cara Membuat: Setelah dibersihkan, potonglah batang bugenfil tipis-tipis. Masukkan dalam panci email sembari ditambah tiga gelas air. Rebus sampai airnya tersisa satu gelas. Setelah dingin, saringlah. Minumlah air saringan setelah ditambah madu. Air saringan diminum dua kali sehari, pagi dan sore, masing-masing setengah gelas.

Itulah beberapa ramuan tradisional yang bisa Anda pilih untuk obat herbal hepatitis A. Semoga artikel di atas bisa membantu Anda untuk mengatasi penyakit hepatitis A yang Anda derita.

 

HIU Kombinasi Hepatitis

Untuk mengatasi penyakit hepatitis bisa dengan mengkombinasikan obat herbal dari Herbal Indo Utama yang terdiri dari HIU Rumput Mutiara dan HIU Hepafit. Kedua herbal tersebut merupakan herbal kombinasi terbaik Herbal Indo Utama.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo