Aroma Wangi yang Membuat Pikiran Rileks

Setelah bekerja atau melakukan aktivitas selama seharian badan akan terasa lelah dan letih. sebagian orang akan memilih menyegarkan pikiran dengan pergi ke tempat tempat hiburan atau melakukan liburan untuk melepas penat. Namun ada juga yang memilih memanfaatkan aroma terapi dan wewangian untuk menenangkan pikiran. Aroma terapi dapat memberikan efek positif dan membuat pikiran menjadi lebih fresh. Berssantai dengan aroma terapi di rumah sambil mendengarkan music tentunya akan lebih menghemat biaya dan lebih praktis. Berikut aroma terapi yang biasa digunakan untuk menenangkan pikiran:

  1. Vanila. Merupakan salah satu aromaterapi favorit masyarakat. Vanilla dapat meningkatkan fungsi otak, mengontrol kesehatan sistem syaraf, anti inflamasi, menyembuhkan depresi atau stres, dan menghilangkan rasa mual bagi wanita hamil.
  2. Lavender. Aromaterapi lavender dapat membantu anda untuk lebih cepat tidur, mengurangi ketegangan, dan mengatasi masalah depresi, selain itu, wewangian lavender yang dipakai di kamar tidur dapat mengursir nyamuk dari kamar anda.
  3. Melati. Melati memiliki aroma romantis. Aroma melati mampu membangkitkan gairah cinta, menghilangkan depresi dan kesedihan, menenangkan pikiran, serta menyembuhkan rasa sakit saat menstruasi.
  4. Mawar. Mawar memiliki aroma yang feminim yang dapat menenagkan pikiran, meredakan amarah, stres,kesedihan, dan juga masalah depresi.
  5. Kayu cendana. Meski aroma terapi yang satu ini jarang didengar, banyak orang yang sangat menyukai kayu cendana sebagai aromaterapi.hal ini dikarenakan kayu cendana mampu meredakan stres, memberikan efek menenangkan, menghilangkan insomnia, dann juga sebagai anti –depresi.
  6. Peppermint.aromaterapi pada peppermint mampu mengobati rasa mual, muntah, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, sakit kepala, masalah pencernaan, dan masalah nyeri otot.
  7. Teh Hijau. Aroma ini dapat memberikan efek kesegaran dan menjadikan tubuh anda lebih rileks.
  8. Chamomile.aroma chammomilemampu menghilangkan stres, menenangkan pikiran dan membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak.
Karyawan baru Istana