Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk alpukat

Dalam satu porsi penyajian alpukat, terkandung hampir 20 macamvitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh. oleh sebab itu, buah ini tidak diragukan lagi manfaatnya. Alpukat diketahui mengandung potassium, lutein, folat, vitamin B, vitain c, viamin E, vitamin K, serta zat lainnya.

  1. Menurunkan kolesterol

Ada yang mengatakan alpukat tidak baik dikonsumsi karena mengandung lemak dan kolesterol. Jangan salah sangka dulu, kandungan lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yaitu asam oleat. Sehingga kehadirannya malah akan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan menurunkan risiko penyakit stroke dan jantung. Namun jangan mengonsumsi buah ini secar berlebihan karena semua yang berlebihan itu tidak baik.

  1. Menjaga berat badan

Mereka yang megnonsumsi buah alpukat cenderung lebih sehat daripada yang tidak mengonsumsinya. Orang yang mengonsumsi alpukat biasanya memiliki pola makan yang sehat pula. Misanya rajin memakan sayuran dan diet rendah gula. Sehingga berat badan, lingkar pinggang, serta masa indeks tubuh akan stabil pula. Alpukat juga baik untuk kesehatan jantung dan penderita diabetes. Beta-sitosterol dalam alpukat memiliki peran menghambat dan membatasi kadar kolesterol sehat sehinga sangat baik untuk jantung.

  1. Mengobati diabetes

Cara yang dapat anda terapkan untuk mengobati kencing manis atau diabetes dengan buah alpukat yaitu dengan bijinya. Pertama tama, siapkan biji alpukat lalu panggang dengan api. Setelah itu, potong kecil – kecil dan rebus dengan menggunakan air higga airnya berwarna kecoklatan. Saring ampasnya setelah dingin dan minum air yang telah disaring tersebut secara teratur.

  1. Menjaga kesehatan mata

Buah alpukat memiliki kandungan lutein yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam alpukat berfungsi menjaga kesehatan mata dan mencegah risiko kelainan mata terutama degeneratif kaarak dan macula.

  1. Melembabkan kulit

Alpukat kaya akan vitamin A yang berfungsi untuk membersihkan dan melembabkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati pada tubuh manusia. Miyak yang diserap kulit akan memberikan nutrisi yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Oleh sebab itu, alpukat sering dijadikan bahan dalam pembuatan sabun dan kosmetik. Anda uga dapat mengaplikasikan buah alpukat sebagai masker ntuk mencegah kekeringan pada kulit waja. Caranya cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Haluskan buah alpukat yang elah dicuci bersih, lalu tempelkan pada permukan wajah secara merata sebagai masker. Diamkan selama 2 jam. Bilas dengan air dingin.

  1. Mengurangi stress

Kandungan asam folat buah alpukat mampu mengurangi risiko terkena depresi dengan mencegah kelebihan homosistein d dalam tubuh. Manfat lainnya ialah mencegah terblokirnya darah dan nutrisi menuju otak. Homosistein yang berlebihan akan mengganggu hormone serotonin, dopamine, dan norepineprin yang penting untuk mengontrol suasana hati, pola tidur, dan nafsu makan.

 

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana