Sehatkan Rambut Dengan Masker Rambut dari Buah Alpukat

Image result for masker alpukat

Buah alpukat tidak hanya baik digunakan untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kecantikan, terutama kecantikan rambut. Rambut adalah mahkota bagi semua orang terutama bagi wanita. Siapa orang yang tidak menginginkan rambutnya terlihat sehat dan cantik? Pastinya semua orang menginginkannya.

Buah alpukat adalah salah satu jenis buah yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga, buah ini sering digunakan untuk minuman jus. Alpukat memiliki banyak sekali kandungan seperti lemak alami, protein, mineral, vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga rambut.

Buah alpukat ini bisa dibuat masker untuk rambut yang juga bgus dan alami. Khasiat dari masker alpukat untuk rambut antara lain melembabkan rambut, mampu memperbaiki tekstur batang rambut, serta merevitalisasi rambut Anda. Masker alpukat ini sangat cocok dipakai di kawasan tropis yang notabene sering mengalami perubahan suhu yang lumayan. Misalnya, saat musim hujan maka rambut kita akan dengan mudah kehilangan kebugaran dan kelembutannya.

Cara Membuat Masker Rambut Dari Alpukat

Berikut adalah resep dan tips membuat masker rambut alpukat yang sederhana:

  • Tumbuk halus setengah buah alpukat, jika memiliki rambut panjang mungkin Anda memerlukan satu buah alpukat utuh.
  • Tambahkan setengah cangkir minyak zaitun dan seperempat cangkir minyak almond. Ingat, untuk rambut yang panjang Anda harus melipat gandakan jumlahnya. Aduk semua bahan hingga rata.
  • Basahi rambut Anda sebelum menggunakan masker rambut. Lumuri rambut yang basah dengan masker alpukat yang sudah Anda buat, gunakan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  • Biarkan masker rambut alpukat berada di rambut Anda selama sekitar 20 menit. Jika Anda mengalami kulit kepala yang kering dan terkelupas, Anda dapat memijat kulit kepala Anda dengan masker alpukat tersebut selama 5-7 menit sebelum Anda membilasnya.
  • Setelah 20 menit, bersihkan rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Bilas hingga bersih. Nikmati rambut lembut dan berkilau Anda.

Dalam membuat masker alpukat ini Anda bisa mengkombinasikan jenis-jenis bahan lainnya, seperti:

  1. Minyak zaitun untuk memperbaiki kerusakan
  2. Minyak almond untuk melembutkan
  3. Minyak kelapa untuk melembabkan dan mengembalikan rambut atau kulit ke kondisi optimal
  4. Madu bisa membantu menyehatkan dan membuat rambut serta kulit Anda lebih bersinar
  5. Kuning telur untuk membantu mengembalikan kemilau rambut, mengatasi rambut kering dan kusam, serta menjaga agar tetap kuat tidak mudah rontok.

Nah itulah, penjelasan singkat tentang masker rambut dari buah alpukat, cara membuatnya, dan manfaat yang di dapat jika dikombinasikan dengan jenis bahan lainnya. Semoga bermanfaat untuk tetap menjaga kesehatan rambut Anda.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

 

Artikel Terkait

online istana solo