Awet Muda dengan Menjaga Kesehatan Mental

Menjadi tua memang tidak bisa dihindari. Namun bukan berarti wajah kita ikut lusuh dan tidak terlihat bercahaya. Orang yang sudah lanjut usia namun masih segar dan energik itu artinya mereka dapat menjaga kesehatan mental dengan baik. Menjaga kesehatan mental itu supaya tetap awet muda. Secara umum kesehatan mental merupakan kondisi di man terwujudnya harmonisasi hidup antara jiwa dan raga atau terciptanya perasaan bahagia dan kepuasan terhadap diri sendiri. Beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan mental antara lain:

Menerapkan pola hidup sehat

    Pola hidup sehat bukan hanya menjaga kondisi kesehatan tubu tapi juga mental. Saat anda menjalani hidup sehat dengan memenuhi semua asupan nutrisi dan juga waktu istirahat. Hal tersebut membantu memperlancar aliran darah dan bisa membuat anda berpikir lebih jernih. Usahakan juga mengonsumsi buah dan sayur setiap hari.

    Menjalin Silaturahim

      Bertemu banyak orang dan menjalani sebuah kegiatan baru dapt membantu anda melihat lebih luas dari berbagai sudut pandang kehidupan. Hal tersebut sangat baikuntuk menjaga kesehatan mental anda.

      Menghargai Diri Sendiri

        Menghargai diri sendiri merupakn hal terpenting untuk mewujudkan mental yang sehat. Untuk dapat menghargai diri sendiri, anda perlu mengenal diri anda sendiri. Terimalh kekurangan anda dengan ikhlas dan tonolkan kelebihan anda. Anda membutuhkan waktu untuk bisa mengubah hal yang sudah lama melekat pada diri anda. Biarkan semua perubahan mengalir dengan sendirinya.

        Rekreasi

          Melakukan rekreasi di alam hijau terbuka adalah salah satu cara untuk menemuka kedamaian batin dan dapat menenagkan pikiran kita. Jiwa dan raga akan menjadi lebih rileks dengan menghirup udara segar dari alam.

          Karyawan baru Istana