7 Buah yang Bikin Awet Muda

Hasil gambar untuk buah agar awet muda

Siapa yang tidak ingin tampil lebih segar dan terlihat awet muda? Pasti anda juga ingin memiliki tubuh yang bugar dan terhindar dari terjadinya penuaan dini bukan? Namun banyak sekali faktor yang berasal dari dalam dan luar tubuh yang menyebabkan tubuh terlihat lebih cepat tua. Antara lain gaya hidup yang tidak sehat, kekurangan nutrisi, kurang menjaga kebersihan, tercemar oleh polusi udar di sekitar, atau karena faktor lain yang mempengarui kesehatan tubuh anda.

Agar tidak cepat tua, kita perlu mengonsumsi antioksidan jika tidak ingi cepat tua.  Antioksidan dapat menangkal radial bebas dari polusi udara yang kita hirup yang masuk ke dalam tubuh. Untuk itu tubuh perlu mengonsumsi buah dan sayur yang kaya serat dan antioksidan. Buah-buahan yang dapt membuat awet muda tersebut adalah:

 

  1. Tomat

Buah ini bisa langsung dimakan atau dijus. Dalam tomat terkandung sebuah zat utama yang dikenal dengan nama lycopene. Zat ini membantu mempermuda kulit. Dengan mengkonsumsi tomat, kulit bisa terlindungi dari efek buruk cahaya matahari dan menurunkan resiko kulit memerah dan kerusakan DNA yang diakibatkan oleh paparan ultraviolet (UV) serta serta melindungi tubuh terhadap penyakit neurodegeneratif dan menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah.

  1. Anggur

Dalam kulit anggur terdapat zat bernama flavonoid, itulah sebabnya mengkonsumsi anggur dipercaya bisa membuat awet muda. Mengkonsumsi buah anggur adalah pilihan yang tepat bagi anda yang tinggal di kawasan perkotaan. Dalam study jurnal sciene mengungkapkan kandungan resveratrol dalam buah anggur mengaktifkan protein yang mempromosikan kesehatan, umur panjang dan anti penuaan. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam anggur dapat mencegah munculnya permasalahan klit, hinga terjadinya kanker jantung.

  1. Melon

Buah asal Timur Tengah ini sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa tulisan yang ditemukan di piramida. Buah melon mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dalam100 gram daging buah melon terdapat karbohidrat 14.8 gram, protein 1.55 gram, lemak 0.5 gram, potasium 546.9 miligram, vitamin A 5.706,5 IU (mencukupi 64% kebutuhan vitamin A harian), dan vitamin C 74.7 miligram (mencukupi 12% kebutuhan vitamin C harian). Melon juga mengandut zat kolagen. Selain mencegah penuaan, zat kolagen juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka.

  1. Pir

Selain kaya serat, buah pir juga memiliki antioksidan yang tinggi pada kulitnya. Tiap 100 gram buah Pir mengandung 3,1 gram serat atau 8 persen dari jumlah serat yang dibutuhkan tubuh.

  1. Apel

Selain memiliki kandungan vitamin dan mineral, apel juga memiliki kandungan zat-zat yang diperlukan tubuh untuk mencegah dan menanggulangi penyakit. Zat tersebut antara lain fitokimia, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Kandungan antioksidan pada apel membantu proses detoksifikasi tubuh manusia. Proses detoksifikasi dapat merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi kerutan, dan gejala penuaan dini. Mengkonsumsi apel secara rutin akan merangsang produksi kolagen. Penelitian yang pernah dilakukan U.S. Apple Association, Apple Products Research and Education Cou   ncil menyebutkan, senyawa antioksidan pada apel serta vitamin C dan quercetin bisa mencegah kerusakan memori dan fungsi otak yang diakibatkan stres oksidatif yang bisa menjadi pemicu sederet penyakit.

  1. Strawberry

Warna merahnya sangat cantik menggoda karena kandungan pigmen antosianin dan juga antioksidan yang tinggi. Selain antioksidan, strawberry juga mengandung vitamin C yang tak kalah dengan jeruk. asam folat, serat, potasium, serta asam ellagic.

  1. Bengkuang

Meskipun warna kulit buah ini tidak mencolok, bengkuang mengandung phytochemical tinggi. Selain itu, bengkuang juga memiliki vitamin C berdosis tinggi. Vitamin C   merupakan kunci pembuatan kolagen. Kolagen bertindak dalam pembentukan sel kulit dan dapat memutihkan kulit. Kerena itu banyak wanita yang menggunakan lulur bengkuang untuk memutihkan kulit, dan banyak produk pelembap kulit yang menggunakan bengkuang sebagai bahan dasarnya.

Karyawan baru Istana