Bahan Berbahaya Dalam Makanan Kemasan

Image result for MSG

Saat ini, makanan kemasan telah menjadi hal umum yang dapat kita temukan dimana pun. Ada yang dikemas dalam kotak karton, kaleng, hingga plastik. Dikala sibuk atau terburu-buru, makanan kemasan sering kali menjadi pilihan untuk mengganjal perut lapar, karena praktis dan bisa langsung dimakan tanpa harus repot memasaknya terlebih dahulu. Makanan kemasan juga sering dijadikan cemilan dikala senggang.

Yang patut kita perhatikan, ternyata ada berbagai kandungan berbahaya di dalam makanan kemasan, bahkan bebrapa bahan tersebut bisa menjadi pemicu beragam penyakit serius. Berikut ini bebrapa bahan berbahaya yang bisa terdapat dalam makanan kemasan, serta bahaya yang mungkin bisa ditimbulkan.

Aspartam

Aspartam adalah pemanis buatan, danbahan itu ada di hampir semua makanan kemasan, khususnya minuman bersoda. Penelitian menemukan bahwa aspartam bisa memicu penyakit limfoma, leukimia, dan ginjal.

Pewarna Makanan

Pewarna makanan sering digunakan untuk membuat makanan kemasan memiliki aneka warna yang menarik. Yang menjadi masalah, pewarna makanan dapat menyebabkan masalah serius, dari penyakit kandung kemih, otak, ginjal, adrenal, dan kanker tiroid.

Sirup Jagung

Sirup jagung mengandung fruktosa yang tinggi, dan biasa berfungsi serupa aspartam, yaitu sebagai pemanis buatan pada makanan kemasan. Terlalu banyak mengonsumsi sirup jagung dapat menyebabkan penyakit diabetes.

MSG

MSG adalah singkatan monosodium glutamat, yaitu bahan penambah rasa untuk makanan kemasan. Kandungan asam glutamat bebas dan natrium aditif tersebut dapat memengaruhi kesehatan otak. Penelitian bahkan mengaitkan MSG sebagai penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Natrium Benzoat dan Kalium Benzoat

Natrium benzoat dan kalium benzoat adalah dua bahan yang sering digunakan sebagai pengawet makanan. Bahan-bahan itu dapat menyebabkan kerusakan tiroid. Bahayanya bahkan akan meningkat jika makanan kemasan yang mengandung bahan-bahan tersebut terkena panas atau cahaya matahari langsung.

Beberapa bahan berbahaya dalam makanan kemasan yang telah disebutkan di atas perlu diperhatikan. Mulai sekarang Anda bisa cek kandungan bahan apa saja yang ada pada makanan kemasan yang akan ada beli, apabila mengandung bahan-bahan berbahaya yang seperti disebutkan di atas lebih baik jangan dibeli. Sayangi tubuh Anda dengan menjauhkan tubuh dari makanan yang berbahaya.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo