7 Bahaya Mie Instant

Hasil gambar untuk mie instan

Mie instant sudah menjadi makanan yang umum di Indonesia, terutama bagi anak kos. Makanan cepat saji yang satu ini digemari karena harganya yang murah serta cara memasaknya yang cepat dan praktis. Makanan yang satu ini memang meredam rasa lapar. Akan tetapi dibalik rasanya yang enak tersebut,mie instant sebenarnya berbahaya bagi tubuh karena pengawet dan bahan kimia lainnya yang ada dalam mie instant. Selain itu, makanan cepat saji tidak dapat menggantikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Inilah beberapa efek samping yang ditimbulkan dari mengonsumsi mie instant.

  1. Kerusakan hati

Terlalu sering mengonsumsi mie instant dapat menyebabkan kerusakan hati. Salah satu zat berbahaya yang dikandung mie instant adalah propylene glycol yang jelas merusak dan mengganggu kerja hati.

  1. Menyebabkan kanker

Mie instant yang beredar saat ini ternyata sangat berbahaya bagi kita. Sudah bukan rahasia lagi bahwa permukaan mie instant ternyata mengandung lapisan lilin untuk menjaga mie tidak lengket saat dikemas. Lilin sangat berbahaya apabila sampai masuk ke dalam tubuh. Tubuh kita butuh waktu cukup lama untuk dapat mencerna lilin sekitar 2-3 hari. jika zat ini terus menumpuk dalam tubuh, kita akan lebih mudah terserang kanker. Seperti kanker hati, kanker usus, ataupun kanker darah.

Selain itu, mie instant juga mengandung MSG yang juga merupakan zat pemicu kanker. Untuk itu, anda perlu mengurangi konsumsi mie instant mulai dari sekarang agar terhindar dari bahaya kanker.

  1. Mengganggu sistem pernapasan

Kandungan MSG dalam bumbu mie instant juga dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan pernapasan seperti sulit bernafas dan dada terasa sesak.

  1. Menghambat penyerapan nutrisi

Banyak sekali orang tua yang memberikan anak-anaknya makanan berupa mie instant. Alasan yang sering digunakan adalah untuk urusan waktu yang lebih cepat dimasak dan rasanya yang disukai anak – anak. Padahal mie instant tidak baik dikonsumsi oleh anak terutama karena mereka sedang dalam masa pertumbuhan. Mie instant akan menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh anak terutama yang masih berusia di bawah 6 tahun. Sistem pencernaan anak tidak bisa menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh karena harus mencerna makanan mie instant.

  1. Obesitas

Mie instant memang memberi efek mengenyangkan sesaat. Meskipun sudah mengonsumsi mie instant yang mengandung kalori, tubuh akan tetap merasa lapar dan tidak bertenaga sehingga memaksa kita untuk terus makan lebih banyak untuk mengurangi rasa lapar. Padahal kalori dalam mie instant sudah banyak. Apalagi bila mie instant dimakan bersamaan dengan nasi. Hasilnya akan membuat tubuh menumpuk banyak kalori dan menjadi obesitas.

  1. Kerusakan jaringan otak

Mengonsumsi mie instant secara terus menerus sama dengan memupuk zat-zat kimia berbahaya untuk bersarang di dalam tubuh dan dalam jangka panjang dapat merusak sel – sel jaringan otak. Akibatnya akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak. Selain itu, kerusakan jaringan sel otak ini juga akan memicu penyakit – penyakit lain seperti stroke atau kelumpuhan.

  1. Mengganggu kestabilan hormone

Kandungan sodium yang terkandung dalam mie instant bila masuk ke dalam tubuh dalam jumlah berlebih akan mempengaruhi hormone pada wanita seperti jadwal menstruasi yang terganggu atau jerawat. Sedangkan pria akan sulit mengontrol gairah seks mereka  akibat konsumsi mie instant yang berlebih.

  1. Memicu penyakit jantung

Telah diketahui bersama bahwa mie instant merupakan salah satu makanan junk food yang dianggap tidak dapat menggantikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh karena hanya mengandung banyak kalori tanpa ada vitamin atau mineral yang cukup di dalamnya. Mie instant juga mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans yang memberi efek negatif pada tubuh. selain itu mie instant juga memicu cardionmetabolic syndromeyang merupakan gejala awal penyakit jantung.

Salam Sehat
 
Kami melayani pembelian dalam bentuk grosir dan eceran. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088
Kini pengiriman orderan bisa melalui GoSend
Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 
  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 
Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
 
Karyawan baru Istana