Atasi Batuk Membandel Dengan Bawang Merah

Image result for bawang merah

Bawang merah adalah salah satu bumbu masak andalan di dapur. Seperti halnya bawang putih, bawang merah dari jaman dahulu sudah dipercaya sebagai obat tradisional yang bisa dibuat sendiri di rumah. Di Cina, bawang merah sudah lama digunakan untuk terapi pengobatan selama ratusan tahun lalu khususnya sebagai obat penyakit sinus.

Menurut dari buku yang membahas manfaat bawang merah ini efektif dalam mengatasi sinus daripada bawang putih. Ada fakta yang terungkap dari sebuah bawang merah, ternyata bawang merah memang mampu mencegah hal-hal yang bisa mendatangkan keburukan pada bayi. Mengapa begitu? Karena menurut penelitian selanjutnya membuktikan jika bawang merah memiliki khasiat sebagai anti bakteri, antivirus yang kuat sehingga hal ini akan sangat berguna untuk bayi yang masih rawan dengan imunitas yang masih lemah.

Bawang Merah Sebagai Obat Batuk Membandel

Jika ada yang sedang mengalami batuk membandel, batuk kering, batuk berdahak, tidak sembuh-sebuh dan tidak suka mengonsumsi obat kimia, mari kita buat obat herbal alami sendiri dari bahan yang sederhana yang setiap rumah selalu ada tapi manfaatnya luar biasa karena selain menuntaskan batuk juga bisa mengobati sinusitis dan asma.

Anda penasaran dengan bahan apa herbal yang luar biasa tersebut? Jawabannya adalah bawang merah. Perpaduan dari bawang merah yang dicampur dengan madu bisa menjadi obat terapi yang baik dalam mengobati batuk membandel. Obat herbal ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Rasanya pun enak dan segar ditenggorokan. Jadi, resep tradisional ini bisa jadi resep andalan yang alami dan ampuh mengobati batuk membandel.

Bawang Merah dan Madu

Bawang merah dan madu merupakan obat alami untuk batuk yang hemat dan berkhasiat, rasanya cukup enak, dan lebih efektif daripada obat-obatan lainnya. Selain itu, bahan-bahan ini mudah didapat dan tidak berbahaya. Bawang merah sendiri mengandung senyawa antibakteri, antispasmodic, ekspektoran, dan anti-inflamasi. Disisi lain, madu mengandung vitamin, asam amino dan mineral seperti : kalsium, zat besi, zinc, kalium, kalsium, magnesium, dan bahkan selenium.

Herbal bawang merah plus madu ini dapat memberikan kekuatan dan energi untuk tubuh kita. Selain itu juga memberikan efek menenangkan tenggorokan yang gatal dan iritasi. Jadi, kombinasi yang baik ini adalah obat yang kuat dan alami tentunya. Obat alami ini tidak menimbulkan efek samping dan akan bertindak langsung mengobati gangguan batuk Anda.

Tertarik membuatnya? Ini dia cara membuat herbal bawang merah plus madu yang mudah dan murah :

Siapkan bahan 2-3 sendok makan madu murni alami dan 1 butir bawang merah. Cara meraciknya yaitu kupas bawang merah dan potong-potong. Kemudian, masukkan ke dalam mangkuk yang dalam, tuangkan madu di atasnya, dan tutup. Biarkan semalaman dalam suhu kamar. Kesesokkan harinya, saring menggunakan saringan atau kain kasa. Hasil yang didapat cukup dikonsumsi untuk satu hari. Setiap 2 jam, konsumsi 1 sendok teh ramuan ini. Anda bisa mengambil lebih sering dari itu.

Hasil dari pengonsumsian ramuan ini setelah beberapa kali Anda akan merasakan mulai bernapas dengan lebih mudah dan batuk akan benar-benar terobati. Bagaimana, bagus dan praktis yaa manfaatnya. Selamat mencobanya sendiri di rumah.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Hilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Merah

    Semua orang pasti menginginkan kulit yang mulus tanpa bekas luka sedikitpun. Bekas luka akibat goresan, jatuh, kecela...

  • Bawang Merah

    Allium Cepa atau bawang merah dan bawang putih adalah bumbu utama dari semua masakan di indonesia. Hampir tidak ada m...

online istana solo