Manfaat Menakjubkan dari Beras Angkak

Angkak adalah beras putih biasa yang menjalani proses fermentasi bersama jamur Monascus purpureus, sehingga memperoleh warna merah tua keunguan khas yang dikenal oleh banyak orang. Beras merah ini telah digunakan oleh masyarakat Cina dan hampir seluruh komunitas Asia di seluruh dunia sebagai pengawet makanan, agen pewarna makanan, campuran rempah masakan, dan juga bahan dalam anggur beras.

Mungkin angkak di kalangan masyarakat Indonesia belum begitu popler, jaman dahulu beras angkak juga telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional Cina yang dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi gangguan pencernaan, seperti diare.

Manfaat Beras Angkak Untuk Kesehatan

Berikut manfaat-manfaat dari beras angkak yang bisa dirasakan:

  1. Menyembuhkan Demam Berdarah.

    Manfaat angkak untuk mengobati demam berdarah dan sudah sangat terkenal di pelosok dan penjuru dunia.Karena angkak ini bermanfaat untuk meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh penderita demam berdara, anda dapat memanfaatkan angkak. Cara pengolahannya : rendam segenggam angkak dalam satu gelas air matang. Diamkan selama beberapa jam hingga airnya menjadi merah pekat. Minum air rendaman angkak tersebut.

  2. Menurunkan Hipertensi.

    Untuk menurunkan tekanan darah anda yang sedang naik, maka disarankan untuk mencoba mengkonsumsi angkak. Angkak memiliki kandungan yan dapat menurunkan tekanan darah anda, sehingga gejala – gejala dari hipertensi yang biasa anda alami dapat berkurang. Caranya? Sama seperti cara diatas, yaitu dengan meminum air hasil rendaman angkak, secara teratur setiap harinya.

  3. Menjaga Kadar Kolesterol.

    Angkak memiliki manfaat yang baik untuk menghambat pembentukan enzim HMG-CoA Reductase yang merupakan enzim yang dapat melakukan sintesi terhadap kolestrol. Dengan manfaat ini, maka kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh akan terjaga, dan anda dapat terhindar dari resiko naiknya kolestrol di dalam tubuh anda.

  4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

    Angkak juga diyakini dapat menjadi solusi bagi anda yang mengalami penurunan daya tahan tubuh, karena dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imunitas dan daya tahan tubuh, maka anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang menyerang daya tahan tubuh.

  5. Memperkuat Fungsi Limpa.

    Dengan fungsiya yang dimaksimalkan dan diperkuat oleh larutan angkak, maka tubuh anda akan terhindar dari penimbunan sisa – sisa sel darah yang telah rusak serta senyawa – senyawa asing yang masuk ke dalam tubuh

  6. Mengobati Disentri dan Gangguan Pencernaan.

    Manfaat lain dari angkak yang patut anda ketahui ialah angkak mampu mencegah dan mengobati kondisi gangguan pencernaan dan disentri.Ketika anda mulai merasakan gejala – gejala tersebut, maka ada baiknya anda mengkonsumsi air rendaman angkak dan meminumnya selama anda masih merasakan gejala – gejala tersebut.

Demikian penjelasan tentang manfaat menakjubkan dari beras angkak. Namun, para peneliti masih belum yakin jika beras ragi merah menurunkan kolesterol karena bahan kimia statin seperti atau karena hal lain beras ragi merah, seperti asam lemak tak jenuh, isoflavon, dan pitosterol yang dapat menurunkan kolesterol selain monacolin K, maka mekanisme penurun kolesterol dari Angkak masih belum jelas. Jadi, untuk pengonsumsian beras angkak ini tetap harus diperhatikan, kalau perlu bisa dikonsultasikan dahulu pada pakarnya.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo