Manfaat Beras Merah Yang Tidak Diragukan Lagi

Hasil gambar untuk Beras Merah

Nasi beras merah merupakan salah satu makanan yang sering di gunakan sebagai menu diet. Kemudian, makanan ini memang termasuk ke dalam jenis makanan pokok ynag memilki kandungan karbohidart di dalamnya. Makanan ini biasanya di makan seperti nasi putih yang umumnya di konsumsi masyarakat. Selain itu, seiring dengan berjalanya waktu, masyarakat indonesia mulai menyadari keunggulan makanan ini di bandingkan beras biasa yang digunakan sebagai makanan pokok.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, beras merah merupakan pilihan sumber karbohidrat utama terbaik dari segi kandungan gizi maupun manfaat kesehatan lainnya. Mengapa beras merah? Beras merah, tidak seperti beras putih, masih memiliki sekam dan kulit padi di sisinya, sehingga waktu memasaknya lebih lama dan membuatnya lebih mudah dicerna karena jauh “lebih ringan” di lambung.

Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat nasi beras merah ini, berikut inilah manfaatnya.

  • Menurunkan Berat Badan.

    Kebanyakan orang sudah merasakan keampuan beras merah untuk menurunkan berat badanya. Selain memilki kandungan rendah kalori pada makanan ini akan sangat efektif untuk membantu anda di dalam mencegah perut buncit atau kelebihan kalori.

  • Sehat Untuk Pencernaan.

    Kandungan di dalam nasi beras merah memiliki senyawa serat tinggi yang menyehatkan pencernaan sehingga menghindari permasalahan kesehatan yang dapat muncul di kemudian hari. Jadi untuk saat ini mengonsumsilah makanan alami untuk menjaga kesehatan tubuh sebagi jangka panjang. Kemudian, serat ini sangat baik untuk usus serta membantu melancarkan metabolisme tubuh anda.

  • Mencegah Batu Empedu.

    Sebuah penelitian sudah mengeklaim makanan yang tinggi serat sangat dikaitkan dengan pencegahan batu empedu. Kemudian, serat ini sangat mudah di cerna sehingga dapat membantu di dalam melarutkan sisa-sisa makanan untuk membantu membentuk empedu yang sehat.

  • Mengontrol Gula Darah (Baik Untuk Penderita Diabetes).

    Khasiat nasi beras merah bisa membantu Anda di dalam mengontrol gula darah atau baik untuk penderita diabetes. Jika anda terkena penyakit diabetes, sangat disarankan untuk mengonsusmi makanan ini, hal ini disebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memilki zat serat yang sangat tinggi serta kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan beras putih.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik.

    Bagi anda yang saat ini terserang oleh penyakit kolesterol, seperti halnya batu empedu. Anda di sarankan untuk mengonsumsi nasi beras merah di bandingkan tetap mengonsumsi nasi sebagi makanan pokok anda.

  • Sumber Antioksidan.

    Makanan ini merupakan salah satu sumber yang baik untuk anioksidan, kemudian kandungan berbagai mineral serta vitamin yang terdapat di dalamnya dapat membantu membuang radikal bebas di dalam tubuh anda.

  • Menjaga Kesehatan Tulang.

    Kandungan yang di dalam makanan ini memiliki senyawa magnesium merupakan zat selain vitamin d dan kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang. Kemdian, kandungan nutrisi magnesium juga terdapat pada beras merah sehingga dapat membantu kesehatan tulang.

  • Sebagai Kepadatan Energi.

    Kandungan yang ada di dalam nasi beras merah memilki kepadatan energi rendah. Karena serat dan air yang di kandungnya. Dengan makan-makanan yang mempunyai kepadatan energi rendah, akan mengisi kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan makanan yang memiliki kepadatan energi yang tinggi. Sehingga akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

  • Mencegah Kanker.

    Beras merah memiliki kandungan polifenol serta selenium yang di yakini sebagai peranan untuk mencegah kanker usus besar. Selain itu, kandungan serat dan antioksidan yang tinggi tentu dapat membantu tubuh untuk menghindari berbagi macam jenis kanker yang di akibatkan oleh radikal bebas.

  • Membantu Program Diet.

    Hanya dengan mengonsumsi sedikit makanan ini untuk diet setiap hari, tidak akan membantu menurunkan berat badan. Untuk mengurangi berat badan, hal yang penting mengonsumsi lebih sedkit kalori dari pada yang di gunakan. Makanan seperti beras merah adalah biji-bijian dan renadah kepadatan energi, sehingga akan membantu anda membuat hal ini lebih mudah di lakukan. Kandungan glimeks rendah pada makanan ini sangat baik bagi anda yang menjalankan program diet.

  • Bermanfaat Sebagai Makanan Bayi.

    Sereal beras merah maupun nasi merah utuh merupakan pilihan makanan bayi yang baik karena kandungan nutrisi dan seratnya.

Itulah Manfaat Beras Merah Yang Tidak Diragukan Lagi  yang perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang manfaat makanan yang satu ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo