Sembuhkan Penyakit Kulit Dengan Ramuan Brotowali

Hasil gambar untuk Ramuan Brotowali

Tanaman brotowali memang terkenal sekali dengan rasa pahitnya. Namun, brotowali ini juga terkenal untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bahkan penyakit yang berkategori “berat” seperti diabetes, ternyata dapat juga diobati dengan tanaman Brotowali ini. Dan juga beberapa penyakit yang cukup berat lainnya. 

Selain bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit yang tergolong “berat” Brotowali juga dapat digunakan untuk mengobati “penyakit ringan”, misalnya untuk obat penyakit kulit alami. Oleh karena itu, saya akan menjelaskan apa saja manfaat tanaman brotowali untuk penyakit kulit.

Beberapa penyakit kulit ini bisa disembuhkan dengan ramuan tanaman brotowali, yaitu:

  1. Kudis atau Scabies.

    3  jari batang brotowali, belerang sebesar kemiri, dicuci dan ditumbuk halus, diremas dengan minyak kelapa seperlunya. Oleskan pada kulit yang terkena kudis sebanyak 2 kali sehari. Cara lainnya adalah dengan mandi menggunakan air rebusan brotowali, terutama jika penyakit kudisnya sudah cukup banyak dan menyebar ke berbagai bagian kulit. Untuk membuat ramuannya dilakukan sebagai berikut : Batang brotowali sekitar 1 meter, dirajang lalu rebus dengan 4 liter air hingga mendidih. Air rebusan brotowali ini digunakan untuk mandi berendam, bisa ditambahkan air dingin agar tidak terlalu panas. 

  2. Gatal-Gatal.

    Daun Brotowali Direbus,dicampur dengan belerang, dan disaring. Campur dengan air dingin hingga suam-suam kuku, Gunakan untuk berendam selama ± 20 menit. Atau bisa juga dengan 20 gram batang brotowali direbus dengan 2 gelas air sampai tertinggal setengahnya. Dinginkan, gunakan untuk merendam bagian kulit yang gatal. Sebaiknya dilakukan 2 kali sehari.

  3. Luka-Luka dan Koreng.

    Caranya 30 cm batang brotowali berikut daunnya dicuci, dipotong sepanjang 5 cm, direbus dengan 6 gelas air selama 1/2 jam. Setelah dingin, digunakan untuk membersihkan bagian yang luka. Bisa juga dengan membuat ramuan 7 helai daun brotowali ditumbuk halus, tempelkan pada luka, lalu dibalut dengan perban. Ganti setiap 2 hari sekali. Untuk luka baru, tumbuk 10 lembar daun brotowali segar sampai halus , tempelkan pada luka baru untuk mencegah terjadinya infeksi. 

Demikianlah beberapa penyakit kulit yang bisa disembuhkan dengan ramuan tanaman brotowali dan cara membuat ramuannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membatu menyembuhkan penyakit kulit yang mungkin sedang Anda alami. Semoga berhasil.

 

Guci Pusaka

Guci pusaka adalah Salep kulit ramuan tradisonal yang terbuat dari bahan-bahan pilihan tumbuh-tumbuhan asli indonesia, yang sangat baik sekali untuk pengobatan berbagai penyakit kulit yang sulit untuk di sembuhkan dengan obat-obatan kimia dan sebagai cream malam untuk kecantikan yang di kemas secara higinis dan di kelola dengan technology modern yang di jamin aman.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo