Mengenal Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk Buah Kiwi

Kiwi merupakan jenis buah yang berasal dari dataran China dan sekitarnya. Buah ini termasuk kedalam jenis yang mirip dengan anggur, sebab berbentuk bulat lonjong dan memiliki tekstur lembut di lidah.

Dengan warna hijaunya yang menarik dan rasa cukup eksotis, buah kiwi banyak diminati oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Namun dibalik semua itu,

Kiwi ini dikenal sebagai penghasil vitamin C terbesar dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya. Untuk lebih detailnya, berikut merupakan kandungan yang dimiliki oleh buah Kiwi per 100 gramnya.

  • Protein: 0.99 gram.
  • Air: 83,05 gram.
  • Karbohidrat: 14.88 gram.
  • Kalori: 61 kcal.
  • Abu: 0.64 gram.
  • Lemak: 0.44 gram.
  • Magnesium: 30 mg.
  • Fiber: 3.4 gram.
  • Besi: 0.41 mg.
  • Vitamin C: 75.0 mg.
  • Potassium, K: 332 mg.
  • Vitamin A: 9 mcg.
  • Calcium: 26 mg.
  • Phosphorus, P: 40 mg.
  • Niacin: 0.500 mg.
  • Vitamin A: 175 iu.
  • Retinol: 0 mcg.
  • Sodium: 5 mg.
  • Thiamin: 0.020 mg.
  • Kolesterol: 0 mcg.
  • Riboflavin: 0.050 mg.

Buah Kiwi juga mengandung actinidin, enzim alami yang dapat mengatasi sembelit. Asam askobin-nya melindungi tubuh dari demam dan nyeri persendian.

Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

  1. Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular.

    Mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 2-3 buah perharinya, dipercaya mampu mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar lemak di dalam darah sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

  2. Dapat Mencegah Kanker.

    Para peneliti di inggris mengungkapkan bahwa, dengan mengkonsumsi buah kiwi setiap hari dapat bermanfaat dalam memperbaiki kerusakan pada DNA. Sedangkan kandungan antioksidannya mampu melawan dan membunuh sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.

  3. Dapat Bermanfaat Untuk Ibu Hamil.

    Buah kiwi juga dapat bermanfaat untuk ibu hamil karena ibu hamil memerlukan asupan asam folat sebanyak 400-800 mikrogram perharinyaa, hal ini untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Selain itu, mengkonsumsi buah kiwi sangat bermanfaat dalam mencegah cacat saraf pada bayi dan membantu dalam perkembangan otak dan kognitif bayi.

  4. Menyehatkan Kulit.

    Buah kiwi mengandung kalium lebih tinggi dibandingkan dengan kalium yang ada di dalam kandungan buah pisang, sedangkan vitamin C yang ada dalam kandungan buah kiwi lebih tinggi di bandingkan dengan vitamin C yang ada dalam buah jeruk. Selain itu buah kiwi juga kaya akan vitamin E, Alfa Linoleic Acid dan asam lemak esensial yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit.

  5. Menjaga Kesehatan Jantung.

    Dengan mengkonsumsi buah kiwi setiap hari dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung, serta mampu menurunkan tingkat trgliserida (lemak) dalam darah hingga mencapai 15%.

  6. Menjaga Daya Tahan Tubuh.

    Buah kiwi mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi dan kaya akan vitamin C nya, kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.

  7. Menjaga Kesehatan Mata.

    Buah kiwi juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, hal ini dikarenakan buah kiwi mengandung kadar karotenoid yang dapat menagkal radikal bebas berbahaya.

  8. Melancarkan Saluran Pencernaan.

    Buah kiwi mengandung senyawa actinidin, senyawa tersebut mampu memecahkan protein di dalam tubuh sehingga akan lebih mudah untuk di serap oleh tubuh. Sedangkan kandungan serat di dalam buah kiwi mampu melancarkan saluran pencernaan sehingga buag air besar menjadi lancar, serta dapat mengatasi kembung.

  9. Mengobati Asma.

    Mengkonsumsi buah kiwi 2-3 buah perhari nya, dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit asma seperti batuk, sesak nafas dan mengi.

  10. Sumber Energi.

    Mengkonsumsi buah kiwi untuk dijadikan menu sarapan pagi anda, dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Buah kiwi mengandung magnesium yang bermanfaat dalam mengubah makanan menjadi sumber energy, sehingga anda tidak akan mudah lelah dan sakit akibat kecapean.

  11. Mengelola Tekanan Darah.

    Buah Kiwi tinggi tingkat kalium membantu menjaga elektrolit dalam keseimbangan dengan menangkal efek natrium.

  12. Melindungi Dari Kerusakan DNA.

    Sebuah studi oleh Collins, Horska dan Hotten menunjukkan bahwa kombinasi unik dari antioksidan dalam buah Kiwi membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli menyimpulkan ini dapat membantu mencegah kanker.

  13. Untuk Berat Badan.

    Buah Kiwi rendah Indeks glikemik dan kandungan serat yang tinggi berarti tidak akan terburu-buru membuat insulin yang kuat seperti buah lain dengan isi gula tinggi, sehingga tubuh tidak akan merespon dengan menyimpan lemak.

  14. Membantu Menghilangkan Racun.

    Serat fuzzy Kiwi membantu mengikat dan memindahkan racun dari saluran pencernaan Anda.

  15. Cocok Untuk Penderita Diabetes.

    Kiwi adalah tergolong dalam kategori 'rendah' ​​untuk indeks glikemik, yang berarti itu tidak meningkatkan gula darah dengan cepat. Ini memiliki beban glikemik dari 4 yang berarti aman bagi penderita diabetes.

  16. Untuk Keseimbangan Alkaline.

    Kiwi adalah termasuk dalam kategori 'paling basa' untuk buah-buahan, yang berarti ia memiliki pasokan yang kaya mineral untuk menggantikan kelebihan asam, kebanyakan orang mengkonsumsi buah kiwi. Beberapa manfaat dari tubuh asam/basa yang seimbang untuk: kulit muda, tidur lebih nyenyak, energi fisik berlimpah, mencegah pilek, mengurangi arthritis, dan mengurangi osteoporosis.

  17. Mencegah Pembekuan Darah.

    Manfaat buah kiwi untuk kesehatan selanjutnya adalah mencegah pembekuan darah. Munculnya pembekuan darah sangatlah buruk bagi kondisi kesehatan tubuh kita, sebab pembekuan tersebut menyebabkan stroke dan bahkan serangan jantung. Konsumsi buah kiwi 2-3 butor setiap hari dipercaya mampu menurunkan resiko pembekuan darah sebesar 18 % dan menurunkan resiko trigliserida sebesar 15 %. Sehingga baik untuk menekan resiko serangan jantung.

  18. Terhindar Dari Residu Pestisida.

    Buah kiwi pada tahun 2012 sampai sekarang telah termasuk kedalam top 10 makanan yang tidak mengandung residu pestisida, sehingga sangat aman apabila kita konsumsi. Bagi Anda yang mencari makanan bernutrisi bersifat organik, saya rekomendasikan untuk mengonsumsi buah kiwi yang sudah matang. Sebab kandungan gizi dalam buah ini sangat baik untuk dicerna tubuh.

  19. Mengoptimalkan Pertumbuhan Janin.

    Menurut sebuah studi penelitian tahun 2009, asam amino dalam buah kiwi mampu mengoptimalkan perkembangan sistem saraf pusat bayi. Sedangkan kandungan kalsiumnya cukup baik bagi pertumbuhan tulang dan giginya. Buah kiwi tergolong sebagai buah-buahan yang mengandung berbagai macam nutrisi, mulai dari vitamin, mineral alami, antioksidan, dan lain sebagainya. kandungan-kandungan nutrisi inilah yang mampu mengoptimlkan tumbuh kembang janin.

  20. Mengoptimalkan Keluarnya ASI.

    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan ASI, silahkan mengonsumsi buah kiwi secara rutin. Dengan kandungan laktasif, asam folat, dan berbagai mineral alaminya, buah kiwi sangat baik untuk memacu keluarnya air susu tersebut. Tidak cukup hanya memacu mengeluarkan ASI saja, tetapi kandungan berbagai macam nutrisi di dalamnya sangat baik untuk meningkatkan kualitas air susu Anda kepada si kecil.

Buah kiwi tidak cocok untuk penderita alergi, penyakit ginjal dan kandung empedu, tetapi lebih cocok untuk penderita penyakit diabetes. Semoga setelah Anda mengetahui banyaknya manfaat luar biasa dari buah kiwi ini, Anda jadi lebih sering mengonsumsi buah yang memiliki rasa asam dan segar ini.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

 

online istana solo