Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi dan Anak-Anak

Image result for buah naga merah

Dragon fruit atau buah naga memiliki bentuk yang unik yaitu dengan sulur mirip sisik naga. Orang china mempercayai buah naga sebagai buah dewa. Di Indonesia, buah naga sudah mulai banyak dibudidayakan sebab memiliki nilai ekonomi yang cukup menggiurkan. Buah naga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Selain itu manfaat buah naga merah untuk bayi juga ternyata tidak bisa diremehkan.

Dan ternyata, buah naga ini tidak hanya baik untuk orang dewasa, melainkan sangat bermanfaat juga bagi anak-anak bahkan bagi bayi. Buah naga ini juga memiliki jenis yang bermacam-macam, dan yang paling popular yaitu buah naga merah dengan warna daging putih. Namun selain jenis buah tersebut, ada juga buah naga yang berwarna kuning, ungu atau bahkan hitam.

Kandungan Nutrisi Buah Naga

Setiap buah naga memiliki kandungan yang luar biasa, diantaranya yaitu protein, vitamin, kalsium, serat, lemak, fosfor, besi, dan masih banyak lagi. Nah, Anda sebagai orangtua bisa memberikan si kecil buah yang kaya akan manfaat ini guna menjaga kesehatannya.

Jika melihat kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga, tentunya sangat ideal untuk menunjang tumbuh kembang bayi dalam tiap tahap perkembangannnya. Buah yang satu ini bisa langsung diberikan pada bayi sebagai MPASI. Tidak perlu diolah terlebih dahulu sebab teksturnya lembut sehingga lebih mudah untuk ditelan dan dicerna.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi dan Anak

Dan berikut ini ada beberapa manfata buah naga merah untuk bayi dan anak yang memang bisa Anda berikan, yaitu sebagai berikut:

Manfaat Untuk Bayi

Manfaat buah naga untuk bayi jsangat berlimpah. Berikut ini manfaat buah naga untuk bayi, yaitu:

  • Menjaga metabolisme si kecil juga membantu dalam meningkatkan sistem imun si kecil, sehingga si kecil tidak mudah terserang penyakit dalam cuaca apapun.
  • Buah naga merah juga dipercaya mampu menekan emosi sekaligus sangat baik untuk menjaga sistem peredaran darah si kecil, salah satunya yaitu dalam menetralkan racun yang memang ada di dalam darah.
  • Buah naga memiliki kandungan protein, sehingga buah ini mampu mencegah penyakit jantung yang bisa menyerang siapa saja, termasuk bayi dan anak-anak.
  • Mampu menjaga kesehatan mata bayi.

Manfaat Untuk Anak

Jika buah hati Anda tidak suka mengkonsumsi buah secara langsung, maka Anda bisa mengenalkan buah naga yang diolah menjadi pudding yang lezat atau bahkan jus buah naga yang segar. Dan untuk manfaatnya sendiri yaitu:

  • Buah naga merah bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  • Mampu meningkatkan kecerdasan anak, karena buah naga merag bermanfaat juga untuk meningkatkan daya kerja otak anak.
  • Membantu tumbuh kembang si kecil yang optimal.
  • Membantu memperkuat tulang karena kandungan kalsiumnya.

Efek samping dari mengkonsumsi buah naga merah untuk bayi sejauh ini tidak ditemukan, justru buah ini sangat ideal dalam menkunjang pertumbuhan dan menjaga kesehatan si kecil. Disamping buah naga, untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya, berikan juga jenis buah yang lainnya seperti alpukat, jeruk dan pisang.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo