Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Cuka apel merupakan pengembangan dari pengolahan buah apel. Saat masa panen, hasil buah apel menjadi melimpah sehingga mulai dibuatlah cuka apel agar manfaat buah apel ini menjadi lebih optimal, karena buah apel ini memang mudah rusak.

Ada dua macam jenis cuka apel yakni cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel dan juga cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol (cider). Cuka apel yang dibuat dari sari apel beralkohol mengandung kadar alkohol sebanyak 5,85% makanya harus dihindari penggunaannya bagi Anda yang muslim.

Manfaat cuka biasanya digunakan untuk menambahkan rasa asam sebagai penyadap makanan atau pengawet alami makanan yang banyak ditemui pada sejumlah jenis sayuran seperti acar. Namun untuk cuka apel, sebenarnya telah dimanfaatkan sebagai pengobatan untuk berbagai permasalahan penyakit sejak dahulu.

Manfaat cuka apel sepertinya masih belum banyak diketahui secara luas, karena penggunaanya memang belum terlalu banyak diketahui. Padahal cuka apel bermanfaat bagi kesehatan tubuh sebagai salah satu metode pengobatan tradisional. Keberadaannya yang masih jarang ini juga menyebabkan cuka apel belum banyak diketahui.

Manfaat Cuka Apel

Berikut ini, beberapa manfaat cuka apel bagi kesehatan tubuh :

  • Meredakan Rematik.

    Permasalahan persendian seperti rematik biasanya terjadi karena endapan zat asam disekitar sendi sehingga mengganggu kekuatan tulang. Kandungan magnesiumnya berfungsi sebagai perekat yang melekatkan kalsium dan fosfor pada tulang-tulang dalam tubuh yang juga mampu melawan gejala penyakit osteoporosis atau tulang rapuh.

  • Mendetoksinasi Tubuh.

    Cuka apel sangat penting untuk membuang racun dalam tubuh, cuka apel memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu tubuh membuang berbagai racun dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

  • Mengatasi Tekanan Darah Tinggi.

    Pada manfaat yang disediakan pada buah apel sendiri memang sangat mampu untuk menstabilkan tekanan darah yang akan melancarkan peredaran darah. Khasiatnya tidak berubah meskipun buah apel tersebut sudah difermentasi menjadi cuka.

  • Menurunkan Berat Badan.

    Cuka apel telah dipercaya berbagai masyarakat di belahan dunia karena efeknya yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dalam minuman lalu meminumnya, efektif untuk menurunkan berat badan bagi anda yang mengalami masalah berat badan. Setidaknya terdapat beberapa kandungan zat yang terdapat didalamnya yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

  • Mengatasi Gula Dalam Darah.

    Penelitian telah menunjukkan bahwa cuka apel sangat berperan penting dalam menurunkan kadar gula dalam darah yang memungkinkan anda mencegah diabetes. Carol Johnston, PhD, pakar gizi Arizona State University telah mempelajari sari cuka apel selama lebih dari 10 tahun dan percaya dampaknya pada gula darah yang mirip dengan obat-obatan tertentu.

  • Menghilangkan Noda di Gigi.

    Zat asam dalam cuka apel sangat efektif dalam membersihkan berbagai noda dalam gigi. Jika anda ingin gigi bebeas dari noda, sebaiknya menggunakan cuka apel untuk membersihkannya.

  • Kesehatan Jantung.

    Penelitian telah membuktikan bahwa sari cuka apel dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam objek tikus. Hal ini membawa hasil positif juga terhadap manusia karena sari cuka apel mengandung antioksidan asam chlorogenic yang telah terbukti untuk menjaga kandungan kolesterol jahat (LDL) dari proses oksidasi. Proses ini sangat penting untuk menghindari penyakit jantung.

  • Menekan Kolesterol.

    Penelitian telah menunjukkan bahwa cuka apel meningkatkan profil lipid darah dengan mengurangi kadar trigliserida dan low-density lipoprotein (LDL-C) atau kolesterol jahat. Sebaliknya ia juga dapat meningkatkan kadar high density lipoprotein HDL-C ) atau kolesterol baik. Pertimbangkan dan konsultasikan dengan dokter terkait jika anda mengalami masalah dengan kolesterol dan ingin memanfaatkan cuka apel ini.

  • Menjaga Kesehatan Pencernaan.

    Jika anda khawatir mengenai berbagai makanan yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan, maka ada baiknya jika anda menambahkan 1 sendok cuka apel dengan madu untuk mengatasi dan membantu tetap menjaga kesehatan pencernaan anda.

Berbagai manfaat cuka apel ini akan terasa jika treatmentnya dilakukan secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat dan Selamat mencoba.

 

Cuka Apel Tahesta

 Cuka apel Tahesta bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo