Konsumsi Makanan-Makanan Ini Untuk Menaikkan Trombosit

Keping darah atau yang dalam istilah medis disebut dengan trombosit berperan dalam membekukan darah sehingga tidak banyak darah yang akan terbuang ketika terjadi pendarahan. Selain itu, trombosit mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh Anda tidak mudah terkena infeksi atau gangguan penyakit berbahaya lainnya. 

Saat jumlah trombosit menurun maka sistem kekebalan tubuh pun ikut melemah. Akibatnya Anda menjadi tidak dapat dalam melawan penyakit. Di musim merebaknya demam berdarah dengue seperti saat ini, penting untuk mengetahui cara meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus.

Jika jumlah trombosit menurun, sistem kekebalan tubuh pun ikut melemah. Akibatnya Anda semakin tidak berdaya dalam melawan penyakit Anda. Maka dari itu Anda membutuhkan makanan-makanan yang bisa membantu untuk menaikkan trombosit di dalam tubuh agar kondisi tubuh yang sedang lemah tidak semakin parah.

Inilah Jenis Makanan Untuk Menaikkan Trombosit Darah

  1. Pepaya.

    Image result for pepayaPepaya adalah buah terbaik yang bisa meningkatkan jumlah keping darah Anda. Selain buahnya, mengonsumsi daun pepaya yang direbus juga dapat meningkatkan kadar trombosit Anda secara alami.

  2. Delima.

    Related imageBuah berwarna merah ini kaya akan zat besi yang bisa membantu dalam meningkatkan jumlah trombosit. Selain itu delima yang tinggi akan vitamin dapat membantu Anda dalam melawan penyakit demam berdarah.

  3. Sayuran Hijau.

    Related imageSayuran hijau mengandung vitamin K yang baik dikonsumsi ketika jumlah trombosit Anda menurun. Selain bayam, kangkung dan sayuran hijau lainnya bermanfaat untuk meningkatkan jumlah keping darah Anda.

  4. Bawang Putih.

    Related imageSelain baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami, mengonsumsi bawang putih juga mampu menambah keping darah dalam tubuh. Oleh karena itu jangan buang bawang putih yang biasanya muncul di dalam masakan Anda.

  5. Buah Bit.

    Related imageMereka yang mengalami anemia serta sedang lemas, konsumsi semangkuk buah bit setidaknya dua kali dalam seminggu. Buah ini mampu menjaga jumlah keping darah Anda agar tidak turun.

  6. Hati.

    Related imageBaik hati ayam maupun hati sapi, keduanya bermanfaat untuk menambah jumlah trombosit atau keping darah Anda. Namun pastikan bahwa Anda telah memasaknya dengan benar sebab proses pemasakan yang salah bisa merusak kesehatan tubuh Anda.

  7. Kismis.

    Related imageBuah-buahan kering seperti kismis mengandung 30% zat besi yang baik untuk meningkatkan kadar trombosit secara alami.

  8. Aprikot.

    Image result for aprikotAprikot adalah jenis buah yang tinggi akan zat besi di dalamnya. Mengonsumsi sebuah aprikot setiap hari dapat menambah jumlah keping darah Anda.

  9. Kurma.

    Related imageKurma tinggi akan zat besi serta nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk menambah trombosit secara alami.

  10. Gandum Utuh.

    Image result for gandum utuhDaripada nasi, lebih baik konsumsi gandum utuh sebagai asupan karbohidrat Anda saat sakit. Sebab gandum kaya akan serat, nutrisi, mineral, vitamin yang baik untuk meningkatkan jumlah keping darah dalam tubuh.

  11. Angkak.

    Related imageDalam sebuah penelitian yang menggunakan tikus putih sebagai objeknya ternyata terbukti bahwa Angkak mampu meningkatkan jumlah tromosit secara signifikan. Karena khasiatnya inilah, Angkak dapat digunakan sebagai obat demam berdarah.

  12. Jambu Merah.

    Related imageJambu biji merah sangat kaya akan vitamin C, bahkan kandungan vitamin C-nya lebih tinggi dari buah-buah lainnya, sehingga tak heran bila buah ini sangat baik untuk mempertahankan daya tahan dan kebugaran tubuh.

Jika Anda sedang sakit dan jumlah trombosit menurun, sebaiknya konsumsi makanan di atas. Sebab cara tersebut merupakan cara sehat untuk menambah jumlah trombosit.

 

Sari Kurma Madu Tamr Bin Djened

Perpaduan sari kurma dari Uni Emirat Arab dengan Madu Kashmir menjadikan produk ini begitu Istimewa, karena produk ini saling melengkapi baik dari segi manfaat dan kualitas.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo