Cara Alami Mengatasi Depresi

Hasil gambar untuk Cara Alami Mengatasi Depresi

Depresi termasuk salah satu di antara gangguan-gangguan suasana hati (mood0. Gangguan-gangguan suasana hati adalah gangguan-gangguan yang bergerak dari depresi yang dalam sampai kepada mania yang ganas. Gangguan-gangguan suasana hati ini kadang-kadang disebut gangguan-gangguan afektif.

Depresi adalah rasa kehilangan dalam diri ketika rasa cinta diri telah lenyap dan kita merasa tidak akan mendapatkannya kembali. Depresi sering kali mengganggu fungsi-fungsi normal dan menyebabkan rasa sakit dan penderitaan tidak hanya kepada mereka yang menderita, tetapi juga kepada mereka yang melihat penderita depresi. Depresi yang serius dapat merusak kehidupan keluarga sebagaimana juga merusak penderitanya.

Hal-Hal Yang Menyangkut Depresi

  1. Depresi Normal dan Depresi Abnormal.

    Depresi bagian ini biasanya menyangkut pada perasaan-perasaan sedih, kecewa, duka cita, depresi merupakan bagian dari kehidupan manusia dan pada suatu saat setiap orang akan mengalaminya. Batas antara depresi normal dan abnormal dilatar belakangi oleh faktor kedalaman dan faktor lamanya depresi. Normal jika orang kadang-kadang merasa sedikit murung, sedih atau merasa sedikit tertekan. Akan tetapi, perlu dipertimbangkan kalau depresi itu begitu dalam sehingga membuat seseorang tidak mampu menahan depresi.

  2. Depresi Eksogen dan Depresi Endogen.

    Pada umumnya diakui bahwa beberapa depresi pertama-tama disebabkan oleh faktor-faktor eksternal (faktor psikologis) seperti konflik dan stres, sedangkan depresi-depresi yang lain pertama-tama disebabkan oleh faktor-faktor internal (faktor psikologis).

  3. Depresi Primer dan Depresi Sekunder.

    Jenis depresi ini umumnya didasari oleh stres dimana simtom primernya adalah depresi. Akan tetapi, perlu juga diketahui bahwa depresi itu mungkin juga merupakan simtom sekunder pada individu-individu yang mengalami gangguan lain yang sudah ada sebelumnya seperti kecemasan, alkoholisme, skizofrenia atau gangguan fisik.

  4. Depresi Involusional dan Depresi Postpartum.

    Depresi dapat terjadi pada setiap tahap siklus kehidupan. Akan tetapi, sudah selama bertahun-tahun orang berfikir bahwa depresi-depresi yang terjadi pada hal-hal tertentu dalam siklus kehidupan adalah unik dan berbeda dari depresi-depresi pada umumnya. Dua macam depresi yang banyak menarik perhatian adalah depresi involusional yang ada kaitannya dengan usia lanjut dan depresi post partum yang ada kaitannya dengan kelahiran anak.

Banyak orang menggunakan obat anti depresi untuk menyembuhkan depresinya tanpa tau akan efek samping bahayanya, ada baiknya jika Anda mencoba cara yang lebih alami tanpa obat-obatan dan tanpa meningkatkan resiko bagi kesehatan Anda. Beberapa cara alami untuk mengatasi depresi adalah:

  • Melakukan Olahraga.

    Selain banyak manfaat yang didapat oleh fisik, berolahraga dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak dan dapat mempengaruhi suasana hati. Melakukan olahraga selama 30 menit hingga 1 jam dapat membawa energi yang lebih positif pada Anda dan seiring dengan waktu mungkin Anda akan melihat adanya perbaikan dalam depresi Anda.

  • Menggunakan Aromaterapi.

    Aromaterami telah digunakan selama ratusan tahun sejak kebudayaan Mesir Kuno. Minyak esensial seperti lavender atau chamomile dapat disebarkan atau disemprotkan ke udara atau digosokkan di pergelangan tangan. Wangi dari aromaterapi dapat memberikan efek santai dan membuat Anda menjadi lebih rileks sehingga dapat mengurangi rasa depresi.

  • Melakukan Meditasi.

    Duduk atau berbaring diruangan yang tenang, menarik dan mengeluarkan napas dalam akan membantu untuk menenangkan pikiran Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk fokus pada pikiran Anda sehingga akhirnya Anda dapat mengatasi berbagai masalah yang sedang Anda hadapi dengan pikiran yang lebih tenang. Relaksasi sendiri juga membantu mengurangi gejala depresi.

  • Mendengarkan Musik.

    Menurut American Musical Therapy Association, mendengarkan musik santai selama 20 menit sehari membantu mengatasi depresi. Relaksasi yang dihasilkan dari mendengarkan musik yang menenangkan dapat membantu Anda untuk melalui masalah yang sulit.

Apabila Anda telah mencoba melakukan berbagai cara alami diatas tidak berhasil, Anda bisa pergi ke dokter atau bantuan medis lain untuk berkonsultasi. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah depresi Anda tanpa harus ke dokter.

 

Xamthone Plus

Khasiat :

Untuk kesehatan tubuh yang menyeluruh :

  1. Memperkuat sistem kekebalan
  2. meringankan perawatan penyakit peradangan
  3. Memperbaiki komunikasi antar sel
  4. Menggagalkan kerusakan DNA
  5. Alat bantu sistem getah bening
  6. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok
  7. Mengurangi resistensi insulin
  8. Membantu penurunan berat badan. 
  9. meringankan perawatan penyakit kerusakan urat syaraf
  10. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Apa Gejala Strest

      Strest  merupakan salah satu masalah yang diderita banyak orang. Strest adalah suatu reaksi pada tubuh yang terjadi...

  • Cara Mengatasi Depresi

    Mengatasi depresi a) Mengatasi Depresi Menggunakan Psikoterapi. Menyelidiki pemicu depresi dalam pikiran dan sikap...

  • Apa Gejala Depresi?

    Depresi   merupakan reaksi normal terhadap peristiwa kehilangan, hambatan dalam kehidupan, atau harga diri yang terlu...

online istana solo