Cara Mudah Hilangkan Racun Dalam Tubuh Secara Alami

Image result for detoksifikasi

Gaya hidup yang tidak sehat rentan dengan berbagai risiko penyakit berbahaya. Kebanyakan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, lemak jenuh, junk food, makanan siap saji, minuman ringan, dan sebagainya - dapat menyebabkan penumpukan racun (toksin) dalam tubuh. 

Racun dapat menumpuk dalam ginjal, hati, saluran cerna, kulit, dan organ penting lainnya. Toksin ini harus dibersihkan, jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat. Nah, proses untuk mengeluarkan racun ini disebut detoksifikasi.

Detoksifikasi berguna untuk membersihkan racun dalam tubuh sehingga pencernaan bekerja dengan baik, serta mencegah sakit persendiaan dan punggung. Bukan hanya itu, ketika tubuh anda bersih dari racun maka kulit makin sehat dan bersinar.

Jadi apa yang bisa dilakukan saat seseorang menemukan dirinya dalam kondisi kesehatan yang memburuk seperti itu? Berbagai langkah berikut bisa membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan melalui proses membersihkan tubuh dan detoksifikasi.

Cara Mudah Hilangkan Racun Dalam Tubuh

Detoksifikasi dapat dilakukan secara alami dengan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan tertentu yang punya kemampuan detoks. Supaya tubuh anda bersih dari racun berbahaya, jalani gaya hidup sehat dan perbanyak makanan di bawah ini:

  • Minum Banyak Air Putih.

    Air meningkatkan kinerja pencernaan dengan meningkatkan fungsi hati.Air juga mampu menghilangkan limbah dan racun dari dalam tubuh sehingga berperan membersihkan tubuh secara alami.

  • Olahraga Teratur.

    Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Keringat yang keluar saat olahraga merupakan toksin yang berbahaya bagi tubuh, jika tidak dikeluarkan. Olahraga juga berguna untuk membantu sistem limfa dan melancarkan sirkulasi darah.

  • Air Kelapa Hijau.

    Air kelapa hijau dari dulu memang dipercaya dapat menetralisir racun dalam tubuh. Bukan hanya segar di tenggorokan, tapi air kelapa hijau juga berguna untuk membersihkan usus serta memerangi bakteri dan virus.

  • Teh Hijau.

    Antioksidan dalam teh hijau efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Teh hitam maupun hijau efektif untuk menetralisir merkuri yang mungkin terdapat dalam makanan laut yang dikonsumsi. Antioksidan alami di dalam minuman sehat ini membantu mengurangi pembentukan gula dalam darah.

  • Minyak Zaitun.

    Minyak zaitun menyuplai basis lipid ke dalam hati, sehingga organ penting ini dapat bekerja secara optimal untuk membilas racun dalam tubuh.

  • Kurangi Makanan Berminyak.

    Untuk mencegah racun menumpuk dalam tubuh, jangan sering mengkonsumsi makanan berlemak, sate, mie instan, gorengan, dan sebagainya. Selain sulit dicerna oleh tubuh, makanan seperti itu dapat menyisakan toksin dalam tubuh anda.

  • Bawang Putih.

    Bawang putih mengandung zat pembersih racun dalam hati, yaitu allicin dan selenium. Keduanya mampu mengaktifkan kembali enzim yang rusak dalam hati. Bawang putih juga membantu dalam mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Makan Makanan Kaya Serat.

    Mengkonsumsi makanan kaya serat merupakan cara alami membersihkan usus.Jadi, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran berserat tinggi seperti apel, alpukat, pisang, brokoli, kubis, bayam, kacang merah, bawang dan tomat.

  • Makan Makanan Asam.

    Berbagai makanan asam dan pahit seperti jeruk, lemon dan pare diketahui membantu dalam membersihkan hati.Makanan tersebut menghentikan racun menyebar ke bagian lain tubuh, sehingga membantu proses pembersihan tubuh, khususnya hati.

  • Mandi Sauna.

    Salah satu metode detoks yang sedang marak saat ini adalah mandi sauna. Terapi sauna berguna untuk meningkatkan keluarnya keringat, mendongkrak metabolisme, serta membantu proses detoks.

  • Yoghurt.

    Minuman olahan susu ini diperkaya dengan lactobacilus acidophilus dan bifidus yang mendongkrak kinerja kolon dalam mencegah bakteri dan racun untuk menggandakan diri.

  • Psyllium.

    Serat larut ini biasanya terdapat dalam suplemen serat berbentuk serbuk. Serat ini akan diubah menjadi gel di dalam usus , kemudian mengikat senyawa jahat dan membawanya keluar dari tubuh.

Demikianlah beberapa tips yang membahas Cara Mudah Hilangkan Racun Dalam Tubuh Secara Alami. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.

 

Habbatus Sauda' Serbuk

Habbatussauda atau jintan hitam adalah biji hitam yang sudah dikenal ribuan tahun yang lalu oleh masyarakat timur tengah India, dari penelitian universitas "POTCHEST ROOM" seorang ahli masi menyatakan bahwa jintan hitam mengandung fixed oil, saporin, sodium dan potassium.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo