Diabetes Tipe 2, Wajib Pantau Gula Darah Mandiri

Hasil gambar untuk Diabetes Tipe 2, Wajib Pantau Gula Darah Mandiri

Pengendalian gula darah pada pasien diabetes tidak harus selalu mengandalkan pemeriksaan di rumah sakit atau laboratorium. Pasien, juga bisa melakukannya secara mandiri sehingga target pencapaian gula darah pun dilakukan lebih cepat dan akurat. Pemantauan gula darah mandiri dapat dilakukan menggunakan alat bernama glukometer.

"Pemantauan gula darah mandiri harus dilatih. Kapan sebaiknya waktu yang tepat melakukan pemeriksaan. Untuk mendukung kerberhasilan pengendalian harus dilakukan edukasi oleh yang kompeten agar hasilnya bisa dimanfaatkan," kata Dr. dr. Em Yunir, SpPD-KEMD dari FKUI saat peluncuran "Panduan Pemantauan Gula Darah Mandiri di Hotel JW Mariott, Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2016.

Yunir menuturkan, pasien diabetes yang menggunakan jenis pengobatan insulin wajib memiliki alat glukometer dan melakukan pemantauan secara mandiri. Bagi pengguna obat oral, pemantauan mandiri boleh dilakukan dan boleh tidak. Atau, bagi pasien yang berisiko gula darah turun drastis, tidak terlalu diwajibkan. Pemantauan gula darah mandiri berkaitan dengan perbaikan kadar glukosa darah dan mencegah risiko hipoglikemia yaitu kadar gula darah berada di bawah kadar normal.

Pada penderita diabetes melitus tipe 2, pemantauan gula darah mandiri sebaiknya dilakukan pada mereka yang menggunakan insulin, obat antidiabetik oral (OAD), atau yang menggunakan OAD pada kondisi tertentu, misalnya saat berencana hamil dan sedang hamil di mana kejadian hipoglikemia sering berulang. Dapat juga pada kondisi sakit seperti pada penderita penyakit jantung koroner maupun neuropati berat, serta menjalankan puasa.

"Manfaat pemantauan gula darah mandiri ini untuk mengidentifikasi hipoglikemi, melihat hubungan dengan penggunaan insulin apakah kebanyakan atau tidak. Dan, bagaimana hubungan dengan makanan atau aktivitas lain. Misalnya setelah berenang beberapa menit, berapa gula darahnya sehingga bisa dipakai untuk pengaturan aktivitas fisik dan makanannya," kata Yunir.

 

HIU Kombinasi Diabetes

Diacare HIU dan Mengkudu HIU merupakan obat herbal untuk mengobati dan Membantu mengurangi penyakit diabetes dengan baik karena berbagai kandungan zat-zat kimia yang ada di dalam nya.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Madu Diabetes

    Madu Diabetes   Penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula ...

  • Madu Diabetes An NAba'

    Madu Diabetes An NAba' Diabetes terjadi jika tubuh tidak menghasilkan insulin yang cukup untuk mempertahankan ka...

  • HLV Madu Terapy Diabetes

    HVL Madu Terapy Diabetes     Penyakit Diabetes bukan hanya masalah bagi warga di Negara-negara maju saja, karena pen...

online istana solo