Duwet-Buah Bermanfaat Besar Untuk Penderita Diabetes

Hasil gambar untuk Duwet

Buah duwet sekilas nampak seperti blueberry atau anggur, akan tetapi ternyata buah ini adalah buah jambu. Namun yang membedakan adalah ukuran, bentuk dan warnanya yang cukup aneh. Buah langka ini mempunyai nama lain di banyak daerah seperti jamblang, jambu keling, duwet dan banyak lagi. Dan buah ini tidak mudah ditemukan karena kelangkaannya, mungkin saja hanya ditemukan dalam jumlah yang lebih sedikit.

Buah duwet memiliki nama latin syzygium cumini, pohon dari buah duwet ini lumayan tinggi, yaitu bisa sekitar 10 sampai 20 meter. Ciri fisik dari buah duwet ini seperti sama dengan buah kurma, tapi berbeda, ciri fisik dari buah duwet ini adalah bulat lonjong memanjang. Kulit dari buah ini berwarna tipis mengkilap dengan ukuran 1 sampai 5 sentimeter, warna dari buah ini adalah merah tua dan ada juga yang berwarna ungu kehitaman.

Kandungan antioksidan buah duwet ini sangat tinggi, sehingga buah ini sangat berkhasiat untuk kesehatan, selain untuk kesehatan, buah duet juga memiliki Manfaat Buah Duwet Untuk Diabetes. Manfaat buah duwet untuk diabetes mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya. Namun, buah ini bisa jadi alternatif yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes karena manfaatnya luar biasa sekali.

Manfaat Buah Duwet Untuk Diabetes ini dikarenakan kandungan yang ada pada buah duwet, kandungan tersebut diantaranya adalah :

  • Antioksidan
  • Fenol
  • Minyak asiri
  • Alkaloid
  • Tanin
  • Triperpenoid
  • Asam organik
  • Vitamin C.

Semua kandungan tersebut sangat berkhasiat dalam memberikan nutrisi untuk tubuh dan menjaga kesehatan tetap terjaga.

Manfaat Buah Duwet Untuk Diabetes

Manfaat Buah Duwet Untuk Diabetes ini adalah dapat menurunkan kadar gula dalam darah penderita diabetes, sehingga kadar gula dalam darah penderita diabetes dapat dikendalikan. Selain dapat menurunkan kadar gula dalam darah, buah duwet juga bisa memberikan nutrisi dan energi yang cukup pada tubuh penderita diabetes.

Berkurangnya zat insulin pada tubuh akan membuat kadar gula dalam darah menjadi naik dan tidak terkendali, maka hal ini ada kemungkinan terjadinya kerusakan pada organ pankreas sebagai penghasil zat insulin alami. Maka dengan kandungan yang terdapat pada buah duwet ini, sel beta pankreas akan diperbaiki, dengan diperbaikinya sel beta pankreas, maka organ pankreas pun dapat menghasilkan zat insulin dengan normal seperti biasanya.

Meskipun buah duwet dapat bermanfaat untuk penderita diabetes, bukan berarti penderita diabetes menjadi bebas dalam mengkonsumsi makanan. Penderita diabetes harus tetap memperhatikan apa yang dikonsumsi nya dan jangan sampai penderita diabetes salah mengkonsumsi makanan.

Dan selain dapat menurunkan kadar gula dalam darah kandungan astringent dalam buah duwet juga berfungsi untuk mempercepat penutupan luka untuk penderita diabetes. Sebaiknya mengkonsumsi buah duwet cukup 2 kali sehari saja, jangan berlebihan karena efeknya sangat tidak bagus untuk tubuh.

Itulah pembahasan singkat tentang Manfaat Buah Duwet Untuk Diabetes. Semoga artikel di atas bermanfaat. Selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga berhasil menurunkan kadar gula dalam darah bagi Anda penderita diabetes.

 

HIU Diacare

HIU Diacare

Diacarehiu adalah herbal 100% alami yang diformulasikan secara khusus untuk Membantu mengurangi dan mengobati diabetes menormalkan gula darah dan memperbaiki kelenjar pancreas dengan efek farmakologi yang potensial menjadikan herbal Diacarehiu semakin berkhasiat dan dapat Membantu mengurangi terjadinya komplikasi akibat diabetes. Penggunanan jangka lama tidak menimbulkan efek samping.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo