Apa Hubungannya Perut Kembung Dengan Telur?

Jika terjadi masalah pada perut kembung dan selalu mengganggu tidur malam Anda, maka jangan terburu-buru mengonsumsi obat. Karena mengonsumsi obat tanpa mengetahui jenis penyakitnya justru akan memperburuk kondisinya. Anda mungkin harus menghindari makan telur jika Anda secara konsisten memiliki gejala gastritis, yaitu peradangan yang terjadi pada lapisan lambung.

Gastritis bisa terjadi karena alergi telur, keracunan makanan atau intoleransi telur. Gejala yang dapat terjadi berupa sakit perut yang teramat sakit dan terdapat darah dalan kotoran atau dapat muntah darah. Apabila hal tersebut sampai terjadi maka segeralah untuk menghubungi dokter agar dapat dicegah komplikasi lainnya.

Telur merupakan makanan yang paling sering sebagai pemicu reaksi alergi, jadi apabila Anda mengalami alergi pada telur, itu artinya sistem kekebalan tubuh Anda memiliki kekeliruan pada protein yang terkandung dalam kuning telur, putih telur ataupun keduanya (kuning dan putih telur) sebagai salah satu zat yang berbahaya.

Jika tubuh mengalami reaksi yang berlebihan pada protein telur, kemudian mengirim bahan kimia dalam jumlah yang banyakpada aliran darah untuk menyerang protein pada telur tersebut. Hadirnya protein telur dapat menyebabkan peradangan pada jaringa lunak di seluruh tubuh.

Alergi telur juga dapat menyebabkan peradangan pada kulit, sistem kardiovaskular, sistem pernafasan, dan sistem pencernaan. Dan dampak parahnya adalah dapat menyebabkan shock serta menyebabkan kematian dalam kasus yang ekstrim. Lalu selain itu ada kondisi lainnya yang disebut intoleransi telur.

University of Maryland Medical Center melaporkan bahwa sekitar 25 persen orang Amerika percaya bahwa mereka alergi terhadap makanan, tetapi hanya sekitar 2 persen dari populasi orang dewasa didiagnosis dengan alergi makanan. Banyak orang bingung intoleransi telur dengan alergi telur.

Intoleransi telur dapat menyebabkan gastritis, bukan karena reaksi kimia dalam tubuh tetapi karena protein yang belum tercerna. Intoleransi telur terjadi ketika sistem pencernaan Anda tidak dapat memecah protein dalam telur, yang menyebabkan peradangan, kembung, dan diare. Intoleransi telur tidak melibatkan sistem kekebalan tubuh dan terutama akan menyebabkan komplikasi pada pencernaan.

Demikianlah penjelasan mengenai hubungan perut kembung dengan telur. Jadi setelah Anda membaca artikel ini, ternyata Anda baru menyadari memiliki masalah seperti di atas perut kembung atau gastritis lebih baik hindari makan telur karena akan menimbulkan banyak masalah pencernaan lainnya. Semoga artikel di atas bermanfaat.

 

HIU Gastro

HIU Gastro berkhasiat mengobati sakit maag, sakit perut, nyeri lambung, kembung mulas, mual, kejang perut, masuk angin, mengatasi gangguan pencernaan, membantu memelihara fungsi pencernaan.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo