Cara Mudah Menjaga Kesehatan Lambung Dengan Alami

Image result for kesehatan lambung

Lambung merupakan organ tubuh manusia yang fungsinya sangat vital yaitu sebagai salah satu sistem saluran pencernaan dalam tubuh yang bertugas mencerna makanan. Ketika makanan yang kita makan, akan turun ke lambung melalui bagian kardiak, kemudian makanan tersebut masuk kebagian tengah lambung yang disebut fundus, sehabis dari situ makanan dicerna kembali oleh lambung dengan menggunakan cairan asam lambung yang dikeluarkan oleh dinding lambung atau mukosa, serta kombinasi dari fungsi beberapa bagian dinding lambung lainnya seperti muscularis yang berfungsi untuk mengaduk-aduk makanan yang berada pada lambung.

Berbagai faktor dapat menyebabkan fungsi lambung ini terganggu atau dengan kata lain organ lambung dapat diserang berbagai jenis penyakit dari mulai maag, tukak lambung, gastrik, dispepsia dan jenis penyakit lambung lainnya.

Maka dari itu peranan lambung terhadap tubuh sangatlah penting, jadi harus dijaga kesehatannya agar kinerja lambung itu sendiri tidak terganggu dan bisa bekerja secara optimal serta terhindar dari resiko berbagai penyakit. Lalu bagaimana cara menjaga lambung agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit lambung? Mari kita baca ulasan dibawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Lambung Dengan Alami

  1. Mengkonsumsi Makanan Berserat Tinggi.

    Makanan-makanan yang berserat tinggi seperti sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Selain itu juga kandungan serat yang terdapat pada buah dan sayuran dapat membantu menyembuhkan penyakit tukak pada lambung. Namun tetap harus hindari buah dan sayuran yang sifatnya asam.

  2. Hindari Makanan Yang Pedas dan Asam.

    Pada saat asupan makanan yang kita konsumsi masuk ke lambung, maka secara otomatis lambung akan langsung mengeluarkan asam HCl. Saat itu apabila asupan makanan pedas dan asam masuk akan membuat lambung menyereksikan asam HCl lebih banyak lagi, yang akan membuat lambung merasa perih.

  3. Hindari Minuman Yang Bersoda dan Beralkohol.

    Semakin banyak mengkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol sangat berisiko terkena gangguan pada lambung, karena efek samping pada minuman bersoda dan beralkohol tersebut dan meyebabkan ketidaknyamanan pada perut dan pemicu terjadi refluks. Refluks merupakan naiknya kembali makanan yang berada pada lambung ke kerongkongan.

  4. Mengunyah Makanan Lebih Lama.

    Kebiasaan mengunyak makanan dengan lama akan membantu kinerja lambung dalam proses mencerna makanan, sehingga lambung tidak bekerja lebih keras lagi dalam mencerna makanan. Dianjurkan untuk mengunyah makanan sebanyak 32 kali sebelum ditelan. Apabila makanan yang tidak dikunyak sampai halus dapat menimbulkan resiko gangguan pada lambung yang akan mengakibatkan asam lambung meningkat karena makanan tidak dinetralkan terlebih dahulu oleh saliva atau air liur.

  5. Pola Makan Yang Teratur.

    Ketika aktivitas mengalami kepadatan diusahan tetap berusaha makan secara teratur, karena makanan sumber energi dalam tubuh dan makanan yang masuk dalam tubuh secara otomatis lambung akan memproduksi cairan asam lambung, dan apabila ketika tidak ada asupan makanan ke lambung akan akan menyebabkan asam lambung menghancurkan dinding lambung, maka akan mengakibatkan rasa perih pada lambung.

  6. Perbanyak Minum Air Putih.

    Manfaat air putih sangat banyak sekali untuk kesehatan, kekurangan air akan mengganggu kerja lambung, begitu pula terlalu berlebihan akan membuat lambung kesulitan bekerja. Karena itulah, dianjurkan untuk minum 8 gelas air setiap hari.

  7. Kebiasaan Olahraga.

    Olahraga rutin akan membuat metabolisme tubuh menjadi lancar. Teruslah bergerak paling tidak 30 menit setiap harinya. Bisa dilakukan dengan jalan kaki atau bisa juga dengan aerobik, yang terpenting tubuh bergerak.

Demikian ulasan tentang Cara Mudah Menjaga Kesehatan Lambung Dengan Alami. Kita dapat menjaga kesehatan lambung kita agar selalu Sehat dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar ada gangguan dari berbagai jenis penyakit pada lambung.

 

Jadied Sehat Lambung

Madu Jadied Sehat Lambung ramuan tradisional yang dibuat dari madu murni, zingiber officinale & mentha arvensis, dengan komposisi seimbang, sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah kesehatan lambung.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo