Mengobati Mata Minus Dengan Obat Daun Sirih

Mempunyai mata yang sehat tentu saja merupakan hal yang diidamkan oleh semua orang. Tetapi bagi sebagian orang yang kesehatan matanya sudah berkurang seperti mata minus adalah hal yang buruk.

Cara mengatasi mata minus atau rabun bisa dibilang sulit, bahkan banyak orang yang lebih memilih menyerah dan menggunakan kaca mata. Padahal penyakit tersebut masih bisa diobati dengan cara medis namun sayang tidak semua orang punya banyak uang untuk biaya.

Oleh sebab itu, sekarang saya ingin berbagi tips bagaimana cara mengurangi dan menyembuhkan mata minus dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan daun sirih.

Manfaat daun sirih memang telah terbukti sejak jaman dulu sampai sekarang, salah satunya dalam mengobati penyakit mata minus. Cara pengobatan dengan bahan alami seperti daun sirih ini tidak menimbulkan efek samping, asalkan dalam pemakaiannya tidak berlebihan. Di dalam membuat ramuan herbal ini tidak dicampur oleh bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama pada mata. Banyak kalangan masyarakat yang menyakini khasiat dari daun sirih ini, karena mengandung banyak sekali zat-zat yang bermanfaat dalam mengatasi penyakit mata seperti mata merah yang bersifat menular.

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam membuat ramuan obat daun sirih untuk mata minus. Sebaiknya menggunakan daun sirih hijau bukan dengan daun sirih merah.

Cara Pertama:

  • Siapkan 6 helai daun sirih yang masih segar, lalu bersihkan daun sirih dengan air bersih. Kemudian godok dengan 2 gelas air dan di beri sedikit garam, lalu godok sampai mendidih.
  • Setelah rebusan daun sirih mendidih, lalu angkat dan dinginkan sampai air godokan daun sirih dingin.
  • Selanjutnya, saring air godokan daun sirih tadi dengan saringan untuk memeras jeruk nipis.
  • Kemudian gunakan air godokan daun sirih yang telah disaring tadi untuk membersihkan mata yang sakit, caranya yaitu dengan menuangkan sedikit air godokan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan pada mata anda yang sakit. Lakukan pengobatan ini pada waktu pagi dan malam hari secara teratur sampai sakit mata betul-betul sembuh.

Cara Kedua:

  • Pertama, siapkan 4-5 lembar daun sirih yang masih segar, lalu cuci dengan air bersih.
  • Setelah itu, rendam daun sirih tersebut dengan 陆 gelas air panas. Kemudian setelah agak dingin, remas-remas sampai daun sirihnya benar-benar hancur.
  • Lalu, saring air daun sirihnya, lalu gunakan dengan cara di jadikan obat tetes mata. Lakukan pengobatan ini secara teratur 3 kali sehari 2-3 tetes per sekali pengobatan.

Catatan: Cara diatas merupakan tradisional. Tidak menutup kemungkinan berefek negatif pada mata, misalnya saja air rebusan tersebut tercampur bakteri yang justru membahayakan. Oleh karena itu pastikan semuanya steril atau konsultasikanlah kepada dokter pribadi Anda, untuk hasil lebih baik.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo