Ramuan Tanaman Jengger Ayam Untuk Mengatasi Gangguan Penglihatan

Gambar terkait

Tanaman jengger ayam memang masih terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Jika Anda sedang bermasalah dengan berkurangnya atau terganggunya penglihatan Anda, tanaman ini bisa menjadi solusinya. Apakah benar-benar bisa? Tidak ada salahnya. kan kita coba cara alternatif pengobatan alami sebagai salah satu cara untuk peyembuhan beberapa jenis penyakit yang sedang diserita.

Daun jengger ayam atau kalau dalam bahasa latinnya adalah Celosia Cristata banyak dikitnya dimulai dari Tanaman jenis ini adalah termasuk dalam jenis Habitus herba semusim, dengan tumbuh tegak setinggi 60-90 cm. Batangnya tebal. Daunnya hijau dengan sedikit garis merah di tengah daun, tunggal, berbentuk bulat telur sampai lanset memanjang, panjang 5-12 cm dan lebar 3,5-6,5 cm, tumbuh berseling. ujung daun meruncing, sedangkan pangkal runcing membentuk tangkai, tepi rata.

Pada bagian daunnya terkandung saponin, flavonoida, dan polifenol. Sedangkan dari ujung batang atau ujung cabang keluarlah bunga berwarna ungu, merah, dadu, atau kuning. Berbentuk bulir, tebal berdaging dan bagian atasnya melebar seperti jengger ayam jago, dengan berlipat-lipat serta bercangap atau kata lainnya bercabang. Buahnya retak saat masak, di dalamnya terdapat 2 atau lebih biji kecil. Untuk pertumbuhannya bisa tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1000 ml dpl. Seringkali ditanam sebagai tanaman hias karena bentuk bunganya yang indah. 

Agar khasiat dari Daun Jengger Ayam bisa bermanfaat sesuai dengan yang diharapkan, perlu diracik dan diramu dengan tepat disesuaikan dengan jenis penyakitnya. Berikut ini adalah cara meramunya.

Cara Meramu Daun Jengger Ayam Untuk Pengobatan Gangguan Penglihatan

Untuk mengurangi Gangguan Penglihatan

Tumbuklah daun, batang, dan bunga jengger ayam secukupnya hingga menjadi sekitar 30 gr. Rebus dalam 400 cc air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Saring dan minum selagi hangat. boleh ditambah madu jika suka.

Untuk Mengobati Radang Mata

Ternyata tanaman jengger ini juga bisa digunakan untuk membantu menjernihkan mata yang terkena radang. Berikut ini tips mengobati radang mata dengan menggunakan jengger ayam : Sediakan sekitar 30gr daun dan bunga jengger ayam. Lalu tumbuk hingga halus dan rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum secara rutin 1x sehari.

Pengolahan jengger ayam untuk masing-masing gangguan kesehatan berbeda beda. Tidak sama seperti mengolah dan mengkonsumsi jengger ayam untuk mengobati radang mata. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membatu sebagai pengobatan alternative gangguan mata Anda.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Penyebab Mata Merah

    Mata merah adalah gejala penyakit akibat peradangan atau infeksi lapisan transparan yang terletak di bagian dalam kel...

  • Mengobati Mata Kering

    Beberapa orang tidak memiliki cukup air mata di permukaan mata mereka untuk melumasi mata dan tetap nyaman; ini diken...

  • Cara Mengobati Katarak Mata Secara Alami

    Mata merupakan indera penglihatan yang fungsinya sangat penting bagi manusia. Jika mengalami gangguan pada mata pasti...

online istana solo