Bagaimana Cara Ampuh Mengatasi Flu, Batuk dan Pilek

Di musim pancaroba seperti ini pasti sistem kekebalan tubuh kita menjadi menurun dan mudah terserang berbagai penyakit, seperti flu, batuk dan pilek. Penyakit batuk dan pilek merupakan penyakit yang sangat mudah sekali menyerang tubuh manusia. Penyakit pilek disebut juga Influenza atau disingkat menjadi flu. Pilek terjadi karena adanya peradangan yang terjadi pada lapisan hidung dan tenggorokan, sehingga menyebabkan produksi lendir menjadi lebih banyak.

Penyakit ini disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza). Gejala yang biasanya muncul dari penyakit ini diantaranya demam, badan menggigil, nyeri tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala, batuk – batuk, mudah leleah, lemas, dan perasaan tidak nyaman. Biasanya pilek ditandai dengan adanya bersin – bersin pada penderita.

Pada penularan langsung terjadi karena adanya virus yang masuk ke dalam tubuh karena menghirup butiran – butiran bersin yang dikeluarkan oleh penderita flu. Sedangkan penularan tidak langsung bisa terjadi ketika seseorang memegang benda yang telah terkontaminasi virus penyebab flu dan virus tersebut masuk ke dalam tubuh melalui hidung atau mulut. Jadi biasanya orang yang menderita flu disarankan untuk menggunakan masker agar tidak menularkan atau mengontaminasi ruangan dengan virus agar terhindar dari penularan penyakit flu.

Batuk merupakan cara tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari lendir yang tebal yang berpotensi membawa kuman menuju paru – paru dan ke seluruh tubuh. Batuk juga membantu mengeluarkan dahak yang membandel yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Obat tradisional merupakan cara alami yang bisa menjadi alternatif disamping obat medis dari dokter. Selain alami, obat tradisional juga sudah teruji karena merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang hingga kini. Obat tradisional biasanya memiliki resiko yang lebih kecil dibandingkan dengan obat – obat kimia dokter yang biasanya diresepkan.

Cara Ampuh Mengatasi Flu, Batuk, dan Pilek

Ada beberapa cara ampuh dan jitu untuk mengatasi flu, batuk, dan pilek yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Berikut cara-caranya:

  • Perbanyak Minum Air Putih.

    Dengan mengkonsumsi banyak air putih, tubuh kita mendapatkan pengganti cairan yang telah hilang dan juga membersihkan tubuh dari berbagai racun, kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

  • Mengkonsumsi Minuman Hangat.

    Gak hanya banyak minum air putih, kita juga bisa mengkonsumsi minuman hangat, seperti teh hangat, kaldu ayam dari sup dan sebagainya. Selain untuk mengganti cairan dalam tubuh, cara tersebut dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa nggak nyaman di tenggorokan akibat pilek, flu dan batuk.

  • Makan Sayuran dan Buah-Buahan.

    Dengan banyak mengkosumsi buah dan sayuran, tubuh kita mendapatkan kembali asupan vitamin dan mineral yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan mudah menyembuhkan diri dari penyakit-penyakit tersebut berkat sistem kekebalan tubuh yang kembali bekerja.

  • Konsumsi Vitamin C.

    Perbanyak konsumsi berbagai makanan yang kaya vitamin C. Hal ini dapat membantu tubuh kita sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih untuk melawan berbagai virus di dalam tubuh. Kita bisa mengkonsumi buah jeruk, jambu biji, pepaya dan sebaginya.

  • Mandi Dengan Air Hangat.

    Jangan sampai kamu mandi menggunakan air dingin ketika terserang pilek, flu dan batuk. Hal tersebut bisa membuat penyakitmu semakin parah. Gunakanlah air hangat untuk mandi agar menjaga tubuh tetap selalu hangat. 

  • Gunakan Minyak Kayu Putih.

    Oleskan minyak kayu putih atau balsem menthol di bagian bawah rongga hidung. Cara ini sangat ampuh untuk membantu membuka saluran pernafasan yang tersumbat akibat flu dan pilek. 

  • Terapi Uap.

    Campurkan air panas dengan minyak kayu putih atau jahe ke dalam sebuah baskom. Kemudian gunakan handuk untuk menutupi kepala. Lalu tempatkan wajahmu di atas baskom tersebut. Cobalah untuk bernafas selama beberapa menit berulang kali. Dengan penguapan ini, udara hangat yang dihasilkan oleh air tersebut dapat membuka dan melancarkan saluran pernapasan yang sempat tersumbat.

  • Berkumur.

    Cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan cuka apel, jahe, kunyit dan garam. Larutan tersebut dipercaya dapat membersihkan dan membunuh bakteri di dalam mulut sebelum masuk ke tenggorokan. Cara ini dapat membantu kita dalam mempercepat proses penyembuhan dalam tubuh.

  • Konsumsi Bawang Putih.

    Bawang putih ternyata memiliki senyawa kimia yang bersifat antibiotik dan dapat menjadi antivirus di dalam tubuh. Nggak hanya itu girls, bawang putih juga berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga asupan nutrisi yang penting dengan cepat dikirim ke seluruh tubuh. Cobalah untuk mencampurkan bawang putih ke berbagai makananmu. Kita juga dapat langsung mengkonsumsi bawang putih mentah.

  • Konsumsi Cabai.

    Cabai banyak mengandung zat capsaicin yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, membersihkan saluran pernapasan dengan mengencerkan cairan penyumbat rongga hidung dan paru-paru. Namun ingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsi cabai, terutama jika kamu memiliki gangguan pada lambung dan maag.

  • Ramuan Madu dan Jahe.

    Ambil dua ruas jahe, kemudian parut dan campurkan dengan madu secukupnya. Lalu kita dapat mengkonsumis ramuan tersebut sebanyak tiga kali sehari. Madu kaya akan nutrisi dan vitamin yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan jahe berkhasiat untuk menghangatkan tubuh kembali.

  • Istirahat Total.

    Obat yang paling manjur mengobati berbagai jenis penyakit adalah istirahat. Dengan cara ini, tubuh akan mendapatkan kembali sistem kekebalan tubuh yang sempat melemah dan badan menjadi lebih fit setelah beristirahat yang cukup.

  • Konsumsi Rempah-Rempah.

    Selain madu anda juga bisa mengonsumsi rempah – rempah yang memiliki rasa yang hangat seperti jahe, kencur, sreh, dan kemangi. Atau bisa juga semua rempah – rempah berikut disatukan dan direbus dengan air yang secukupnya, lalu minumlah rebusan air tersebut. lakukan hal tersebut hingga penyakit berangsur – angsur menghilang.

  • Campuran Jeruk Nipis dan Kecap.

    Banyak yang yakin jika jeruk nipis dicampur dengan kecap merupakan obat yang manjur untuk mengatasi pilek dan sakit tenggorokan. Jeruk nipis sendiri dinilai mampu mengencerkan lendir pada tenggorokan. Caranya adalah dengan mencarmpur satu sendok kecap dengan jeruk nipis lalu minum. Rasanya memang sedikit asam dan manis namun ini merupakan obat tradisional yang digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan.

  • Menggunakan Bantal yang Tinggi.

    Dengan meninggikan bantal anda akan dapat mengatasi permasalahan hidung tersumbat. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Cara ini memang tidak membuat flu menghilang, namun cara ini dapat mengatasi permasalahan hidung yang tersumbat. Untuk itu cara ini bisa dilakukan sebagai upaya untuk membuat gejala penyakit flu menjadi sedikit ringan.

Itulah beberapa cara tradisional dalam menanggulangi atau mengurangi gejala penyakit flu, batuk dan pilek pada tubuh kita. Dengan menggunakan cara tradisional anda bisa menghindari efek buruk yang ditimbulkan oleh obat kimia. Karena obat kimia memiliki efek samping dan juga memiliki dampak buruk bagi organ tubuh anda. Selain itu cara – cara diatas tergolong lebih mudah dan lebih murah.

 

HIU Fitogura Flu & Batuk

Fitogura Flu & Batuk merupakan Obat Herbal Flu & Batuk dari Herbal Indo Utama yang terbuat dari bahan herbal 100% Alami dan tanpa bahan kimia apapun. Fitogura Flu & Batuk sangat berkhasiat dalammengatasi Penyakit Flu & Batuk serta permasalahan pernafasan lainnya.

Salam Sehat

 

Kami melayani orderan grosir dan eceran. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo