Membuat Obat Batuk Tradisional Dengan Asam Jawa

Hasil gambar untuk Obat Batuk Tradisional Dengan Asam Jawa

Penyakit batuk mungkin sudah menjadi sesuatu yang wajar dan umum bagi setiap orang. Hampir semua orang dan semua usia pernah mengalami batuk. Saat penyakit batuk ini menyerang, rasanya sangat mengganggu sekali. Penyakit batuk sendiri banyak sekali macamnya, batuk asma, batuk kering, berdahak, brongkits, bahkan yang mengerikan adalah batuk TBC. Jenis batuk ini bisa menular melalui firus, yang menyebar diudara sekitar orang yang sakit.

Sebenarnya selain diobati dengan obat-obatan kimia, ternyata batuk juga ampuh diobati dengan obat batuk tradisional contohnya Asam Jawa. Asam jawa termasuk dalam tumbuhan berbuah polong berwarna cokelat yang bijinya berbungkus daging buah. Asam jawa ini terkenal sebagai obat tradisional batuk kering, berdahak dan asma. Mengapa asam jawa bisa digunakan sebagai obat tradisional batuk?

Ternyata kandungan acid dalam asam jawa ini yang dipercaya bisa mengatasi dan mengobati batuk. Selain batuk, manfaat kandungan acid dalam asam jawa ini juga bisa untuk mengatasi perit tekak, demam, dan perut kembung. Jadi, tak ada salahnya jika di rumah selalu sedia buah asam jawa yaa.

Cara Membuat Obat Batuk Dengan Asam Jawa

 

Batuk Berdahak

 

Batuk berdahak disebabkan oleh adanya peradangan pada lapisan lendir saluran pernapasan. Berikut ini ramuan tradisional untuk menyembuhkannya.

  • 10gr daging buah asam jawa
  • Gula merah secukupnya
  • Segelas air panas

Cara membuatnya:

Daging buah asam jawa diseduh dengan segelas air panas, kemudian ditambahkan gula merah secukupnya. Minum ramuan tersebut sewaktu masih hangat.

 

Batuk Kering

 

Batuk kering adalah batuk yang terjadi  tanpa disertai dahak atau reak dan tanpa sekresi pada saluran napas. Akibatnya, terjadi iritasi pada saluran tenggorokan dan timbul rasa sakit. Batuk kering ini bisa disembuhkan dengan ramuan asam jawa.

  • Ambil tiga polong buah asam jawa
  • ½ genggam daun saga.

Cara membuatnya:

Siapkan satu liter air kemudian rebus asam jawa dan daun saga hingga mendidih sisakan hingga tinggal satu gelas air. Saringlah air rebusan tadi. Minum air rebusan ini dengan rutin setiap pagi dan sore secara teratur.

 

Asma

 

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Penderita asma juga bisa mengalami gejala nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

  • Ambil 2 potong asam jawa,
  • sejimpit adas pulowaras
  • sejimpit garam.

Cara membuatnya:

Rebus asam jawa, adas pulowaras dan garam dengan satu liter air bersih hingga mendidih. Biarkan mendidih hingga tersisa separuh dari air rebusan tadi. Setelah itu saring, minum air rebusan ramuan ini sehari 2 kali sehari secara teratur.

Cara tradisional dengan menggunakan manfaat asam jawa ini memang sejak dahulu terkenal ampuh untuk meredakan dan bahkan menyembuhkan batuk. Jika Anda tertarik, simpan buah asam jawa di rumah untuk mengantisipasi jika batuk menyerang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba resep di atas bagi Anda yang sedang batuk.

 

Hlv Madu Batuk Flu & Flek

HLV - Madu Batuk
Pilek & Flek Untuk Anak dan Dewasa

Khasiat :
Berguna untuk membantu penyembuhan batuk, demam dan batuk yang sudah kronis serta mengobati pilek dan flek.
Baik digunakan sebagai pengganti obat batuk, karena mengandung antibiotik alami yang tidak membahayakan tubuh.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo