Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat

Hasil gambar untuk Sakit Kepala

Mungkin semua orang pernah mengalami yang namanya sakit kepala atau pusing. Sakit kepala sebenarnya merupakan sebuah gangguan system pada bagian saraf yang mengalami penegangan. Munculnya sakit kepala dapat disebabkan karena banyak faktor seperti telat makan sampai dengan kondisi stress berat. Sakit kepala digolongan sebagai gangguan kesehatan yang tidak serius, namun bisa menjadi serius apabila tidak segera di atasi.

Cara mengatasi sakit kepala perlu diketahui secara umum, karena setiap orang pasti pernah merasakannya. Dan sebelum melakukan pengobatan, sebaiknya kita mengetahui benar penyebab sakit kepala tersebut, sebab sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain, sakit kepala itu bisa hilang jika disertai dengan pengobatan pada penyakit tersebut.

Kebanyakan orang selalu meminum obat kimia saat sedang merasakan sakit kepala. Padahal mengobatai sakit kepala sangat mudah sekali dan bisa dilakukan sendiri secara alami. Berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala yang mungkin sedang Anda alami:

  1. Mengonsumsi Banyak Air Putih.

    Sebuah penelitian di Universitas of Chicago Amerika Serikat, konsumsi air putih minimal 8-10 gelas akan membantu seseorang mencegah dehidrasi, yang mana dehidrasi inilah yang menjadi salah satu pemicu munculnya sakit kepala.

  2. Mengonsumsi Kentang.

    Kentang merupakan makanan yang mengandung kalium cukup tinggi. Ada banyak sekali manfaat kandungan kalium bagi kesehatan tubuh, salah satunya melancarkan sistem peredaran darah. Apabila peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar, maka secara otomatis sakit kepalapun dapat teratasi dengan mudah. Oleh sebab itu, menghilangkan sakit kepala dengan kentang sangatlah baik. Usahakan mengonsumsi kentang tanpa mengupas kulitnya, sebab kandungan kalium paling tinggi ini terdapat pada kulit. Selain itu hindari menggoreng, cukup dibakar atau direbus saja.

  3. Mengonsumsi Pisang.

    Buah pisang mengandung senyawa potassium dan magnesium yang cukup tinggi. Kedua kandungan senyawa inilah yang dipercaya oleh para ahli sangatlah baik untuk menghilangkan sakit kepala migrain. Maka dari itu, jika Anda mengalami sakit kepala sebelah atasi dengan cara mengonsumsi buah pisang secara rutin setiap harinya.

  4. Menggunakan Es Batu.

    Es batu memiliki sifat yang sangat dingin, kandungan sifat dinginnya inilah yang bisa mengatasi sakit kepala Anda dengan cepat. Untuk menghilangkan sakit kepala dengan es batu sangatlah mudah sekali, cukup dengan mengosok-gosokan es batu secara perlahan-lahan pada bagian kening, bagian samping kepala, dan bila perlu pada bagian belakang kepala.

  5. Mengonsumsi Makanan Mengandung Mint.

    Untuk mengobati sakit kepala akibat maag ini tergolong berbeda dari jenis sakit kepala lainnya. Karena jika mengonsumsi obat yang salah, maag Anda akan semakin parah. Solusinya Anda dapat mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung sneyawa mint. Tanda bahwa makanan tersebut mengandung mint adalah berasa semriwing dan segar.

  6. Minyak Kayu Putih.

    Minyak kayu putih bisa digunakan sebagai penghilang sakit kepala dikarenakan kandungan yang ada di dalam minyak kayu putih tersebut bisa merilekskan pikiran dan juga aromanya bersifat menenangkan. Kayu putih merupakan tanaman obat yang kaya akan sineol, terpineol, aldehid valerat, butirat dan masih banyak lagi lainnya. Kandungan dari kayu putih itulah yang dipercaya bisa digunakan sebagai penghilang sakit kepala. Sebelum mengoleskannya ke kulit kepala anda bisa mencium aroma dari minyak kayu putih tersebut.

  7. Aroma Terapi.

    Aromaterapi yang menenangkan bisa membuat kepala menjadi rileks dan sakit kepala bisa menghilang. Aromaterapi bisa anda pilih, mulai dari aroma bunga, buah maupun aroma lainnya. Anda bisa meletakkan aromaterapi tersebut di kamar agar bisa menghirup wanginya. Sering menghirup aromaterapi bisa meredakan sakit kepala yang anda derita.

  8. Makan Teratur.

    Cara mengatasi sakit kepala secara alami selanjutnya adalah makan secara teratur. Hal yang bisa menyebabkan pusing adalah menurunnya kadar gula di dalam tubuh akibat telat makan dan kekurangan makanan. Untuk menghilangkan sakit kepala yang diakibatkan oleh rasa lapar sebaiknya anda mulai membiasakan diri untuk makan tepat dan teratur. Sering melupakan makan membuat anda beresiko terkena maag kronis.

  9. Teh Hangat.

    Saat sakit kepala hindari mengkonsumsi makanan maupun minuman yang serba dingin, usahakan pula untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat. Minuman hangat yang bisa digunakan untuk menghilangkan sakit kepala adalah teh tawar hangat. Jika anda tidak suka dengan rasa tawar anda bisa menambahkan stau sendok makan madu. Kandungan kafein pada teh tidak sebanyak kafein pada kopi, jika kafein kopi harus dihindari saat sakit kepala, kafein pada teh justru dibutuhkan saat sakit kepala.

  10. Kelola Stres.

    Untuk bisa menghilangkan sakit kepala yang anda alami, anda harus pintar-pintar mengelola stress yang anda miliki. Kebanyakan orang yang stress dan tertekan dia akan mudah terserang sakit kepala. Oleh sebab itu jika penyebab sakit kepala anda adalah stress sebaiknya anda mengelola dan menghilangkan stress yang anda miliki terlebih dahulu.

Demikianlah informasi tentang Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat. Semoga informasi ini bisa menjadi informasi yang baik dan dapat membatu sebagai cara yang ampuh untuk mengatasi sakit kepala yang sedang menyerang Anda. Jika mengalami sakit kepala berkepanjangan segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Herbamed Vertigrain

Herbamed Vertigrain adalah herbal sakit kepala yang digunakan secara tradisional untuk membantu meredakan sakit kepala.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Jenis-Jenis Sakit Kepala dan Gejalanya

    Siapa yang tidak pernah mengalami sakit kepala, rasanya tidak ada. Cuma, tidak semua orang pernah mengalami sakit kep...

  • Obat Herbal Migrain

    Penyakit yang umumnya bermula di usia dewasa muda  ini lebih sering diidap wanita dibanding pria. Migrain diperkiraka...

  • Gejala Vertigo

    Penyakit Vertigo   Vertigo bukan merupakan sebuah penyakit namun lebih kepada gejala yang mengindikasikan adanya pe...

online istana solo