Legakan Sakit Tenggorokan Dengan Minum Kopi Madu

Hasil gambar untuk Melegakan Sakit tenggorokan Dengan Minum Kopi Madu

Rasa sakit ditenggorokan memang tidak enak dan sangat mengganggu. Sakit tenggorokan biasanya disebabkan banyak hal seperti radang tenggorokan, sering berteriak, alergi, udara kering, polusi udara, canmpak, cacar air, sesak napas, banyak bernyanyi, terlalu banyak konsumsi makanan pedas, gejala flu, panas dalam dan penyebab lainnya.

Secara umum sakit tenggorokan kebanyakan disebabkan flu. Di samping itu, sakit tenggorokan terkadang juga disebabkan oleh bakteri dan virus yang menyerang saluran tenggorokan yang disertai batuk kering.

Gejala Sakit Tenggorokan

Ada beberapa gejala utama terkena penyakit tenggorokan, yaitu sebagai berikut:

  • Tenggorokkan terasa sakit
  • Susah menelan
  • Pembengkakan terjadi di kelenjar getah bening
  • Kondisi tubuh terasa lelah, demam dan kepala sakit
  • Munculnya bintik merah kecil di area belakang langit-langit mulut

Bagaimana Kopi Madu Bisa Melegakan Sakit Tenggorokan?

Jika kamu terserang flu dan saat ini tenggorokan sedang sakit, obati dengan minuman kopi madu. Hasil penelitian yang dilakukan tahun 2013 dalam Primary Care Respiratory Journal mengungkapkan bahwa “kombinasi minuman kopi-madu bisa lebih baik meredakan batuk dibanding obat medis. Baik madu maupun kopi membantu mengatasi iritasi tenggorokan dan memberi kenyamanan di tenggorokan”.

Madu berguna sebagai obat batuk alami, menekan batuk dan bersifat antimikroba, sehingga bisa melawan bakteri dan virus. Kombinasikan madu murni dengan kopi seduh untuk melegakan tenggorokan. Minum kopi madu setiap 8 jam per hari selama seminggu bisa meredakan sakit tenggorokan yang disebabkan batuk dan pilek.

Caranya mudah, cukup seduh kopi dari biji asli bukan kopi instan), kemudia tambahkan 1-2 sdm madu saat kopi sudah agak hangat. Minum begitu saja selagi hangat, bisa minum lagi 8 jam setelahnya untuk mengurangi pengaruh kafein. Minuman ini juga cocok buat kamu yang sibuk dengan pekerjaan tapi tak mau terganggu karena menderita flu dan batuk.

Demikianlah artikel mengenai Legakan Sakit tenggorokan Dengan Minum Kopi Madu. Dibanding minum obat-obatan medis untuk batuk dan pilek yang seringkali membuat ngantuk, kopi-madu ini adalah pilihan terbaik. Semoga bermanfaat dan berhasil dicoba, terimakasih.

 

Ratenggorok Griya Herba

RATENGGOROK adalah obat herbal yang diperuntukkan bagi penderita radang tenggorokan yang bermanfaat mengatasi tenggorokan kering, pereda demam, antibiotik dan sebagai imunitas.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo