Hati-Hati!! Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Berbagai Penyakit Ini

Hasil gambar untuk Kurang Tidur

Kurang tidur bukanlah hal yang sepele, ada berbagai masalah fisik yang akan muncul jika tubuh kurang diistirahatkan. Tidur menjadi proses penting untuk tubuh, dimana akan mempengaruhi segala fungsi sistem di dalam tubuh. Jadi, jangan sampai Anda mengalaminya.

Mungkin Anda juga pernah mendengar sebuah peringatan yang mengatakan bahwa kurang tidur dapat merugikan kesehatan. Dan mungkin Anda sudah pernah secara langsung merasakan efek kurang tidur seperti mudah marah-marah, tidak bisa konsentrasi, dan tidak dapat bekerja dengan baik lantaran terganggu oleh rasa ngantuk.

Jadi, jangan sampai Anda mengalami berbagai masalah kesehatan karena efek kurang tidur. Berikut ini beberapa dampak penyakit yang bisa menyerang kesehatan tubuh Anda jika Anda kurang tidur:

Depresi

Kurangnya tidur secara signifikan dapat meningkatkan gejala depresi. Dalam sebuah jajak pendapat tahun 2005, orang-orang yang menderita kecemasan atau depresi diminta untuk menghitung kebiasaan tidur mereka. Dari situ terungkap bahwa sebagian besar responden memiliki jam tidur kurang dari 6 jam di malam hari. Mereka banyak yang mengalami insomnia dan insomnia ini sering dikaitkan dengan depresi.

Resiko Stroke

Salah satu resiko kurang tidur yang berbahaya adalah stroke, tidur pendek bisa meningkatkan resiko stroke, menurut penelitian tahun 2012. Orang dewa yang terbiasa tidur kurang dari 6 jam permalam memiliki 4 kali resiko stroke.

Resiko Diabetes

Penelitian tahun 2012 kepada remaja sehat yang meneliti hubungan kurang tidur dengan resistansi insulin membuktikan bahwa mereka yang terbiasa memiliki tidur terpendek memiliki resistansi insulin tertinggi, yang berarti tubuh tidak menggunakan insulin secara efektif, dengan demikian salah satu akibat kurang tidur adalah meningkatkan resiko terkena diabetes.

Resiko Kanker

Sebuah studi tahun 2010 menemukan bahwa di antara 1.240 orang yang terkena kanker kolorektal (kanker usus), 338 diantaranya memiliki rata-rata waktu tidur malam kurang dari 6 jam. Bahkan setelah mengendalikan faktor risiko yang lebih tradisional, polip usus lebih umum terjadi pada orang yang kurang tidur. Akibat kurang tidur lainnya pada penyakit kanker yaitu meningkatkan angka kekambuhan pada pasien kanker payudara.

Tulang Keropos

Menurut studi tahun 2012, kurang tidur jangka panjang ternyata berkontribusi terhadap osteoporosis. Para peneliti menemukan perubahan kepadatan mineral tulang dan sumsum tulang pada tikus. Mungkin efek yang sama juga bisa terjadi pada manusia.

Gampang Lupa

Menurut sebuah penelitian di tahun 2013, bahwa kurang tidur dapat menyebabkan masalah kognitif permanen. Semakin sedikit kita tidur, semakin sedikit kita mendapatkan keuntungan proses penyimpanan memori saat tidur. Bahkan, kerusakan otak dapat terjadi akibat kurang tidur terus menerus.

Menyebabkan Kematian

Studi penelitian di Inggris menunjukkan bahwa orang yang memiliki pola tidur yang tidak teratur atau jadwal yang tidak memungkinkan untuk tidur dengan cukup secara teratur memiliki tingkat kematian lebih tinggi daripada mereka yang cukup tidur secara teratur. Pada pasien yang menderita kurang tidur ini, tampaknya beresiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), seperti serangan jantung dan darah tinggi.

Kenaikan Berat Badan

Kurang tidur juga akan menyebabkan metabolisme melambat, karena proses mencerna gula yang dikonsumsi siang hari akan terganggu. Kurang tidur menyebabkan meningkatnya rasa lapar pada jam-jam yang tidak teratur, karena tubuh mulai menuntut lebih banyak makanan dari apa yang dibutuhkan, sehingga akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Setelah kita mengetahui beberapa dampak buruk dari kurang tidur di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa segala sesuatu baik yang kurang maupun yang lebih itu akan berdampak tidak baik, apalagi kurang tidur. Karena seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tidur menjadi proses penting untuk tubuh, dimana akan mempengaruhi segala fungsi sistem di dalam tubuh. Jadi, jangan sampai Anda mengalaminya.

 

Ace Max's

Manfaat untuk kesehatan seperti :

  • Membuat tidur nyenyak, tubuh lebih berenergi ketika bangun pagi dan membuat pikiran lebih bersemangat.
  • Membantu proses penyembuhan ketika sakit.
  • Membuat tubuh dan wajah awet muda karena Ace Maxs dapat menangkal radikal bebas.
  • Menambah energy dan vitalitas
  • Membantu meringankan penyakit degenerative (jantung, kanker, stroke, diabetes, alszheimer, dll)
  • Membuat tidur lebih nyenyak
  • Meningkatkan metabolism
  • Membantu untuk meringankan penuaan dini

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo