Gangguan Usus

Buah-Buahan Ini Mampu Membersihkan Usus Dengan Alami

Buah-Buahan Ini Mampu Membersihkan Usus Dengan Alami

Masalah pencernaan adalah kondisi yang sepertinya sudah umum dialami oleh orang-orang. Kondisi seperti maag kronis, asam lambung, dan penyakit infeksi seperti typus sudah tak asing lagi kita dengar. Tak mengherankan, karena usus adalah bagian yang tak lepas dari paparan racun setiap hari, kurang lebihnya asupan nutrisi dan serat yang umumnya kurang pada makanan modern.

baca Selengkapnya
Cara Mengatasi Tipes Secara Alami

Cara Mengatasi Tipes Secara Alami

Penyakit tipes paling banyak terjadi di negara berkembang seperti Indonesia. Penyakit tipes disebabkan oleh infeksi dari bakteri Salmonella typhi. Bakteri akan berkembang dalam usus dan menyebabkan demam. Karena itu gejala awal ketika seseorang terkena tipes biasanya demam pada malam atau pagi hari. Selain waktu-waktu tertentu bisa beraktifitas seperti biasa sehingga gejala awal sering tidak diperhatikan. Pemeriksaan tipes biasanya dilakukan dengan pengujian darah, urin atau feses.

baca Selengkapnya
Penyakit Usus Buntu

Penyakit Usus Buntu

Apa Itu Penyakit Usus Buntu?

Penyakit usus buntu adalah peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu. Sedangkan usus buntu adalah organ berbentuk kantong kecil dan tipis berukuran 5 hingga 10 cm yang terhubung pada usus besar. Usus buntu yang juga memiliki nama apendix ini secara normal terletak di bagian perut kanan bawah, penyakit usus buntu terjadi ketika usus buntu mengalami peradangan, atau dalam istilah medis disebut Apendisitis.

baca Selengkapnya
Typus

Typus

Penyakit tipes merupakan penyakit infeksi pada usus yang disebabkan makanan dan minuman yang terkontaminasi oleh bakteri salmonella Thypi yang masuk kedalam tubuh melalui usus dan menyebar ke seluruh tubuh, biasanya sering terjadi pada anak-anak di atas satu tahun, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terkena penyakit tipes ini.

baca Selengkapnya
Mengatasi Cacingan Dengan Herbal

Mengatasi Cacingan Dengan Herbal

Penyakit cacingan pada umumnya menyerang anak-anak namun juga dapat menyerang orang dewasa. Anak-anak lebih rentan untuk terkena penyakit cacingan dikarenakan mereka masih belum memahami bagaimana cara untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Apalagi saat mereka sedang bermain, mereka akan lebih asik bermain tanpa mempedulikan kebersihan.

baca Selengkapnya