Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Image result for garam untuk kecantikan

Garam mungkin lebih dikenal sebagai salah satu penyedap rasa makanan. Siapa sangka bumbu dapur bercitarasa asin tersebut memiliki sejumlah manfaat kecantikan? Mulai dari melawan jerawat hingga menyembuhkan bibir pecah-pecah, garam ternyata cukup berguna untuk dijadikan perawatan kecantikan alamiah. Perawatan menggunakan garam juga tergolong murah dan mudah didapatkan.

Garam mempunyai harga yang sangat terjangkau  sehingga dengan mudah kita mendapatkannya untuk di jadikan sebagai perawatan wajah dan kesehatan tubuh lainnya. garam dengan kandungan mineralnya dia dapat membantu berbagai keluhan termasuk salah satunya adalah keluhan pada kulit kita. 

Kulit itu kan banyak produksi minyak atau terlalu kering dan tentunya kita malas untuk membersihkannya. Apalagi bagi wanita, kondisi kulit wajah yang kering mengakibatkan make up tidak menempel dengan sempurna pada wajah. Garam dapat digunakan sebagai pencegah minyak berlebih pada wajah dan kulit kering.

MANFAAT GARAM UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN

Adapun beberapa manfaat garam untuk wajah, diantaranya :

  1. Detoks Kulit.

    Garam telah digunakan sebagai bahan campuran sejumlah perawatanfacial di salon. Garam dipercaya bisa melembabkan serta menghilangkan bakteri yang menutup pori-pori kulit. Namun jika ingin mencoba perawatan garam di rumah, Anda bisa melakukannya dengan menyampurkan secangkir garam dengan ke bak mandi berisi air hangat. JSitus Beauty Sweety Spot mengatakan mandi garam selama setengah jam bisa membantu Anda mendetoksifikasi dan mengurangi bengkak pada tubuh.

  2. Facial.

    Tekstur garam yang sedikit kasar bisa dimanfaatkan untuk mengelupas sel kulit mati wajah. Katherine Dorn dari Pierre Michael Salon menyarankan agar Anda mencampurkan garam dengan minyak wajah ataufacial oil. Kemudian pijatkan adonan tersebut pada wajah dengan gerakan berputar. Setelah itu bilas dan bersihkan wajah seperti biasanya. 

  3. Redakan Jerawat.

    Jerawat menjadi salah satu penyakit kulit yang paling ditakutkan para wanita. Jerawat yang sering menyerang secara mendadak tersebut pun bisa diredakan dengan menggunakan garam. Bonnie Ndoci seorang pemilik salon Facials by Bonnie mengatakan jika garam bisa dipakai untuk melawan jerawat akibat bahan kimia seperti sampo yang menyebabkan alergi pada kulit wajah.Caranya adalah dengan menyampurkan seperempat sendok garam dengan segelas air hangat. Kemudian rendamlah kapas di dalamnya. Lalu taruh kapas tersebut di area jerawat dan tunggu hingga sekitar satu menit. Garam akan mengurangi pembengkakan serta kemerahan pada jerawat.

  4. Scrub.

    Garam ternyata bisa menghaluskan kulit serta menyamarkan kerutan jika digunakan untuk scrubbing. Situs Beauty in The Bag mengatakan jika meski terasa perih, garam juga bisa menyembuhkan luka lebih cepat. Untuk membuat scrub alami menggunakan garam, campurkan saja garam dengan minyak zaitun. Tambahkan minyak esensial seperti lavender, vanila, atau cinnamon sehingga bisa sekaligus merelaksasi tubuh.

  5. Menghaluskan Kulit Wajah.

    Garam ini bisa kita buat sebagai scrub alami untuk menghaluskan kulit wajah. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya yaitu, campurkan 1 sendok garam dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Setelah itu, aplikasikan scrub alami ini ke permukaan kulit wajah anda smapai rata, dan biarkan sampai kering. Jika ada rasa perih, itu di sebabkan efek dalam membunuh bakteri pada kulit. Dengan perawatan alami ini 2 kali dalam satu minggu, kulit wajah anda akan terasa lebih segar dan tampak lebih halus alami.

  6. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dan Kering.

    Jika anda mengalami masalah pada bibir seperti retak-retak atau kering, gunakanlah garam ini sebagai obat alternatif untuk mengatasi bibir pecah-pecah atau kering. Campurkanlah 1 sendok makan garam dengan 1 sendok makan Vaseline. Setelah itu, gosokan pada bibir anda secara merata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bersihkan dengan air sampai bersih. Cara ini mampu mengelupaskan sel kulit mati, sehingga bibir kering dengan cepat teratasi. Lakukanlah cara ini setiap hari sampai bibir benar-benar normal kembali.

  7. Mengatasi Komedo.

    Komedo merupakan bentuk kumpulan bakteri yang menumpuk pada bagian kulit wajah tertentu seperti hidung, bibir, dan dagu. Selain menimbulkan efek kusam pada kulit wajah, jika di biarkan akan menjadi jerawat yang membandel. Maka dari itu, segerlah atasi untuk merawatnya. Anda bisa memanfaatkan garam ini sebagai obat untuk membunuh bakteri dan kotoran pada kulit wajah, sehingga wajah akan terbebas dari komedo dan masalah pada kulit wajah lainnya.

  8. Memutihkan Gigi.

    Untuk mendapatkan gigi putih, tentunya perlu perawatan khusus dengan pergi ke dokter gigi khusus. Namun, perawatan ke dokter gigi untuk mendapatkan gigi putih bersih mengkilau ini butuh biaya yang cukup besar. Nah, untuk meringankan hal ini, anda bisa memanfaatkan garam ini sebagai obar kumur yang berfungsi untuk membasmi bakteri dan kuman, juga membuat gigi menjadi lebih bersih dan putih. Caranya sangat mudah, campurkan garam secukupnya dengan segelas air hangat, kemudian kumur-kumur selama 30 detik dan lakukan sampai 3 kali.

  9. Kesehatan Rambut.

    Jika anda menginginkan rambut bergelombang dengan alami, manfaatkanlah garam ini sebagai scrub untuk merawat rambut anda agar tetap cantik dan sehat. Cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan garam sebagai scrum alami untuk rambut adalahcampurkanlah garam laut dengan air hangat dengan takaran secukupnya, kemudian siramkanlah air garam ini pada kulit rambut anda dan beri sedikit pijatan, biarkan selama 15 menit. Telakhir, bilas dengan berkeramas menggunakan sampao. Dengan ini, rambut anda akan tampil lebih cantik dan tektur lebihi ikal alami.

  10. Sebagai Toner Alami.

    Garam juga bisa di jadikan sebagai Toner alami untuk perawatan wajah, selain menjadikannya sebagai facial. Cara untuk memakainya sangat mudah sekali, yaitu dengan menyemportkan air hangat yang terbuat dari garam pada kulit wajah anda, lalu tepuk-tepuk sampai kering. Toner alami yang kita buat dari bahan garam ini bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah anda.

Itulah penjelasan tentang manfaat garam untuk kecantikan. Semoga informasi ini menjadikan referensi dan bermanfaat bagi Anda lebih peduli dengan kesehatannya menggunakan bahan-bahan alami. Selamat Beraktivitas dan selamat mencoba dirumah.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo